Menyapa Matahari Pagi Sunyi, Berburu Sunrise di Borobudur - Reservasi Travel Blog

Menyapa Matahari Pagi Sunyi, Berburu Sunrise di Borobudur

Travel Destinations176
Menyapa Matahari Pagi Sunyi, Berburu Sunrise di Borobudur

Travel Blog Reservasi – Borobudur, Magelang, Jawa Tengah – Sejak dulu Candi Borobudur sudah begitu terkenal dengan kemegahan arsitekturnya, sehingga bisa menarik ribuan wisatawan berkunjung. Tetapi apakah teman – teman traveler tahu, pagi hari adalah waktu terbaik untuk menikmati Candi Borobudur sepenuhnya. Iya berburu sunrise di Borobudur adalah salah satu aktivitas menyenangkan sekaligus cara berbeda untuk menikmati keindahan candi Budha terbesar di Indonesia ini.

Paket Berburu Sunrise Di Borobudur memang sedang banyak diburu para penyuka sunrise. Banyak traveler yang hobi mengintip sang surya yang sedang malu-malu bersinar dan perlahan muncul dari balik Gunung Merapi yang masih diselimuti kabut pagi. Memang tiada aroma pagi begitu segar nan sempurna kecuali dalam balutan nuansa keajaiban warisan sejarah Indonesia. Iya, berburu sunrise di Borobudur akan menjadi pengalaman yang takan terlupakan bagi teman – teman.

Cantiknya Matahari yang perlahan naik ke langit dari balik Merapi di pagi hari, perlahan warnanya jingga berpendar diikuti warna ungu kebiru-biruan siapa yang tidak akan meleleh hatinya. Sunrise di Candi Borobudur akan memperlihatkan Warna – warna yang indah itu di atas dan diantara batu-batu candi yang berwarna abu-abu kehitaman.

blog.reservasi.com

Tidak cuma itu saja, warna kemerahan juga hadir di ufuk timur seakan disambut stupa dan patung Budha yang duduk diam. Nikmati dengan perlahan semua moment yang ada disana, namun jangan lewatkan kesempatan mengabadikan gambar indah sunrise di Borobudur ini. Selfie atau pose yang unik dengan latar belakang stupa Candi Borobudur pun tidan bisa dilewatkan.

Disarankan berburu matahari terbit di Candi Borobudur pada bulan Mei hingga Juli. Karena bulan – bulan ini adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati moment matahari terbit disini. Mengingat bulan – bulan tadi adalah awal musim kemarau di Indonesia dan cuaca sedang cerah – cerahnya.

Untuk mendapatkan moment Matahari terbit di Candi Borobudur, teman – teman traveler harus berangkat dan memasuki monumen pada pagi dini hari sekitar pukul 04:00 – 4:30, sebelum matahari muncul dan pengunjung umum masuk ke area candi. Paket wisata berburu Matahari terbit di Candi Borobudur ini berbeda dengan tiket masuk biasa. Yang perlu dibayar untuk berburu Sunrise di Borobudur adalah sebesar IDR 220.000 untuk wisatawan lokal dan IDR 320.000 untuk wisatawan asing.

blog.reservasi.com

Umumnya paket tadi disediakan oleh Hotel Manohara yang berada di dalam kompleks Wisata Candi Borobudur. Yang teman – teman perlukan hanya membayar tiket masuk kepada petugas di hotel. Lalu kalian akan diberi batik bercorak Candi Borobudur yang wajib dikenakan selama didalam. Ketika masuk ke dalam Candi Borobudur sendiri kalian akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan membantu memberitahu posisi terbaik menikmati Matahari terbit yang memikat di Candi Borobudur ini.

Asiknya lagi jika pesan paket berburu Sunrise di Candi Borobudur lewat Hotel Manohara, setelah menikmati indahnya Matahari terbit disini, traveer sekalian akan mendapatkan morning tea dan sarapan pagi. Jadilah pengalaman ini akan menjadi kenangan indah dari aura kedamaian Borobudur yang tak terlupakan.

Note : Yogyakarta adalah salah satu dari beberapa kota tujuan wisata terbaik di Indonesia. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata alam ada di Yogyakarta. Menuju kota Yogyakarta bisa dicapai dengan kereta api dari berbagai kota besar di Jawa. Atau bisa juga dilakukan dengan penerbangan murah ke Yogyakarta baik dari luar negeri atau dalam negeri seperti Bandung, Jakarta dan Bali.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

3 thoughts on “Menyapa Matahari Pagi Sunyi, Berburu Sunrise di Borobudur

  1. Halo, kira2 memungkinkan nggak ya beli tiket/paket di hotel manohara tanpa menginap di hotel tersebut dan tanpa akomodasi tour tertentu? Saya rencana ingin menginap di hotel lain di Magelang, selain itu Hotel Manohara sudah penuh. Terima kasih, infonya akan sangat membantu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *