Berada di Gunung Salak, Curug Citaman Sukabumi ini Menjadi Destinasi Paling Dicari Wisatawan

Berada di Gunung Salak, Curug Citaman Sukabumi Ini Menjadi Destinasi Paling Dicari Para Wisatawan

Travel Destinations278
Berada di Gunung Salak, Curug Citaman Sukabumi Ini Menjadi Destinasi Paling Dicari Para Wisatawan

Travel Blog Reservasi – Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan dari Curug Citaman Sukabumi, yang berada di Gunung Salak. Memiliki sajian wisata air yang indah dan sejuk, tempat ini harus masuk dalam list berlibur kamu nanti.

Kawasannya yang masih berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini memiliki akses yang sangat mudah. Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Curug Citaman Sukabumi ini, kamu harus memastikan dulu bahwa cuacanya bersahabat.

Sekilas tentang Curug Citaman Sukabumi

Memiliki air terjun yang sejuk dan menyegarkan, Wisata Curug Citaman Sukabumi ini selalu ramai setiap harinya oleh para wisatawan dari dalam maupun luar kota Sukabumi. Para wisatawan diperbolehkan untuk menikmati air terjun dan berenang di Curug Citaman Sukabumi ini.

Selain itu, ada banyak sekali spot untuk berfoto maupun selfie dengan pemandangan yang bagus dan rasanya sangat sayang sekali jika terlewatkan.

Cara Menuju Curug Citaman Sukabumi

A post shared by budak_bogor (@abee_aries) on


Berada di Kawasan Taman Nasionak Gunung Halimun Salak, akses yang bisa kamu pilih sangat mudah. Buat kamu yang ingin datang ke wisata air yang berada di Sukabumi ini, sangat mudah sekali. Kamu bisa menggunakan jasa angkutan umum dari terminal Cibadak, dan kemudian pilih saja langsung angkot 09 berwarna ungu.

Setelah naik angkot 09, bilang saja kepada sang supir kalau kamu ingin menuju Curug Citaman Sukabumi. Setelah turun dari angkot, kamu bisa menggunakan ojek untuk bisa sampai ketempat tujuan kamu.

Sudah banyak petunjuk yang akan menghantar kamu ke Curug Citaman Sukabumi, atau jika kamu kesulitan, kamu juga bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Hal yang perlu diperhatikan jika berkunjung ke Curug Citaman

  • Lebih nyaman gunakan sandal gunung.
  • Mengenakan pakaian yang sopan dan tidak terbuka.
  • Bawalah barang secukupnya, tidak perlu berlebihan.
  • Bawa juga persediaan makanan dan minuman, karena kamu akan sangat kesulitan mencarinya di lokasi sekitar.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan obat-obatan yang kamu perlukan, dan agar tetap berjaga-jaga dengan membawa minyak angin maupun hal lain yang diperlukan.
  • Sebaiknya  membawa baju ganti jika ingin berkunjung ke Curug Citama ini, karena pakaian kamu akan basah karena bermain air dan berenang di Curug Citaman Sukabumi ini.

Jika sudah berada di tempat wisata yang satu ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu di depan air terjun yang sejuk dan keren ini. Selamat berlibur!!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

One thought on “Berada di Gunung Salak, Curug Citaman Sukabumi Ini Menjadi Destinasi Paling Dicari Para Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *