Bagaimana Mungkin Ada Burung dalam Pesawat Terbang?

Bagaimana Mungkin Ada Burung Menumpang Pesawat Terbang?

Travel News326
Bagaimana Mungkin Ada Burung Menumpang Pesawat Terbang?

Travel Blog Reservasi – Apapun mungkin terjadi termasuk burung dalam pesawat terbang. Yakin tak percaya? Baru-baru ini beredar luas keberadaan 80 burung elang berada dalam pesawat bak penumpang pesawat dalam sebuah foto yang dibagikan dalam situr reddit.

Burung-burung elang ini bahkan mendapatkan perlakuan istimewa karena bisa duduk di kursinya masing-masing. Sepertinya sih nomor kursi mereka juga tidak akan tertukar deh.

Menurut keterangan dalam foto bahwa 80 ekor elang ini merupakan rombongan pangeran Saudi yang membelikan tiket masing-masing untuk tiap ekor burung yang dibawa ke dalam pesawat.

Seputar Pesawat

Hampir semua burung tersebut mengenakan penutup mata sehingga memungkinkan burung-burung tetap dalam kondisi tenang meskipun berada di dalam pesawat dengan mesin jet yang mederu.

Beberapa pengguna reddit pun mengomentari foto yang kini telah viral tersebut. Dugaannya bahwa burung-burung ini pastinya tidak berada di dalam kabin pesawat ekonomi Qatar Airways. Karena seperti diketahui bahwa hanya Qatar Airways yang mengizinkan penumpang membawa binatang peliharaannya masuk ke dalam kabin.

Lalu bagaimana sebetulnya aturan membawa binatang dalam kabin pesawat terbang?

Salah satu maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia tidak mengizinkan penumpang membawa binatang peliharaan apapun ke dalam kabin pesawat terbang termasuk binatang jinak seperti kucing dan anjing.

Namun Garuda memberikan pengecualian bagi anjing yang digunakan khusus untuk penyandang tuna netra. Itupun tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat melainkan di kompartemen kargo pesawat.

Maskapai penerbangan sebetulnya dapat mengangkut binatang termasuk mamalia laut seperti lumba-lumba. Namun ada rangkaian prosedur yang harus dipatuhi secara ketat.

Misalnya dalam hal ini ada penumpang yang ingin membawa burung. Bisa diizinkan setelah mengikuti prosedur dan akan ditempatkan dalam sangkar atau kandang yang terkunci. Tempatnya tentu dipisahkan dengan penumpang lain di dalam kabin pesawat agar tidak menganggu penumpang lainnya.

Maka, kejadian 80 elang di dalam kabin pesawat ini termasuk kejadian yang mencengangkan dunia terutama para netizen yang baru pertama kali melihat kelompok burung predator menumpang pesawat terbang.

Bagaimana dengan pendapat kamu tentang hal ini?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *