Cafe dan Resto Unik di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi - Reservasi Travel Blog

Cafe dan Resto Unik di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi

Travel Destinations220
Cafe dan Resto Unik di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi

Travel Blog Reservasi – Bandung dengan udara segarnya selalu berhasil membuat kangen siapapun. Bahkan yang baru berkunjung ke kota kembang ini pun bisa langsung kangen. Betapa tidak, Bandung ini memang mempunyai banyak daya tarik alami seperti Bukit Moko ataupun Tebing Keraton. Tidak hanya itu saja, Bandung adalah kota favorit para shoppa holic karena di kota ini ada banyak factory outlet murah meriah dengan kualitas yang apik.

Terakhir buat pecinta kuliner, Bandung hampir punya segalanya! Mulai dari makanan enak hingga yang unik kota ini juga punya. Tidak cuma itu saja, selain tentunya makanan di Bandung itu enak enak, sebagian besar care n resto yang ada di bandung ini didesain dengan unik dan berbeda. Misalnya 5 kafe di Bandung yang sudah dipilih oleh Travel Blog Reservasi untuk menjadi tempat kuliner favorit kalian di Bandung selanjutnya.

Coba saja berkunjung ke 5 Cafe N Resto Unik Dengan Pemandangan Menarik Di Bandung Ini kalian pasti ketagihan buat datang lagi dan lagi~

1. Café d’Pakar – Café di Bandung  Dengan Pemandangan Segar di Sekelilingnya

cafe dan resto unik di bandung
Café d’Pakar – Café Di Bandung Dengan Pemandangan Segar Di Sekelilingnya (sumber)

Magis, mistis tetapi yang pasti enggak bikin kalian menangis. Itulah mungkin kesan pertama yang akan terbesit di pikiran kalian ketika berkunjung ke sebuah cafe yang bernama Café d’Pakar ini. Yang membuat Café d’Pakar ini unik adalah lokasi kafe ini yang berada di bibir tebing dan memiliki pemandangan pepohon dari hutan yang kadang berkabut disekelilingnya.

Desain Bangunan Café d’Pakar ini juga cukup unik yaitu berupa rumah tradisional bergaya joglo. Namun yang paling menarik dari Café d’Pakar ini adalah makan di tempat yang berada di luar. Tentunya ini agar suasana makan kalian semakin berkesan, karena dengan memilih tempat duduk yang berada di luar kalian bisa langsung menikmati menu di Café d’Pakar dengan suasana alam terbuka.

Soal menu makanan sendiri, Café d’Pakar ini mempunyai beberapa menu makanan ringan. Mereka menyajikan menu snack ringan sepert pisang goreng, roti bakar, indomie rebus juga, dan berbagai pilihan minuman hangat yang enak. Untuk harga makanan di Café d’Pakar, kalian tidak perlu khawatir karena harganya tetap murah dan ramah di kantong. Tidak akan bikin kalian langsung kanker atau kantong kering deh pokoknya.

Café d’Pakar ini berada di Desa Ciburial berada di ketinggian daerah Dago. Cafe ini berdekatan dengan Taman Hutan Raya Juanda. Ketika kalian melihat Dago Pakar atau Taman Hutan Raya itu berarti kalian sudah dekat dengan lokasi Café d’Pakar. Atau jika kalian ingin mampir ke Taman Hutan Raya Sekalian, kalian bisa melalui Jalan Dago Giri dari Lembang. Setelah itu, ikuti Jalan Bukit Pakar Barat ke tujuan kalian di Cimenyan. Selamat mencoba!

(Baca Juga : Ide Destinasi Liburan Ke Bandung Yang Asik Nan Seru!)

2. Missbee Providore – Asyiknya Bersantap Santai di Dalam Rumah Kaca

cafe dan resto unik di bandung
Missbee Providore – Asyiknya Bersantap Santai Di Dalam Rumah Kaca (sumber)

Para penyuka arsitektur vintage pasti akan langsung jatuh cinta begitu berkunjung ke Cafe Missbee Providore ini. Iya, bangunan Cafe Missbee Providore ini bergaya classic country house dengan beberapa furnitur kayu juga interior bertema vintage. Tentu selain bangunan utama yang unik nan menarik tadi, kalian pasti akan langsung tertuju juga pada sebuah rumah kaca besar yang berada di dekatnya. Iya, rumah kaca ini juga bisa menjadi tempat untuk bersantap santai sambil kongkow bersama teman.

Disarankan kalian datang bareng adik, keponakanmu, atau bahkan anak. Karena disini kalian bisa mengajak mereka untuk melihat kelinci-kelinci gemuk yang ada di Rabbit Hole. Kue yang dijual di Cafe Missbee Providore juga direkomendasikan untuk dicoba. Rekomendasi kue yang bisa dicoba di Cafe Missbee Providore ini adalah coffee cheese praline dan carrot cake. Selain itu yang membuat kue-kue di Cafe Missbee Providore ini spesial adalah selalu disajikan dalam kondisi terbaru atau fresh from the oven dan rasanya juga tidak terlalu manis. Rugi dong kalau sudah main ke Bandung enggak mencoba Cafe Missbee Providore yang berada di Jl. Rancabentang no.11A, Ciumbuleuit, Bandung ini.

3. Lawangwangi Creative Space – Kafe Sekaligus Galeri Seni dan Art Space di Bandung

cafe dan resto unik di bandung
Lawangwangi Creative Space – Kafe Sekaligus Galeri Seni Dan Art Space Di Bandung (Sumber)

Berbeda beberapa kafe sebelumna, Lawangwangi Creative Space bukan hanya kafe biasa loh. Kafe ini terletak di tempat yang sama dengan sebuah galeri seni dan art space yang sering digunakan untuk berkreasi oleh para seniman lokal dan mancanegara. Bagian paling menarik di Lawangwangi Creative Space adalah sebuah dermaga buatan yang menjorok ke arah kota Bandung. Karena di ujung dermaga ini kalian bisa menikmati bentangan Hutan Pakar. Pemandangan paling cantik adalah ketika matahari terbenam di balik pepohonan saat menjelang malam.

Udara di Lawangwangi Creative Space pun terasa sangat segar, bahkan kalian mungkin harus membawa jaket agar tidak kedinginan. Namanya juga Bandung, enggak dingin enggak asik! Untuk menu makanannya kalian bisa memilih sajian ala barat atau Asia di Lawangwangi Creative Space. Sesuaikan saja dengan mood kalian saat itu, namun yang jelas pemandangan indah di sekelilingnya akan membuat santap santai kalian terasa makin nikmat. O iya, alamat Lawangwangi Creative Space ini berada di Jalan Dago Giri No. 99, Bandung ya.

(Baca Juga : Kelaparan Di Bandung? Ini Tiga Mie Ramen Paling Populer Di Kota Kembang)

 

4. Kopi Selasar – Sedapnya Menikmati Kopi di Dalam Galeri Seni

cafe dan resto unik di bandung
Kopi Selasar – Sedapnya Menikmati Kopi Di Dalam Galeri Seni (sumber)

Artistik, hangat dan begitu hidup. Itulah suasana yang ditawarkan oleh kedai kopi di Bandung yang bernama Kopi Selasar. Memang kafe atau kedai kopi ini berada dalam Selasar Sunaryo, yaitu sebuah galeri yang juga digunakan sebagai tempat pertunjukan seni. Menariknya lagi tempat ini juga digunakan sekaligus sebagai perpustakaan oleh perupa Sunaryo. Alamat Kopi Selasar ini berada di Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung.

Kopi Selasar ini cukup sederhana dengan hanya menggunakan teras yang berada di belakang galeri. Namun Kopi Selasar cukup terkenal dengan spesialisasi kopi segarnya yang enak. Kalau enggak percaya, datanglah ke Kopi Selasar dan coba nikmati secangkir specialty mint coffee (Baileys and Kahlua). Lakukan sambil duduk di bawah pohon Ara dan sambil menunggu matahari terbenam dibalik panorama alam pegunungan dan perbukitan Bandung. Tentu akan begitu menenangkan dan menyenangkan bukan?

5. Karnivor – Steak Super Dengan Suasana Resto Ala Zaman Purbakala

cafe dan resto unik di bandung
Karnivor – Steak Super Dengan Suasana Resto Ala Zaman Purbakala (sumber)

Sekilas, dari bagian depan kafe ini tampak seperti rumah dengan desain alam liar. Itu memang benar, karena desain Karnivor ini mengusung konsep purbakala. Jadi jangan kaget kalau kalian akan melihat bangunan separuh jadi yang tampak rusak. Disana mungkin juga akan terlihat beberapa bambu yang dipotong kasar, serta beberapa tumpukan batu yang ditata berantakan. Untuk membuatnya terasa lebihnyata, tata cahayanya sedikit diredupkan sehingga mirip seperti suasana di dalam gua yang kurang cahaya.

cafe dan resto unik di bandung
Salah satu menu steak di karnivor

Karnivor ini adalah sebuah resto yang merupakan surga bagi para pecinta daging. Memang menu andalan di Karnivor adalah seteak daging sapi, Yang paling unik dan terkenal adalah menu yang bernama Monster Steak seberat satu kilogram. Menghabiskan Monster Steak di karnivor tentu menjadi tantangan tersendiri dong?

Sementara itu, minuman terfavorit di sini namanya Gorilla Punch dengan porsi super besar.  Sebaiknya Gorilla Punch ini kalian nikmati beramai-ramai dari pada enggak habis. Saking terkenalnya, Karnivor yang berada di Jalan Riau No.127, Bandung sering penuh. Jadi kalau kurang beruntung, mungkin kalian perlu antre beberapa saat sebelum bisa memesan.

(Baca Juga : Kuliner Bandung Yang Bikin Kamu Harus Antri Untuk Menikmatinya)

Note : Bandung adalah kota besar di Jawa barat, dan sudah mempunyai bandara internasional. Untuk mengunjungi Bandung bisa terbang langsung ke Bandung dengan pesawat, atau terbang ke Jakarta dahulu baru melanjutkan perjalanan darat dengan travel atau kereta api.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *