Cara Makan Mie Unik Dengan Menangkapnya Dari Seluncuran Bambu - Reservasi Travel Blog

Cara Makan Mie Unik Dengan Menangkapnya Dari Seluncuran Bambu

Travel News292
Cara Makan Mie Unik Dengan Menangkapnya Dari Seluncuran Bambu

Travel Blog Reservasi –  Unik, itulah kata yang pertama kali terucap saat melihat video orang-orang yang menikmati mie dengan cara yang tak biasa. Mie ini ternyata akan berseluncur dengan menggunakan jalur seluncuran bambu yang berisi air. Jika ingin menikmatinya tentu saja kamu harus menangkapnya terlebih dahulu dengan menggunakan sepasang sumpit.

Cara makan mie dengan cara unik ini ternyata dinamakan dengan Nagashi-somen. Tradisi makan mie dengan mengangkap dari selucuran bambu ini berasal dari Jepang. Dari bentuk mie yang digunakan sangat berbeda dengan mie ramen, udon atau mie instan yang dijual di Indonesia. Mienya sangat tipis dan panjang.

Baca juga: Jelajah Kuliner Daerah Pecinan Singkawang

Mie akan berpindah dibantu oleh air yang mengalir, sekaligus membuat mie tetap dingin. Mie ini biasanya dinikmati dengan kuah saus kedelai. Yang menarik tentu saja bukan saja kenikmatan mienya tapi juga sensasi mengangkap mie yang berseluncur diatas bambu berisi air. Butuh latihan dan keterampilan untuk bisa menangkapnya dengan sebilah sumpit.

Kegiatan ini ternyata bisa juga dinikmati sebagai kegiatan yang menarik untuk keluarga dan teman-teman. Bukan hanya seluncuran bambu yang digunakan untuk menikmati mie ini tapi juga ada mesin untuk menciptakan sungai dengan aliran deras agar mie tidak mudah ditangkap. Tertaik ingin mencobanya?

Liat videonya di sini

Sumber: youinjapan

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *