close

10 Cara Menghilangkan Bosan saat Terkena ‘Delay’ di Bandara

pijat-di-bandara-changi-singapura-Sorbis-Shutterstockcom
sorbis/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pengguna bandara dari tahun ke tahun semakin meningkat bahkan kapasitasnya pun boleh dibilang saat ini sudah sangat terbatas khususnya seperti di Bandara Soekarno Hatta.

Hampir jutaan orang traveling ke berbagai daerah dan dunia melalui sebuah bandara. Bandara adalah sebuah gerbang utama negara kota dan daerah menuju ke tempatnya.

Meskipun demikian kadang-kadang bandara tak seindah seperti di foto Instagram. Apalagi kalau kamu berhadapan dengan “hantu” yang bernama delay.

Tak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk menghilangkan bosan saat di bandara.

1. Pijat

Kegiatan yang satu ini bukan hanya membuat kamu lebih segar tetapi juga membantu kamu untuk relaksasi melepaskan stress di bandara saat menunggu pesawat yang delay. Berapa bandara modern biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas kursi pijat otomatis. Jadi daripada bengong, mendingan kamu menyegarkan badanmu dengan pijat gratis.

2. Keliling bandara

Beberapa bandara pasti memiliki keunikan, mulai dari desain arsitekturnya, fasilitasnya, toko-tokonya hingga tempat wisata kulinernya yang menawarkan makanan khas setempat. Kalau kamu juga datang ke bandara Praya Lombok jika berhenti selalu ada kesenian daerah yang ditampilkan secara live.

3. Nongkrong di kafe

nongkrong di cafe bandara
Matyas-Rehak/Shutterstockcom

Bandara saat ini bukan hanya sebagai tempat transit keberangkatan, atau kedatangan. Bandara sudah jadi tempat wisata baru yang memiliki keunikannya masing-masing. Bahkan ada warga negara Indonesia yang sengaja datang ke Bandara Changi, Singapura hanya untuk melihat lebih deket betapa modernnya bandara terbaik di dunia tersebut.

4. Tempat ibadah di bandara

Salah satu yang gak ketinggalan adalah mencari tempat ibadah terbaik di bandara yang disediakan. Misalnya seperti di Bandara Soekarno Hatta ada sebuah tempat ibadah di bagian atap bangunan dengan bentuk minimalis namun memadai. Bahkan di beberapa bandara di luar negeri pun ada chapel yang dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri dan berdoa sebelum traveling.

5. Piknik di bandara

Mungkin terkesan aneh namun bandara boleh jadi menjadi tempat belajar sekaligus tempat piknik bagi para pengantar. Siapa diantara kamu yang pada saat masa kanak-kanak bandara hanya demi melihat berbagai jenis pesawat yang sedang diparkir?

6. Saatnya nonton drama Korea di bandara

nonton drama korea di bandara
sorbis/shutterstock

Jangan heran jika saat ini beberapa bandara internasional menyediakan bioskop mini di bandaranya. Bukan memutar film-film film lokal biasa, melainkan film-film box office. Tak kalah dengan kapal penyeberangan yang mengantarkan wisatawan dari Sorong ke Raja Ampat yang memutar film film box office Indonesia.

7. Yoga di bandara

Meskipun tidak terlalu banyak namun saat ini sudah menjadi tren baru terdapat sebuah ruangan untuk yoga. Serangan tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti matras dan juga loker. Ruangan yoga tersebut biasanya dapat digunakan secara gratis.

8. Anjing terapis

Ini bukan hal yang cukup unik jika ada di Indonesia bahkan bisa jadi menjadi hal yang kontroversi. Namun satwa yang dikenal sebagai binatang paling setia ini ternyata dijadikan sebagai terapis di bandara Los Angeles International Airport.

Satwa-satwa bertugas untuk membuat para penumpang rileks, bahkan para penumpang dapat membawa jalan-jalan anjing ini keliling bandara.

9. Jalan jalan di taman

taman di bandara changi singapura
sorbis/shutterstock

Jangan salah jika saat ini beberapa bandara Internasional sudah berlomba-lomba membangun taman di dalam ruangan. Bahkan terkadang dibuat sangat menarik dengan ditambahkan aliran sungai hingga air terjun alami. Suasananya bukan seperti di bandara lagi melainkan seperti di hutan.

10. Main gim di bandara

Beruntunglah jika bandara yang kamu lewati memiliki berbagai fasilitas permainan gratis. Beberapa bandara internasional memang menawarkan jenis-jenis mainan seperti PlayStation hingga beberapa permainan lainnya. Selain bisa menunggu keberangkatan kamu juga bisa mendapatkan teman dengan bermain gim bersama.

Baca artikel menarik lainnya tentang bandara dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : bandaraTipsTips Bandara

Leave a Response