close

Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten

balapan-sama-ikan-yuk
aktualita.co

Travel Blog Reservasi – Ternyata tidak sedikit traveler yang bertanya bagaimana proses menurunkan motor di tempat wisata mata air, kolam Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah. Benar, belakangan ini memang sudah sering kalian lihat di instagram, wara wiri foto-foto selfie anti-mainstream dengan menggunakan motor asli di dalam kolam Umbul Ponggok Klaten. Umbul Ponggok Klaten yang semula merupakan sumber irigasi perkebunan dan sumber air masyarakat sekitar kini telah berubah menjadi tempat wisata paling hits karena foto-foto epiknya yang luar biasa keren.

Mungkin bagi sebagian orang memang benar sih jika ada pertanyaan “ngapain mereka melakukan hal itu? Kan sayang-sayang motornya.” Apalagi kalau yang diturunkan motor Ninja 250 cc. Wuedan tenan kan! Dengan usah yang tidak mudah, akhirnya pose ekstrim bisa didapatkan.

Nah, Travel Blog Reservasi mendapatkan informasi langsung dari seorang traveler yang menurunkan motornya bersama teman-temannya. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar sembilan motor tril yang diturunkan hingga ke dasar kolam Umbul Ponggok Klaten. Pasti kalian penasaran kan bagaimana caranya? Kok bisa sih! Jadi tambah penasaran ya? Yuk kita simak, bengini ternyata cara menurunkan motor ke dalam dasar kolam Umbul Ponggok Klaten.

Kosongkan Tangki Bensin dan Kuras Sampai Bersih

umbul-ponggok-klaten-yogyakarta_20150726_134609
webwisata.com

Kosongkan Oli Mesin dan Kuras Sampai Bersih

wpid-foto-motor-kawasaki-ninja-250-nyemplung-foto-di-bawah-air-kolam-umbul-ponggok-klaten-jawa-tengah-2-jpg
pertamax7.com

Jika Diperlukan, Copot Knalpot dan Sumpal Lubang Menuju Mesin dan Karburator

balapan-sama-ikan-yuk-umbul-ponggok
aktualita.co

Tenang, Semua Bahan Kimiawi Dipastikan Tidak Mencemari Umbul Ponggok Klaten

umbul ponggok
www.njogja.co.id

Turunkan Pelan-Pelan Hingga Motor Berada di Dasar Kolam

Foto kiriman Dio (@dioramandha) pada

 

Ketika Sudah Berada di Dasar Kolam, Berikan Pemberat Agar Motor Tidak Oleng Karena Ombak Dari Perenang yang Berkeliaran ๐Ÿ˜€

Foto kiriman Rickysatriya (@rickysatriya) pada

 

Setelah Semua Siap, Tinggal Kalian deh Bergaya Bersama Pasangan Kalian

Foto kiriman Monic Adistian (@monicadistian) pada

 

Perjuangan yang Tidak Mudah Memang, Tapi Hasilnya Memuaskan

Foto kiriman ivan Ha (@ivan_haryono) pada

Nah, Cari Posisi yang Tepat Agar Tidak Salah Tempat

Bagaimana? Kalian Tertarik untuk melakukan hal yang sama?

Info Alamat, Rute dan Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten

Cek harga tiket pesawat online di Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : divingJawa TengahKlatenmotorselfieumbul
Dzulfikar Alala

The author Dzulfikar Alala

48 Comments

      1. Reservasi.com gak mencontohkan yang baik baik malah buat pelancong . adehhhhh media nya begini. Turut berduka.

  1. Napa gak sekalian nyemplungin kereta api?? Helloo.. Gaes!? Ini tetap saja tindakan perusakan alam, bayangin aja kalo satu hari ada 20 motor dicemplungin tetep aja kan kotoran motor dan korosi dri bahan logam itu mencemari.. Kalian boleh menikmati alam tapi tak bisa seenak perut kalian sendiri.. Kalau cuma nuruti gaya2an bisa2 kelak kalian selfie diatas ka’bah dengan motor..

  2. Sayang sekali mata air nya jadi tercemar,,meskipun mau bensin dikuras,oli dikuras,semakin banyak yg berkunjung dan melakukan hal yg sama semakin besar potensi untuk merusak akhir nya,,boleh aja sih kita berkunjung ke mata air,,mensyukuri ciptaan tuhan…TAPI GA USAH SAMPE MASUKIN MOTOR KE MATA AIR JUGA KALI….mirissssss dech…

  3. foto alay priceless dan cuma buat puas? ALAM YANG INDAH ITU PRICELESS dan sebuah KEPUASAN, bukan cara ngerusaknya yang priceless.
    kalo kayak gini lama” indonesia g punya tempat indah buat dinikmati, udah rusak kena motor/ mobil yang ikutan selfie bisa”

  4. yang berminat silahkan, asal alam dan airnya pastikan tidak jadi rusak kotor..
    pastikan kendaraan yang mau masuk tidak dalam keadaan kotor sedikitpun..
    yang gak berminat juga gak usah nyinyir..

    enjoy your life.. !! ๐Ÿ™‚

  5. Koq nyalahin motornya yg nyemplung?. salahin kolamnya donk yg bagus n’ Indah, jernih, luarbiasa yg menanti jd penampungan sisa oli n’ bhan bakar minyak. Sungguh luar biasa org Indonesia. Cb lokomotif jaman belanda masukin gaes, toh jg bahan bakarnya Dr batu Bara, Kan sama2 Dari Alam ini… Teringat dg Taman bunga yg dulu Indah stelah diinjak2 Para pengunjung dengan indahnya melenggang pergi tak peduli. #barublajarphoto #okb #alayers

  6. Tindakan paling norak dan kampungan dari orang2 yang kurang piknik!. Come on guys, singkirkan ego kalian, jangan demi foto beginian, kalian bertindak tidak menghormati alam. Kalian (mungkin) hanya hidup sampai 40th kedepan…. rusaknya alam, itulah yang akan kalian wariskan ke anak-cucu kalian akibat tindakan bodoh ini.

  7. Untuk detail Umbul Ponggok bisa dilihat isinya lengkap mulai dari alamat, CP, harga sewa, galeri, dll, pokoknya lengkap

  8. Kalau menurut saya sebaiknya pengelola tempat tersebut lebih baik menyediakan kendaraan yg memang sudah tidak layak dikendarai tetapi bentuk nya masih bagus dan normal untuk berpose dalam air.. jangan menggunakan motor milik pengunjung.. bila perlu buat latar seperti bangunan dalam air itu pasti sangat memikat.

    1. Ada gitu kendaraan yg tidak layak pake tp bentuk masih baguss?? Klo bagus yah layak pake pastii.. lucu adek nih.. kkk

  9. JANGAN CUMA DIBACA DARI JUDUL LALU KALIAN COMMENT BRO…ยก

    ‘Tenang, Semua Bahan Kimiawi Dipastikan Tidak Mencemari Umbul Ponggok Klaten’

    #FUCKBUDAYAMENYALAHKAN

    1. yg salah kok malah dibenarkan, lama2 manusia kayaknya makin mundur akalnya ya , lebih mementingkan ego .
      bahan kimia dari minyak2 pelumas baik oli bensin dsb itu gak bisa terurai dengan air, dan bisa berpotensi merusak umbul itu sendiri, apalagi umbul ini buat irgiasi perkebunan sekitar.

    1. yg bego yg ngatain bego. alam kok dikorbanin buat foto ke”alay-alay”an. trus fotonya buat apa? buat ngumpulin jempol? kalo semua ngikut ngelakuin hal kek gitu trus km tau ga, apa yg bakal terjadi? …kemunduran akal

    2. umur hidup anda , anak2 anda dan cucu2 anda kelak akan makin pendek, jika orang2 seperti anda masih tetap berpikir dan berkelakuan bodoh gak menghargai alam.

  10. Iya siapa lg coba yg ngerusak alam yg jht sma alam demi kepuasan sendiri.. Tanyalah pda diri sendiri… Soal tidak ada badan kimiawi yg dpt mrusakn kata siapa? Bnr kah? Yakin kah? Lagian kendaraan kya gtu ga sepantasnya berada di dlm air udh di ciptkn dan di tkdirkan di daratan di jalanan malah turun ke air WTF yoo…Jangan EGO lah demi kepentingan dan kepuasan sendiri??

  11. motor adalah komponen yg bergerak dan setiap gerakannya butuh pelumasan termasuk rantai , gir, komstir, lengan ayun, laher, as roda, dll
    sekarang ditelaah sendiri apakah pelumasan tersebut bisa mencemari (meski sedikit) air beserta ekosistem disekitarnya

    1. secara kasat mata, ikan-ikan yang berada di kolam umbul ponggok tetap hidup dengan bebas. namun memang perlu diukur di laboratorium apakah benar-benar berdampak pada kehidupan ikan-ikan yang ada disana. Trims

  12. Selfie tuh yg bgini…tnpa ngrusak ALAM…
    Pngin picture bagus gk harus ngrusak…tp pke otak sama kreatifitas…klo ky gtu nama’y KEREAKTIF mski duit kalian banyak…tp kalian kere AKAL…kasian bgt ya kalian yg pd bgitu…otak kalian udh trlalu byk kemasukan bahan kimia sii…jd otak kiri sama otak kanan gak balance….hahahhaa

    1. hampir sama aja sih sebetulnya, cmn bedanya foto selfie kyk gini memang gak merusak alam, tapi membahayakan diri sendiri, bnyk yg tewas jatuh ke jurang gara2 foto selfie kyk gini.

  13. umbul ponggok itu adalah kolam buatan, yg dikelola oleh masyarakat sekitar. bukan alam liar atau kolam tanpa pengawasan. makannya dateng kesana, baru komentar. sering2 piknik, biar ga sinis aja bawaannya.

  14. Pada ribet bgt sih !! Emang ente udah berkontribusi apa ke alam ?? Kok ngomongin kelestarian alam.. ente buang sampah sm ludah aja msh sembarangan, rumput aja msh lu injek, rokok aja msh lu isep.. Mending ente cobain nyelem di umbul ponggok, rasain tuh airnya.. klo perlu bawa pake termos, bawa ke lab.. ente tes dah.. paling yg tercemar cairan di otak ente yg bisanya cm komen gak mutu..

  15. Yang mungkin belum pernah berkunjung ke Umbul Ponggok dan “tidak terima air kolamnya dicemari”, mungkin tidak perlu khawatir. Kebetual rumah saya nggak jauh dari tempat itu, hanya 4-5 km dari rumah.

    Air di kolam Ponggok tersebut merupakan air yang mengalir, bukan air yang ditampung dan diendapkan. Air di kolam tersebut berasal dari sumber mata air yang debitnya sangat besar serta mengalir setiap saat. Bahkan saking besarnya debit air dari mata air tersebut hingga dibuang percuma.

    Umbul Ponggok merupakan salah satu dari puluhan mata air yang terdapat disekitar wilayah itu, sebut saja Cokro, Janti, dan Pengging (Boyolali).

    Salah satu perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produsen Aqua dan Mizone juga memanfaatkan air dari sumber mata air Sigedang (Cokro, Klaten), +/- 2 km dari mata air Ponggok ini.

    Jadi yang belum pernah berkunjung ke tempat ini dan punya mobil, ayo silakan cemplungin mobilmu ke kolam. tidak masalah.

  16. Idenya bagus. Tapi memang kita harus menjaga kelestarian alam dg lbh baik. Dg tdk memasukkan benda2 sprti itu. Bgaimanapun ttp akan berpengaruh pd kondisi air yg ada. Salam sehat

  17. Didalam tv sama laptop ada baterai /capasitor.kalau di perusahaan itu termasuk limbah b3 berbahaya tdk boleh kontaminasi ke alam.itu aja touchsreen hp error g bisa banyak comen

Leave a Response