Cara Melewati Penerbangan Panjang Selama 17 Jam Tanpa Bosan - Reservasi Travel Blog

Cara Melewati Penerbangan Panjang Selama 17 Jam Tanpa Bosan

Travel Tips33
Cara Melewati Penerbangan Panjang Selama 17 Jam Tanpa Bosan

Travel Blog Reservasi – Mungkin ada beberapa traveler yang pernah mengalami penerbangan panjang selama 17 jam di pesawat. Lalu bagaimana caranya agar mereka bisa survive?

Salah satu penerbangan panjang terlama selama 17 jam adalah maskapai penerbangan Qantas yang meluncurkan penerbangan langsung dari Australia ke London.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa bertahan selama penerbangan panjang selama 17 jam non-stop. Memang tidak mudah tapi semuanya bisa dipersiapkan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari news.sky.com (25/03).

Baca Bahaya, Jangan Lakukan 10 Hal ini di Pesawat

Hati-hati soal makanan

Benar, untuk soal makanan apalagi selama 17 jam penerbangan jangan sampai salah makan. Terutama buat yang punya alergi terhadap salah satu jenis makanan seperti seafood atau kacang-kacangan.

Biasanya penumpang juga bisa memesan makanan sebelum penerbangan. Pre order meal lebih menguntungkan jika dipesan secara daring.

Kalau dianggap terlalu mahal sebetulnya kamu juga bisa menyiapkan bekal kok, asal tahan lama, tidak berbau dan juga tidak membuat kamu sakit perut saat mengkonsumsinya di pesawat.

Selain menyiapkan botol air minum, tak ada salahnya juga mempersiapkan camilan dari rumah.

Jika merasa repot menyiapkan segalanya dari rumah, kamu tetap bisa menikmati makanan dan camilan yang disediakan oleh maskapai penerbangan yang kamu pilih.

Jangan Sampai Dehidrasi

Minum air yang cukup selama penerbangan sangat penting untuk mencegah dehidrasi di udara.

Jumlah air yang disarankan adalah sekitar 227 ml per jam selama 17 jam penerbangan. Namun, tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan terutama bagi mereka yang suka bolak balik ke toilet.

Hindari terlalu banyak minum kopi atau teh yang lebih cepat membuat kamu dehidrasi. Hindari juga terlalu banyak minum minuman beralkohol ataupun soda sebelum dan saat penerbangan panjang selama 17 jam.

Manfaatkan Hiburan di Pesawat

penerbangan-panjang

Jika kamu menggunakan maskapai penerbangan murah untuk penerbangan jarak jauh, sepertinya kamu harus banyak mempersiapkan diri agar tidak bosan selama di pesawat.

Misalnya dengan membawa novel favorit atau buku bacaan lainnya. Kamu juga sebetulnya bisa membawa laptop agar bisa sambil mengerjakan pekerjaan yang tertunda.

Namun, jika kamu membawa peralatan elektronik seperti handphone apalagi powerbank, pastikan kamu sudah mengetahui aturan dan ketentuan membawa powerbank ke dalam kabin pesawat.

Perhatikan Ini Saat Terbang dengan Anak-Anak

Terbang bersama anak-anak jelas sangat berbeda dengan terbang sendirian atau tanpa anak-anak.

Sebagai orang tua kamu harus benar-benar siap dengan segala kondisi di pesawat apalagi menempuh penerbangan panjang selama 17 jam bersama anak-anak tentu bukan sesuatu hal yang mudah.

Pastikan kamu membawa tas khusus yang berisi barang-barang favorit anak seperti mainan, makanan, camilan dan juga susu.

Siapkan juga lagu-lagu dan film favorit mereka dan simpan file atau datanya di dalam tablet sehingga bisa sewaktu-waktu digunakan oleh anak-anak.

Tidak ada salahnya juga jika kamu membawa crayon atau pensil warna untuk anak-anak. Bisa juga membawa buku cerita. Yang jelas kamu harus memutar otak bagaimana caranya agar anak-anak pun bisa survive melewati penerbangan panjang selama 17 jam di udara.

Baca Ingin Terbang Nyaman? Ini Barang yang Perlu kamu Bawa

Tetap Bergerak

Duduk selama 17 jam penerbangan jelas bukan sesuatu yang mudah, apalagi jika terkait dengan faktor usia. Itulah sebabnya usahakan untuk tetap bergerak dan melakukan olahraga ringan ataupun peregangan meski harus tetap melakukannya di kursi .

Kamu juga bisa memanfaatkan lorong untuk berjalan-jalan atau sesekali ke toilet sekadar untuk meluruskan pinggang. Pastikan untuk tetap bergerak selama penerbangan panjang 17 jam perjalanan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *