Berapa Uang yang Perlu Dibawa Saat Traveling ke Singapura? - Reservasi Travel Blog

Berapa Uang yang Perlu Dibawa Saat Traveling ke Singapura?

Travel Tips4.5K
Berapa Uang yang Perlu Dibawa Saat Traveling ke Singapura?

Travel Blog Reservasi – Tidak sedikit traveler yang bertanya berapa uang yang perlu dibawa saat traveling ke Singapura? Jawabannya tentu saja amat bergantung pada cara kamu travelling di Singapura.

Beberapa backpacker memiliki pengalaman yang unik saat backpacking ke Singapura. Untuk perjalanan selama tiga hari di Singapura bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 1.5 juta sudah termasuk tiket pesawat.

Banyak cara yang dilakukan untuk berhemat saat traveling ke Singapura. Misalnya saja dengan membawa botol air minum sendiri sehingga tak perlu harus membeli saat merasa kehausan.

Pilihan Makanan di Singapura

Cara ini pun banyak digunakan oleh warga lokal. Membawa botol minum ke kabin pesawat pun menjadi salah satu solusi untuk menghemat pengeluaran. Yang jelas saat melewati pemeriksaan Imigrasi di Singapura saat hendak ke pesawat, kosongkan terlebih dahulu botol minumnya kemudian bisa diisi kembali setelah melewati Imigrasi.

Bandara Changi sudah menyediakan dispenser air siap minum saat setelah melewati Imigrasi. Jadi, tidak perlu khawatir kehausan saat berada di pesawat selama dalam perjalanan.

Gaya makan selama berada di Singapura pun sangat menentukan pengeluaran. Beberapa backpacker menyiasatinya dengan memilih makan di tempat pedagang kaki lima atau memilih makan di beberapa food court yang tersedia di beberapa terminal bus atau di stasiun MRT. Harganya relatif terjangkau antara $2.5 SGD sampai dengan $5 SGD tergantung juga dengan menu yang dipilih.

Pilihan Transportasi di Singapura

Selain gaya makan, gaya berkendara dengan menggunakan transportasi juga sangat berpengaruh terhadap bujet yang harus disiapkan.

Misalnya saja jika menggunakan taksi di Singapura, siap-siap saja bujet membengkak. Salah satu cara berhemat adalah menggunakan transportasi umum seperti bus atau MRT. Meskipun terkadang sedikit merepotkan karena harus berpindah jalur atau harus mau lebih banyak berjalan kaki.

Tak masalah menggunakan taksi jika berangkat rombongan empat orang. Sebab ongkos taksinya bisa dibagi-bagi. Apalagi saat ini sudah ada layanan taksi online serupa di Singapura. Akan lebih praktis jika pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit sehingga tidak perlu repot dengan kembalian.

Hotel Murah di Singapura

Setelah membahas tentang makanan dan transportasi, yang paling utama dan juga tidak bisa diabaikan adalah cara memilih hotel murah di Singapura.

Baiknya pilih hotel yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Jika membawa keluarga seperti anak-anak atau orang tua, disarankan untuk menyewa kamar hotel dibandingkan dengan menyewa kamar hostel.

Apalagi kebijakan hostel di Singapura cukup ketat. Rata-rata mereka tidak akan menerima tamu yang membawa anak dengan usia di bawah 2 tahun. Selain itu juga tempat tidur yang disediakan rasanya kurang nyaman jika harus digunakan oleh keluarga yang membawa anak-anak bahkan orang tua.

Harga kamar hotel di Singapura memang terkenal cukup mahal jika dibandingkan dengan di Johor Bahru, Malaysia. Apalagi jika dibandingkan dengan di Indonesia. Untuk itu, cari informasi selengkapnya tentang kebijakan hotel di Singapura.

Hotel Murah di Chinatown Singapura
shutterstock

Tapi, bagi kamu yang traveling sendirian, ada banyak pilihan hostel murah. Tak perlu mewah asal bisa numpang tidur selama beberapa malam saja sudah cukup kok. Apalagi tarif hostel di Singapura cukup bersahabat.

Jangan lupa untuk memilih hostel yang berada di kawasan ramah turis. Misalnya seperti di kawasan Bugis, Chinatown, Kampong Glam yang menyediakan kamar hotel murah dengan harga di bawah Rp 200 ribuan permalam.

Lokasi juga sangat menentukan harga hostel. Namun, untuk menghemat energi agar tidak terlalu sulit mencarinya, sebaiknya pilih hostel atau hotel yang dekat dengan stasiun MRT di Singapura. Terutama jika kamu membawa serta keluarga traveling ke Singapura.

Nah, jadi berapa uang yang perlu dibawa saat traveling ke Singapura? Jawabannya tergantung pada gaya traveling kamu. Misal anggarkan saja satu hari sekitar $50 SGD untuk satu orang, rasanya sudah lebih dari cukup.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *