Ingin Liburan ke Bangkok? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Thailand Ini!

Berkunjung ke Negeri Gajah Putih, Jangan Lupa Bawa 6 Oleh-oleh Khas Thailand Ini

Travel Destinations397
Berkunjung ke Negeri Gajah Putih, Jangan Lupa Bawa 6 Oleh-oleh Khas Thailand Ini Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Salah satu negara di Asia Tenggara yang sering dikunjungi oleh para pelancong mancanegara adalah Thailand. Negeri gajah putih ini memiliki banyak sekali objek wisata, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga wisata belanja. Untuk urusan berbelanja, di Bangkok kamu tidak perlu khawatir.

Di sini ada banyak tempat perbelanjaan yang menyediakan berbagai barang, mulai dari pakaian, aksesoris, kosmetik, handcraft, lukisan, hingga makanan dan minuman. Kualitas barang cukup bagus dan harga yang dibanderol juga cukup terjangkau.

Di Thailand, khususnya Bangkok sendiri ada banyak tempat perbelanjaan yang bisa kamu datangi untuk membeli oleh-oleh khas Thailand. Sebut saja Chatuchak Weekend Market, Parantum Market, Asiatique, MBK, The Platinum Fashion Mall adalah beberapa pusat perbelanjaan di Thailand yang menjadi incaran para pelancong.

Baca 5 Tempat Wisata Instagramable di Bangkok

Kaos Bangkok

Oleh-oleh khas Bangkok yang pertama adalah kaos khas Thailand yang identik dengan gambar gajah. Biasanya, kaos Thailand terbuat dari cotton combed 20s/30s yang dibuat dengan berbagai motif dan ukuran baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Kaos Thailand bisa kamu dapatkan di beberapa pusat perbelanjaan seperti, Platinum Fashion Mall, Pratunam Market, atau Chatuchak Weekend Market. Harga yang dibanderol untuk ukuran anak-anak biasanya 80 Baht atau sekitar 35 ribuan rupiah, sementara untuk orang dewasa berkisar 100 Baht hingga 110 Baht atau setara dengan 40 ribu hingga 45 ribu rupiah.

Celana Muay Thai

Kalau kamu mau kasih oleh-oleh khas Bangkok untuk teman cowok, bisa banget nih beli celana boxing atau yang dikenal dengan nama Celana Muay Thai. Biasanya, celana ini 100% original impor Thailand yang dijual dengan harga terjangkau. Bisa banget dipakai sehari-hari atau latihan Muay Thai.

Celana ini juga bisa diberikan pada temanmu yang suka olahraga Boxing. Harga celana Muay Thai ini, biasanya dibanderol dengan harga 300 Baht atau 117 ribu rupiah dari dalam dompetmu. Kamu bisa membelinya di Platinum Fashion Mall, MBK, atau Cathuchark market.

thailand
pexels

Tas dan Pouch Gajah

Untuk keluarga atau sahabat kamu yang perempuan, memberikan oleh-oleh khas Thailand berupa tas atau pouch gajah bisa menjadi pilihan yang pas. Ada banyak sekali tas atau pouch dengan motif gajah yang didesain menarik dan beragam warna, serta beragam ukuran.

Harga yang dibanderol untuk satu jenis tas ini berkisar 100 Baht atau 45 ribu rupiah. Sementara untuk pouch yang bergambar gajah dibanderol dengan harga 100 bath untuk 3 pieces. Tas atau pouch gajah biasanya bisa kamu dapatkan di Chatuchak Weekend Market.

Gantungan Kunci / Magnet Thailand

Oleh-oleh khas Thailand yang cukup terjangkau dan mudah diperoleh di setiap destinasi wisata adalah gantungan kunci atau magnet kulkas. Desain gantungan kunci khas Thailand sangat beragam. Ada gantungan kunci berbentuk gajah, Grand Palace, atau Wat Arun.

Selain gantungan kunci, kamu juga bisa membelikan magnet yang bergambar peta Thailand atau gambar tempat wisata seperti Phuket. Biasanya bila kamu membeli souvenir Thailand ini dalam jumlah banyak, bisa memperoleh potongan harga dari si pedagang.

Keripik Durian dan Manisan Buah

Bukan hanya membawa oleh-oleh barang yang bisa dipakai saja. Kamu bisa membawa oleh-oleh khas Thailand yang bisa kamu nikmati berupa keripik durian. Jangan khawatir, karena keripik di sini halal dan aman untuk dimakan. Selain itu, Durian Thailand juga memiliki citarasa yang berbeda.

Kamu bisa membeli keripik durian ini di minimarket atau toko oleh-oleh di Thailand. Untuk estimasi harga keripik durian, berkisar 65 Baht hingga 100 Baht atau setara dengan 25 ribu hingga 44 ribu rupiah.

Yang tak boleh ketinggalan juga adalah manisan Thailand. Bahan-bahan dasar yang digunakan berasal dari buah-buahan organik yang sangat enak. Ada dua jenis manisan Thailand, yaitu manisan kering dan acar.

Untuk mendapatkan manisan Thailand, datang saja ke Chatuchark Weekend market, Platinum Fashion Mall, atau pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Thailand. Harga jual manisan Thailand dibanderol dengan harga 45 Baht hingga 100 Baht atau sekitar 17 ribu hingga 44 ribu rupiah.

Baca 10 Makanan Enak di Bangkok yang Paling Disukai Traveler

Thailand Nestea

Thailand Nestea adalah minuman teh susu dalam kemasan yang sangat terkenal di Thailand. Di Indonesia sendiri, ada beberapa online shop yang menjual produk ini. Namun, akan lebih murah jika kamu membelinya langsung di Thailand daripada membeli di toko online yang ada di Indonesia. Satu pak Thailand Nestea biasa dijual dengan harga 99 baht. Tentunya, harga ini termasuk murah karena satu pak berisi 12 sachet.

Itulah 6 oleh-oleh khas Thailand yang bisa menjadi referensi kamu untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Semoga rencana perjalananmu menyenangkan ya di Negeri Gajah Putih ini. Bila kamu belum cari tiket pesawat dan reservasi hotel, lakukan saja di Reservasi.com. Kamu juga bisa download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *