Bukit Cekong, Sensasi Wahana Ekstrem Berayun di atas Awan

Bukit Cekong, Sensasi Wahana Ekstrem Berayun di Atas Awan

Travel Destinations697
Bukit Cekong, Sensasi Wahana Ekstrem Berayun di Atas Awan Sumber : instagram @lasinrang_adventure

Travel Blog Reservasi – Bukit Cekong jadi tempat wisata yang tepat bagi kamu yang suka dengan hal yang ekstrem, menegangkan dan memacu adrenalin.

Sekilas tentang Bukit Cekong

Awalnya, Bukit Cekong hanya digunakan sebagai sirkuit balapan trail untuk perhelatan grasstrack saja, namun sekarang menjadi tempat wisata yang menghadirkan berbagai wahana yang menegangkan, ekstrem dan memacu adrenalin.

Pencetus wahana menegangkan yang ada di Bukit Cekong adalah Hafsan. Pecinta alam yang menggemari olahraga ekstrem yang mencoba memanfaatkan potensi lain dari bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

  • Lokasi Bukit Cekong : Berada di Lamba Doko, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.
bukit cekong
Sumber gambar : instagram @nunungnatq10

Rute menuju Bukit Cekong

Jika dari Makassar, maka cara untuk menuju Bukit Cekong adalah melalui Makasar menuju ke Maros Kabupaten Pangkeng, lalu menuju kabupaten Barru ke Kota Pare-pare melalui Jalan Raya Poros Pare-Pare-Rapang menuju Kabupaten Enrekang ke Gunung Nona.

Kemudian belok ke kanan masuk ke arah asrama polisi polsek Anggeraja dan ikuti jalan yang tersedia. Jalan masuk masih belum cukup baik dan persiapkan kendaraan anda karena banyak jalan yang cukup menanjak terjal.

Wahana yang Ada di Bukit Cekong

Bukit Cekong punya berbagai wahana ekstrem yang memacu adrenalin, berikut wahana yang memacu adrenalin di Bukit Cekong:

Game Outbound

bukit cekong
Sumber gambarL instagram @nasrulhidayat69

Jika berada di sini, kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan yang cukup menantang. Salah satu game outbound yang bisa kamu coba adalah berjalan di atas jembatan yang digantungkan di atas pohon.

Baca juga:

Flying Fox

Wahana ekstrem selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Flying Fox. Wahana ekstrem ini terbentang sepanjang 200 meter dengan ketinggian 4 meter sampai 20 meter.

bukit cekong
sumber gambar: Instagram @nurhafniyusuf

Area mendebarkan ini melintasi area Sirkuit BTRT Track dengan berpindah dari bukit yang satu ke bukit yang lain yang lebih rendah. Konon kabarnya, Flying Fox ini dinobatkan sebagai Flying Fox terpanjang di Sulawesi. Hayo gimana kamu berani, coba wahana mendebarkan ini?

Teras Pohon atau Anjungan Selfie

bukit cekong
Sumber gambar: instagram @srievakomalasari.hasbi

Jika di Yogyakarta ada Kalibiru, maka di Enrekang ada teras pohon. Teras pohon dibuat di atas pohon pinus, dengan menggunakan bahan besi Hollow 4×4.

Kamu tak perlu takut terjatuh, karena teras pohon ini dibuat seaman mungkin dengan dilengkapi keamanan Harns untuk mengikat tubuh pengunjung pada tali yang disediakan. Selfie dan foto prewedding jadi hal umum yang dilakukan di sini.

Swing Extreme

Ayunan ekstrem tak hanya dimiliki oleh Bandung, tapi kabupaten Enrekang juga memilikinya.

Swing Extreme di Bukit Cekong jadi salah satu wahana yang paling menegangkan. Swing Extreme adalah permainan ayunan yang berada di ujung jurang dengan ketinggian mencapai 150 meter dari dasar jurang dan memiliki ketinggian 1.000 meter dari atas permukaan laut.

bukit cekong
Sumber gambar: instagram @ah_asdar

Tak hanya punya kelebihan di ketinggian saja, tapi Swing Extreme ini juga menghadirkan pemandangan indah berupa pegunungan nan hijau yang seolah melayang di atas awan.

  • Harga untuk menikmati sensasi swing extreme : Rp15.000 untuk sekali main ayunan

Tak hanya bisa menikmati wahana yang menegangkan, tapi kamu juga bisa merasakan nikmatnya kopi Cekong sambil memandang keindahan alam Bukit Cekong ditemani semilir angin nan menyejukkan.

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *