Cara Mudah Membuat Visa Turis Korea Selatan - Reservasi Travel Blog

Cara Mudah Membuat Visa Turis Korea Selatan

Travel Tips26.6K
Cara Mudah Membuat Visa Turis Korea Selatan Contoh Visa Korea Selatan

Catatan Penting Mengenai Pembuatan Visa Korea

  1. Untuk tipe visa C-3 Multiple silahkan untuk melihat persyaratan Multiple Visa.
  2. Jika berstatus mahasiswa harus melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orang tua.
  3. Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti keuangan suami atau keluarga.
  4. Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor dari Employernya (surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak perlu dilampirkan).
  5. Dokumen yang telah dilampirkan jika dianggap masih belum lengkap oleh Consul maka pihak Kedubes Korea berhak untuk meminta tambahan dokumen.
  6. Peta lokasi Kedutaan Besar Korea Selatan Bisa dilihat disini.

FAQ atau pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai pembuatan Visa Korea Selatan:

Pertanyaan : Apakah pembuatan dan pengambilan Visa Korea Selatan ini bisa di wakilkan?

Jawaban : Bisa, karena itu jika teman – teman traveler berada di luar Jakarta, bisa menggunakan jasa kurir atau menggunakan jasa travel agent. Meskipun tentu harga pembuatan Visa Korea akan lebih mahal, tergantung kebijakan charge dari masing-masing travel agent.

Pertanyaan : Kapankah waktu yang pas untuk membuat Visa Turis Korea Selatan?

Jawaban : Kebijakan dari kedutaan besar korea untuk Single Entry Visa ( Visa Turis ) masa berlakunya adalah 90 hari sejak Visa jadi. Karena itu disarankan pembuatan visa minimal 1 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi ketika sedang high season dan ketika ada masalah seperti persyaratan tidak lengkap, biasanya pengurusan Visa Korea di kedutaan akan memakan waktu lebih lama lagi. Idealnya pembuatan Visa Korea Selatan ini dimulai paling cepat 2 bulan sebelum keberangkatan.

cara membuat visa korea selatan
Tempat Selfie terbaik di Korsel

Pertanyaan : Kalau belum pernah ke luar negeri sama sekali dan cap passport masih apa bisa tembus gak ya visa koreanya?

Jawaban : Sebelum menjawab ini perlu diketahui kalau visa negara manapun hanya tuhan dan petugas Immigrasi yang tahu apakah visa diapprove atau tidak. Namun sebagian besar, meski cap passportnya kosong, banyak yang disetujui visanya. Asalkan persyaratan yang di minta lengkap sehingga dapat memberikan keyakinan ke kedutaan bahwa kalian akan balik ke Indonesia.

Pertanyaan : Mengenai Saldo di tabungan bank kira kira enaknya berapa? Apa harus puluhan juta?

Jawaban : Jaga aktivitas normal di saldo, keluar masuk normal gitu. Jaga baik – baik selama 3 bulan terakhir sebelum mengajukan Visa Korea. Rumus umum yang aman mengenai saldo yang diperlukan untuk mencari Visa Korea adalah IDR 1.500.000 x ( Masa Tinggal Di Korea Selatan ) = Saldo Tabungan Untuk Mengajukan Visa Korea.

Pertanyaan : Terus kalau Tiket Pesawat, Booking Penginapan sama Itinerary Perjalanan perlu di lampirkan ga ketika mengajukan Visa Korea?

Jawaban : Di persyaratan mengajukan visa disebutkan kalau tidak perlu di lampirkan. Kecuali kalau sudah beli tiket promo atau semacamnya bisa dilampirkan untuk jaga – jaga. Sedangkan untuk penginapan jika memang mau melampirkannya, pakai saja bukti konfirmasi pemesanan di travel agent favorit kalian.

PS: Untuk menuju Korea Selatan dari Indonesia, biasanya ada banyak penerbangan murah dari Jakarta Ke Korea Selatan. Cek promo harian terbaiknya hanya di Reservasi.com.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

222 thoughts on “Cara Mudah Membuat Visa Turis Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *