close

Tempat Wisata Baru yang Tengah Hits di Malang

Budug Asu
Sumber gambar: instagram @michelle_elen

Travel Blog Reservasi – Budug Asu, namanya mungkin terdengar kurang bagus, namun tak seperti namanya tempat wisata ini sangat indah dan bisa membuat kamu terperangah.

Bukit ini juga dikenal dengan nama Bodog Asu atau Buduk Asu. Tempat wisata ini jadi tempat wisata baru dan masih sangat jarang dikunjungi wisatawan di Malang, Jawa Timur.

Budug Asu
Sumber gambar: instagram @gita_trinovanda_yulistya

Sekilas tentang Bukit Budug Asu

Awalnya, Budug Asu Malang hanya digunakan oleh kalangan motocross dan offroad sebagai jalur utama di kaki Gunung Arjuna. Namun, kini berubah menjadi tempat wisata nan indah dan instagrammable.

Pemandangan di Bukit Bodog Asu sungguh tak perlu diragukan lagi, karena kamu bisa melihat Gunung Arjuno bersama hamparan luas sabana nan hijau

Konon kabarnya, saat kamu ke sini bertepatan dengan bulan purnama maka pemandangannya akan lebih indah, karena akan tampak terang benderang tanpa perlu senter atau bantuan cahaya lainnya.

Wisata Malang lainnya

Gardu Pandang Kepala Serigala

Jika kamu mampir ke Budug Asu, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan kamu di gardu pandang yang bergambar kepala serigala, karena spot foto ini jadi yang paling terkenal di sini.

Budug Asu Malang
Sumber gambar: instagram @gita_trinovanda_yulistya

Lokasi Budug Asu, Malang

Bukit Buduk Asu berada di kaki Gunung Arjuno atau lebih dikenal dengan nama Gunung Arjuno, tepatnya di sekitar area Agrowisata Kebun Teh Lawang – Wonosari, Singosari, Kabupaten Malang.

Untuk berkunjung ke Buduk Asu Malang hanya bisa dilalui dengan motor trail dan mobil offroad saja.

Dapatkan penawaran hotel terbaik di Malang dari reservasi.com

Budug Asu Malang
Sumber gambar: instagram @madityaf

Tips Berkunjung ke Budug Asu, Malang

  • Jika berkunjung ke sini, sebaiknya kamu berhati-hati karena akses jalan menuju bukit ini sangat licin, berlubang dan berbatu.
  • Siapkan stamina yang prima, karena perjalanan untuk naik ke atas bukit membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam.
Budug Asu Malang
Sumber gambar: @michelle_elen

Fasilitas di Budug Asu

Memang fasilitas di Budug Asu, Malang masih sangat minim, namun toilet umum dan warung bisa kamu temukan di sini.

Warung yang berada di sini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu atau di hari libur nasional. Di warung ini kamu bisa mencicipi gethuk sembari minum teh panas.

Yuk! Rencanakan liburan ke Malang dan dapatkan potongan harga tiket pesawat dari Reservasi.com

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : IndonesiaJawa TimurMalang

Leave a Response