close

Cegah Bosan dan Suntuk saat Balik Mudik dengan 6 Aplikasi Ini

aplikasi-terbaik-untuk-mudik

Usai Lebaran, sekarang waktunya balik mudik dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dewasa ini, baik jalur mudik maupun arus balik tidak dapat terprediksi dengan baik. Sudah lewat jalur alternatif pun, kadang-kadang kondisinya tetap macet dan mengular panjang sehingga waktu balik mudik pun menjadi berjam-jam lebih lama dari biasanya. Rasa bosan dan suntuk tak terelakkan lagi bisa menyerang siapa saja yang sedang menempuh arus balik mudik. Kalau sudah begitu, tubuh juga menjadi terasa lelah berkali-kali lipat.

Baca juga: Ayah Hebat Ini Jual Aplikasi dan Keliling Dunia Bersama Keluarga

Namun, jangan khawatir, untuk mencegah rasa bosan dan suntuk yang berkepanjangan selama balik mudik, kalian bisa mengunduh berbagai aplikasi hiburan berikut ini di smartphone kalian. Dijamin, arus balik mudik yang macet dan berjam-jam lamanya tidak begitu terasa melelahkan dengan aplikasi-aplikasi ini.

Apa saja aplikasinya? Simak, ya!

1. Aplikasi Musik Online: Joox dan Spotify

Musik adalah salah satu sarana hiburan terbaik sekaligus berfungsi sebagai pereda stres. Bosan dengan musik dan lagu yang diputar di mobil? Nah, waktunya beralih ke aplikasi musik online. Ada banyak aplikasi musik online gratis yang tersedia di Android maupun iOS. Dua yang terbaik di antaranya adalah Joox dan Spotify. Keduanya memiliki koleksi musik dan lagu yang lengkap mulai dari musik lokal hingga internasional. Tak hanya itu, aplikasi Spotify bahkan memiliki koleksi musik klasik yang dapat membantu pikiran agar lebih rileks. Tetapi, karena bersifat online, aplikasi ini akan menguras baterai dan paket data internet kalian.

Aplikasi Musik Online: Joox dan Spotify

2. Aplikasi Streaming TV: Mivo dan Viki

Ingin menonton tayangan televisi atau serial favorit namun masih stuck di jalan? Tenang, ada Mivo dan Viki sebagai solusinya! Mivo TV merupakan aplikasi streaming tayangan TV gratis dengan lebih dari 40 kanal atau stasiun televisi lokal yang dapat kalian nikmati.

Aplikasi Streaming TV: Mivo dan Viki

Sementara itu, jika kalian ingin menonton serial TV internasional mulai dari Asia hingga Amerika, kalian bisa mengunduh aplikasi Viki. Berbeda dengan Mivo yang menyiarkan secara live, Viki menayangkan konten rekaman acara yang telah tayang sebelumnya. Konten yang ditayangkan Viki antara lain adalah drama-drama Korea Selatan, Jepang, Taiwan, China, hingga serial Amerika Serikat.

Aplikasi Streaming TV: Mivo dan Viki

3. Aplikasi Meditasi: Headspace

Merasa stres selama perjalanan arus balik mudik? Unduh aplikasi Headspace di smartphone kalian. Aplikasi ini akan mengajak kalian bermeditasi untuk merileksasi pikiran dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi ini menyajikan fitur narasi yang dilengkapi dengan tayangan animasi lucu yang akan memberikan instruksi kepada kalian untuk bermeditasi. Ada beberapa level meditasi di dalam aplikasi ini, setiap level meditasi memiliki durasi sekitar 10 menit. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dalam warna yang soft sehingga dijamin akan memanjakan mata dan membuat pikiran menjadi rileks.

Aplikasi Meditasi: Headspace

4. Aplikasi Baca Buku Online: Scribd dan Wattpad

Suka baca buku namun lupa membawanya? tak perlu khawatir baca buku pun sekarang sudah bisa online. Ada beberapa aplikasi baca buku online yang tersedia baik di Google Play Store maupun App Store, dua di antaranya adalah Scribd dan Wattpad. Kedua aplikasi ini memiliki koleksi buku yang beragam mulai dari karya penulis lokal hingga internasional. Pada aplikasi Wattpad, kalian tidak hanya bisa membaca buku, melainkan juga bisa mengarang atau menulis karya kalian sendiri, lho

Aplikasi Meditasi: Headspace

5. Aplikasi Baca Komik Online: Line Webtoon dan Ngomik

Kalau tidak suka baca buku yang penuh dengan tulisan, komik bisa menjadi alternatif bacaan yang menyenangkan. Ada dua aplikasi yang terkenal untuk membaca komik secara online yaitu Line Webtoon dan Ngomik. Line Webtoon dapat kalian unduh di Android maupun iOS, sedangkan Ngomik sementara baru bisa diunduh di smartphone berbasis Android saja. Di aplikasi Line Webtoon, terdapat beragam pilihan komik dengan berbagai pilihan konten bahasa mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Thailand, hingga bahasa Jepang dan Korea. Sementara itu, berbeda dengan Line Webtoon, aplikasi Ngomik merupakan aplikasi baca komik karya komikus Indonesia dengan konten bahasa Indonesia.

Aplikasi Baca Komik Online: Line Webtoon dan Ngomik

6. Aplikasi Penunjuk Tempat Makan Terdekat: Zomato

Merasa lapar saat terjebak macet di arus balik mudik? Tak perlu bingung mencari tempat makan terdekat untuk mengisi perut. Aplikasi Zomato akan membantu kalian dalam menemukan tempat makan yang terdekat dengan wilayah kalian berada. Cukup nyalakan GPS atau lokasi di smartphone kalian, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan berbagai informasi restoran atau tempat makan yang terdekat dengan lokasi kalian. Informasi mengenai restoran atau tempat makan ini juga cukup detail mulai dari lokasi, jam buka dan jam tutup, menu, kisaran harga menu, hingga review dari pengunjung yang pernah mencoba restoran atau tempat makan tersebut.

Aplikasi Penunjuk Tempat Makan Terdekat: Zomato

Sumber: dari berbagai sumber

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Tipstraveling

Leave a Response