Begini Cara Menikmati Travelling Bersama Anak-Anak - Reservasi Travel Blog

Begini Cara Menikmati Travelling Bersama Anak-Anak

Travel Tips74
Begini Cara Menikmati Travelling Bersama Anak-Anak

Travel Blog ReservasiTravelling bersama anak-anak benar-benar harus dipersiapkan dengan matang. Bukan hanya karena agar kegiatan jalan-jalan tidak membosankan tapi juga bagaimana membangun interaksi anak dengan lingkungan dan destinasi wisata yang dikunjungi. Pasti sedih kan kalau anak-anak tidak menikmati perjalanan mereka. Travelling di kota wisata merupakan destinasi permulaan yang bisa kalian coba bersama anak kecil.

Sebagai orang tua, daya tahan anak-anak untuk melawan kebosanan harus diukur. Jika satu jam perjalanan anak-anak sudah mulai bosan bahkan rusuh, orang tua perlu menyiapkan permainan atau bahkan berhenti sejenak untuk meluruskan kaki. Jika menggunakan kendaraan umum, pastikan anak-anak bisa belajar dari apa yang dilihatnya selama perjalanan.

Travelling bersama anak kecil tak bisa dibilang mudah juga tak bisa dibilang sulit. Orang tua hanya perlu memastikan anak-anak tetap senang dan nyaman selama travelling. Memastikan mereka tidak lapar dan juga tidak bosan sudah menjadi prioritas utama dalam setiap perjalanan yang ditempuh bersama.

1. Pastikan Anak-Anak Selalu Nyaman Berada di Kendaraan

Penuhi Segala Kebutuhan dan tetap awasi dengan baik. Bila perlu temani anak-anak selama perjalanan dengan memaikan game-game unik tradisional yang tidak ada didalam gawai atau tablet.

berlibur bersama sang buah hati
image credit familytraveller.com

2. Telusuri keindahan kota dengan berjalan kaki pada pagi hari atau sore hari disaat matahari tidak terlalu terik.

Anak-anak ada yang suka dengan keramaian. Kenali karakter anak apakah intovert atau ekstrovert. Mereka akan belajar berinteraksi dari tempat-tempat umum di tempat wisata.

melihat indahnya terik matahari bersama anak tercinta
image credit getty images

3. Tak ada salahnya menggunakan kendaraan umum seperti bus kota atau kereta

menggunakan kendaraan umum saat berlibur bersama anak tercinta
image credit thingstodowithkids.co.za

Saat travelling dari Jakarta ke Bandung misalnya. Akan sangat istimewa menikmati perjalan bersama anak-anak dengan kereta api. Cobalah untuk makan di gerbong restoran yang juga menyajikan aneka kuliner nusantara. Berikan pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak agar kemudian mereka suatu saat nanti akan melakukan hal yang sama.

4. Siapkan segala kebutuhan permainan dan alat-alatnya

Tentukan dengan destinasi tujuan yang hendak dikunjungi. Dengan alat sendiri, akhirnya anak-anak akan belajar menghargai dan bertanggung jawab.

liburan bersama anak
image credit : trodly.com

5. Tinggalkan ayah di rumah. Saatnya bunda travelling bersama si kecil saja

Ayah pun juuga bisa melakukan hal yang sama di lain hari, berdua saja dengan anak perempuannya. Keakraban seperti ini akan membuat anak merasa percaya diri dan merasa dilindungi.

ibu dan anak liburan
image credit hingstodowithkids.co.za

6. Jika saatnya nanti, lepaskan dan biarkan anak-anak mengeskpolorasi sendiri

Saatnya nanti, mereka akan beranjak dewasa dan tinggi. Saatnya kalian orang tua muda, menyadari bahwa anak-anak kalian sudah bertambah besar.

berseluncur
image credit : travelwisconsin.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

One thought on “Begini Cara Menikmati Travelling Bersama Anak-Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *