close

8 Cara Praktis Menjadi Lebih Bahagia Pada Tahun 2017

happpy
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tahun baru kamu harus punya semangat baru dan kehidupan baru. Banyak cara praktis menjadi lebih bahagia pada tahun 2017. Cara sederhana, jangan terlalu banyak lihat ke atas, sering-seringlah lihat ke bawah.

Catat dalam resolusi 2017 kamu untuk menjadi lebih bahagia dengan cara-cara sederhana. Beberapa tip dibawah ini bisa kamu jadikan pilihan untuk hidup lebih bahagia menatap tahun baru 2017.

Baca juga

17 Tempat Wisata Istimewa Tahun Baru di Lombok

9 Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Jogja

7 Tempat Malam Tahun Baru di Bandung

1 . Tarik Nafas

via GIPHY

Salah satu cara untuk relaksasi adalah mengatur nafas. Otak pun butuh oksigen segar setiap harinya. Semakin banyak oksigen segar yang bisa diperoleh, pikiran kamu akan menjadi lebih segar dan tenang.

Olah nafas bahkan menjadi salah satu perhatian dalam olahraga ataupun meditasi. Mengatur ritme pernafasan akan membuat tubuh jauh lebih tenang dan bisa menyerap energi positif.

2. Jalan-jalan seminggu sekali

via GIPHY

Orang yang kerap bangun pagi terbukti lebih sehat dan panjang umur. Karena mereka mendapatkan pasokan oksigen segar setiap pagi. Tak ada salahnya kamu bangun pagi dan jalan-jalan sekali seminggu.

Selain bagus untuk kesehatan tubuh juga baik untuk kesehatan mental. Kamu bisa mendapatkan aktivitas-aktivitas unik yang dilakukan orang lain setiap pagi. Kamu juga bisa berinteraksi dengan tetangga.

3. Coba pengalaman baru

via GIPHY

Jangan jadi orang yang kerap menghabiskan waktu di dalam kamar seperti katak dalam tempurung. Gali potensi kamu dengan mempelajari keterampilan-keterampilan baru.

Sesuaikan keterampilan baru yang kamu pelajari dengan passion yang selama ini kamu miliki. Belajar dari orang lain dan bergabung dengan komunitas yang memiliki passion yang sama akan sangat memudahkan kamu belajar lebih cepat.

4. Jangan baca berita dan bersosial media selama beberapa waktu

via GIPHY

Media break perlu kamu lakukan untuk menetralisir informasi yang terlalu banyak. Pernah kenal Afi Nihaya Faradisa? Iya, gadis ini mengguncang dunia maya setelah mengakui bahwa ia setop membaca berita dan bersosial media selama 10 hari.

Menurut Afi “makanan pikiran” tak ubahnya makanan sehari-hari yang dikonsumsi yang memiliki efek baik dan buruk bagi kesehatan, begitu juga dengan apa yang kamu baca dari media, berita dan sosial media.

Pastikan setelah media break, kamu hanya membaca kisah inspirtif, informatif dan punya gizi tinggi untuk pikiranmu.

5. Unfriend teman yang suka update status negatif

via GIPHY

Sekalipun teman, namun status-status yang bernada negatif juga akan memengaruhi pikiran kamu. Pilihan ada di jari kamu. Tak perlu memutuskan pertemanan, cukup unfollow saja demi kesehatan pikiran kamu.

6. Kala bersedih, menangislah

via GIPHY

Pernah nonton film animasi Inside Out? Film animasi tersebut memiliki pesan yang sangat mendalam bahwa perasaan sedih dan menangis itu justru yang akan menguatkan seseorang. Jangan pernah memungkiri kesedihan tanpa air mata.

Menangis merupakan salah satu cara melepaskan energi negatif di dalam tubuh dan di dalam pikiran kita. Menangis salah satu agar mental tetap terjaga.

7.  Sedekah

Semakin banyak sedekah, akan semakin banyak kebaikan itu kembali pada kamu. Bersedekah merupakan salah satu dimensi spiritual yang menunjukkan bahwa kamu peduli untuk berbagi sesama terutama bagi yang membutuhkan.

8. Rencanakan Perjalananmu Sekarang

via GIPHY

Ada yang tidak setuju jika traveling akan membuatmu lebih bahagia?

Pastikan kamu makin bahagia dengan mendapatkan tiket pesawat murah dan harga hotel promo terbaik hanya dari Reservasi.com.

sumber huffingtonpost

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Leave a Response