close

7 Cara Aman Solo Traveling ke Luar Negeri untuk Perempuan

cara-aman-solo-traveling-4
Shutterstock

Travel Blog ReservasiSolo Traveling buat perempuan sebetulnya tidak menakutkan. Asalkan kamu tahu tips dan triknya dari beberapa traveler perempuan yang sudah melakukan traveling sendirian. Percaya deh, solo traveling itu lebih asyik dan bebas. Meskipun begitu, kamu juga perlu waspada dengan orang asing. Kalau sudah biasa pasti deh kamu ketagihan.

Promo Tiket Mudik

1. Riset dan tanya teman

Ibarat menghadapi sebuah pertempuaran, kamu harus tahu medan yang akan kamu hadapi, begitu juga medan jalan yang akan kamu lalui. Riset zaman digital saat ini cukup mudah bahkan sangat mudah. Kamu bisa mencari informasi lewat travel blog, grup backpacker Internasional, forum backpacker bahkan kamu bisa tanya-tanya teman yang sudah pernah solo traveling ke luar negeri.

Baca Tempat Liburan Solo Traveling Terbaik di Indonesia!

2. Siapkan alat pelindung diri

Boleh pasrah pada takdir yang Kuasa, tapi tetap kamu pun harus menyiapkan pelindung diri yang bisa masuk kantong. Ada banyak alat pelindung diri seperti semprotan merica, stun gun, hingga benda-benda yang ada di sekitar kamu. Tak ada salahnya juga kamu belajar sedikit dasar-dasar pertahanan bela diri dan teknik mengunci lawan. Setidaknya kamu bisa lebih tenang saat dalam situasi sulit.

“Everything you want is on the other side of fear.” – Jack Canfield

3. Pilih penginapan khusus perempuan

pixabay.com

Pilih penginapan khusus perempuan bisa jadi pilihan buat kamu yang pertama kali solo traveling. Minimal kamu sudah mengenal lokasi penginapan tersebut dan jalur yang harus kamu lewati ketika dalam kondisi terdesak untuk segera melapor pada aparat berwajib.

4. Gunakan pakaian yang menghormati etika setempat

Tak berbeda jauh dengan di Indonesia. Kamu pasti bisa membedakan saat berpakaian di Bali dengan berpakaian di Jakarta misalnya. Ada aturan dan norma yang harus kamu patuhi juga saat berkunjung ke negeri orang. Bagaimana cara mengetahuinya? Itulah pentingnya riset di awal agar kamu bisa mendapatkan informasi larangan dan aturan yang harus kamu patuhi.

Baca Solo Traveling Makin Digandrungi Perempuan, Lirik 10 Manfaatnya Buat Kamu

5. Selalu bawa baterai cadangan

Selalu mengabari keluarga atau teman dekat tiga jam sekali merupakan salah satu cara agar kamu terpantau oleh orang rumah saat solo traveling. Bahkan kini ada aplikasi yang memungkinkan kamu dimonitor oleh orang tua saat berada di luar negeri untuk alasan keamanan. Jadi, jangan sampai smartphone kamu kehabisan daya gara-gara internetnya selalu online.

klik halaman selanjutnya…


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Solo Traveling

Leave a Response