close

Bukit Rimpi dan Bukit Lintang, Padang Sabana Terindah dari Pelaihari

bukit rimpi
Bukit Rimpi, sumber gambar: instagram @mohalifal9

Travel Blog Reservasi – Hamparan bukit nan hijau layaknya yang ada di New Zealand bisa kamu saksikan langsung di kota Pelaihari tepatnya di Bukit Rimpi dan Bukit Lintang.

Bukit Rimpi dan Bukit Lintang jadi padang sabana terindah yang ada di Kota Pelaihari. Kota Pelaihari adalah sebuah kota yang terletak di tepi sungai Tabaneo yang berjarak 65 km di sebelah timur kota Banjarmasin, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedua bukit ini sangat indah, namun keduanya memiliki perbedaan. Cek ulasannya di sini:

Bukit Rimpi

Bukit Rimpi juga biasa dikenal dengan nama Bukit Teletubbies sebab bukit ini mirip banget dengan bukit yang menjadi tempat tinggal Tingkiwingki, Dipsi, Lala, dan Po di Film Teletubies.

Hamparan bukit hijau dengan udara yang menyegarkan jadi alasan banyak wisatawan memilih destinasi ini sebagai tempat berlibur.

Bukit Rimpi juga jadi lokasi yang tepat untuk melihat keindahan matahari terbit.

  • Lokasi: Berada di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
  • Tiket Masuk : Rp3.000
  • Tarif Parkir : Untuk tarif roda dua: Rp5.000, untuk tarif roda empat : Rp10.000

Tips menuju Bukit Rimpi:

  • Sebaiknya datang ke Bukit Rimpi saat pagi hari untuk melihat matahari terbit atau datang saat sore hari untuk melihat matahari terbenam.
  • Sebaiknya bawa minuman dan bawa bekal makanan, namun ingat buang sampah pada tempatnya ya!

Akses menuju Bukit Rimpi:

Jika kamu dari kota Banjarmasin, kamu bisa menuju kota Pelaihari. Jarak dari Kota Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km.

Dari kota Pelaihari untuk menuju ke Bukit Rimpi, kamu bisa menuju ke arah Tanah Bumbu dengan jarak sekitar 7-8 km ke Desa Tampang.

Papan penunjuk dan spanduk bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi” akan terlihat di kanan jalan. Kondisi jalan menuju Bukit Rimpi juga sudah bagus, meskipun di beberapa titik masih terdapat lubang.

Saat sampai di tempat parkir Bukit Rimpi, kamu harus berjalan sekitar 200 meter untuk bisa melihat keindahan padang sabana bukit Rimpi atau bukit Teletubies.

Baca juga:

Bukit Lintang

Keindahan Bukit Rimpi dan Bukit Lintang secara keseluruhan tak ada bedanya, namun Bukit Lintang medannya sedikit curam dibandingkan Bukit Rimpi. Bukit Lintang juga disebut sebagai Bukit Telang.

  • Lokasi Bukit Lintang: Lokasi Bukit Lintang dan Bukit Rimpi sama-sama terletak di kota Pelaihari, tepatnya di Kabupaten Tanah Laut.

Akses menuju Bukit Lintang:

Bukit Lintang lokasinya tak terlalu jauh dari tugu selamat datang Kota Pelaihari, dari situ kamu akan melewati tempat wisata Gunung Kayangan, lalu saat melewati Gunung Kayangan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan belok ke sebelah kiri menuju perkebunan sawit. Masuk ke dalam perkebunan sawit dan kamu akan menemukan Bukit Lintang.

Tips menuju Bukit Lintang:

  • Bukit Lintang memiliki medan yang curam dan berbukit, sebaiknya siapkan kondisi tubuh kamu
  • Bawa minuman dan makanan
  • Gunakan sepatu yang nyaman, sandal gunung bisa jadi pilihan yang tepat
  • Sebaiknya tidak datang ke Bukit Lintang saat musim hujan, karena jalannya sedikit licin dan terdapat kubangan air.

Nah, karena keduanya indah, kapan kira-kira kamu berangkat ke Kota Pelaihari?

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BukitIndonesiaKalimantanKalimantan SelatanTempat Wisata

Leave a Response