Dari Tangkuban Perahu Ada Banyak Tempat Wisata Menarik Lain

Berlibur ke Tangkuban Perahu, Jangan Lewatkan Tempat Ini!

Travel Destinations650
Berlibur ke Tangkuban Perahu, Jangan Lewatkan Tempat Ini! Shutterstock

Berwisata ke alam terbuka menjadi salah satu kegiatan menarik yang patut dicoba saat weekend tiba. Bagaimana kalau berkunjung ke Tangkuban Perahu? Tempat yang eksotis dan mengisahkan banyak cerita, sangat cocok dikunjungi di akhir pekan. Sembari naik gunung, kamu juga bisa melihat langsung asal muasal Tangkuban Perahu di depan mata.

Selain mengunjungi Tangkuban Perahu, kamu juga berkesempatan untuk mengunjungi lima tempat lainnya yang notabene berdekatan dengan Tangkuban Perahu itu sendiri. Apa saja dia? Berikut Reservasi.com pilihkan untuk kamu.

Baca juga dong 50 Tempat Wisata di Bandung yang Ngangenin Pisan

1. Kawah Upas

Kawah Upas merupakan salah satu dari tiga bagian kawah yang ada di Tangkuban Perahu. Ukuran kawah ini adalah yang paling kecil kalau dibandingkan dengan dua kawah lainnya. Meskipun paling kecil, Kawah Upas memiliki pemandangan yang sayang kalau dilewatkan.

Sayangnya, kawah ini telah ditutup sejak beberapa tahun terakhir karena dianggap sedikit berbahaya untuk dikunjungi. Hal ini harus kita maklumi, mengingat status Gunung Tangkuban Perahu yang masih aktif.

2. Kawah Ratu di Tangkuban Perahu

Kawah Ratu, Tangkuban Prahu
Kawah Ratu, Tangkuban Prahu

Kalau Kawah Upas jadi kawah yang paling kecil, lain halnya dengan Kawah Ratu. Ya, kawah ini adalah kawah yang paling luas. Setelah lelah naik turun untuk menikmati pemandangan di Gunung Tangkuban Perahu, kamu bisa beristirahat sejenak di kedai atau warung kopi yang letaknya tidak jauh dari Kawah Ratu.

Meskipun kawah ini selalu ramai dikunjungi, kamu tidak perlu takut tidak kedapatan makanan dan minuman enak untuk melepas dahaga. Soalnya kedai yang ada di kawah ini lumayan banyak. Jadi, kamu bisa memilih-milih kedai terbaik. Menyeruput kopi panas dan makanan hangat di, yum! Sangat sedap rasanya, apalagi karena cuaca di Gunung Tangkuban Perahu lumayan dingin.

3. Kawah Domas

Selain dua kawah di atas, kamu juga bisa mengunjungi Kawah Domas yang letaknya tidak jauh dari Kawah Ratu maupun Kawah Upas. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berendam lumpur belerang yang ada di sekitar kawah.

Sayangnya, Kawah Domas bukanlah kawah yang gampang dilewati. Butuh tenaga ekstra dan perjuangan besar untuk sampai ke kawah. Kondisi jalannya juga tidak mulus, kamu juga harus naik turun tangga. Jika kamu berencana mengunjungi Kawah Domas, persiapkan cemilan dan minuman ya. Siapa tahu kamu merasa lapar dan haus saat ada di tengah perjalanan.

tangkuban perahu
shutterstock

4. Curug Cimahi

Tempat wisata selanjutnya adalah Curug Cimahi yang letaknya tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Curug atau air terjun yang satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Bandung. Soalnya, Curug Cimahi memiliki pemandangan yang lain dari air terjun biasanya, yaitu bentuk airnya yang tingkat dua.

Curug Cimahi memiliki ketinggian 100 meter. Air terjunnya sangat bersih. Kamu yang ingin berendam dan melepas penat, bisa banget datang kesini saat akhir pekan tiba. Dari Gunung Tangkuban Perahu, hanya butuh waktu 20 menit saja untuk bisa sampai ke sini. So, tunggu apalagi?

5. Dusun Bambu

Lelah naik gunung seharian? Tenang, kamu bisa memulihkan energi yang hilang dengan berkunjung ke Dusun Bambu, salah satu tempat makan yang paling recommended di Bandung. Bentuk rumah makannya sangat unik, apalagi dengan genangan air yang ada di sekelilingnya. Dijamin buat selera makanmu bertambah.

Selain bentuknya yang unik dan pemandangannya yang indah, Dusun Bambu juga menyajikan makanan yang lezat-lezat, lho! Penasaran kan seperti apa rasanya makan di tempat ini? Silahkan berkunjung kalau kamu punya waktu.
Berkunjung ke Tangkuban Perahu? Pastikan kamu mengunjungi tempat-tempat yang telah Reservasi.com pilihkan di atas ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *