Bus Uncal, Bus Wisata Bogor Andalan untuk Keliling Kota Bogor

Bus Uncal, Bus Wisata Bogor Andalan untuk Keliling Kota pada Akhir Pekan

Travel News273
Bus Uncal, Bus Wisata Bogor Andalan untuk Keliling Kota pada Akhir Pekan

Travel Blog Reservasi – Seakan membuntuti kota besar lainnya, Kota Hujan kini juga punya Bus Wisata Bogor yang tak berbeda jauh dengan Bus Wisata Bandung.

Bus Wisata Bogor ini diberi nama Uncal. Uncal adalah bahasa Sunda yang berarti Rusa. Memang keberadaan Rusa di Bogor sangat lekat dengan Istana Negara Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Baca juga

Bus Wisata Bogor memiliki kapasitas 25 pengunjung. Peluncuran Bus Wisata Bogor ini dilakukan bertepatan dengan perayaan tahun baru 2017 yang lalu. Saat ini warga Bogor masih bisa menikmatinya secara gratis.

bus wisata bogor bus uncal
Credit Bima Arya Sugiarto

Walikota Bogor Bima Arya turut bergabung dalam uji coba pertama kalinya bersama warga. Bus Wisata Bogor ini merupakan sumbangan dari bank Pemerintah untuk Kota Bogor sebagai salah satu transportasi untuk berkeliling Kota Bogor.

Bus Wisata Bogor ini akan melewati beberapa tempat wisata, diantaranya;

  • Taman Air Mancur
  • Taman Heulang
  • Taman Sempur
  • Taman Kencana
  • Tuju Kujang
  • Lawang Salapan
  • Balaikota Bogor

Waktu Operasi Bus Wisata Bogor hanya pada hari Sabtu dan Minggu atau pada saat akhir pekan. Dalam sehari hanya terdapat tiga kali keberangkatan.

Sementara ini Bus Wisata Bogor baru tersedia satu unit saja. Karena sangat terbatas, bagi pengunjung yang ingin berkeliling Kota Bogor dengan Bus Uncal harus melakukan reservasi lebih awal.

Reservasi akan dipusatkan di Balaikota Bogor sehingga memudahkan warga yang berminat naik Bus Uncal.

Bus Wisata Bogor
Humas Setdakot Bogor

Bogor termasuk kota yang dipilih oleh Warga Jakarta untuk berwisata pada akhir pekan. Wacana pelarangan bus Jakarta masuk sempat mencuat namun dibantah.

Bus Wisata Bogor ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi kemacetan Kota Bogor pada setiap akhir pekan. Warga yang datang bisa memanfaatkan transportasi gratis ini untuk berwisata.

Pemerintah Kota Bogor berencana akan menambah unit Bus Uncal hingga 10 unit. Sementara, pada tahun ini akan tersedia 4 unit Bus Wisata Bogor.

Bus Uncal atau Bus Wisata Bogor akan melewati beberapa jalan, diantarnya:

  • Jalan Sudirman
  • Jalan Pemuda
  • Jalan Jalak Harupat
  • Jalan Salak
  • Jalan Otista

Nantinya, Bus Wista ini akan berhenti di Terminal dan Stasiun untuk mengangkut wisatawan asal luar daerah untuk mengurangi kemacetan Kota Bagor saat weekend.

Bus Wista Bogor
Humas Setdakot Bogor

Tercatat hampir 300 ribu pengunjung dari Jakarta memadati Kota Bogor setiap akhir pekan. Semoga program kota Bogor mengurangi kemacetan pada akhir pekan bisa terwujud dengan hadirnya Bus Uncal atau Bus Wisata Bogor ini.

Dari berbagai sumber

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

One thought on “Bus Uncal, Bus Wisata Bogor Andalan untuk Keliling Kota pada Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *