close

Masih Ingat Benteng Takeshi? Kini Hadir di Yogyakarta Lho!

benteng takeshi yogyakarta
Instagram @norel08

Travel Blog Reservasi – Siapa yang tidak kenal dengan Benteng Takeshi pada tahun 2000-an yang lalu. Merupakan tontonan wajib di sore hari, acara ini sudah mendunia dan bisa mengajak para penontonnya terhibur akan atraksi maupun kejadian lucu dalam acara tersebut.

Kini ternyata Benteng Takeshi hadir di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. Merupakan objek wisata baru yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan tempat ini masih terbilang sangat baru.

Benteng Takeshi Yogyakarta
Instagram @khaerusholeh

Walaupun belum diresmikan, namun tempat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong, terutama anak muda yang gemar selfie. Bangunan kastil besar yang bernama ‘The Lost World Castle‘ ini sering juga disebut sebagai Benteng Takeshi Yogyakarta oleh masyarakat setempat.

Benteng Takeshi Yogyakarta
Instagram @wisnudian_

Benteng-benteng yang terdapat di tempat ini sengaja dirancang khusus dari susunan bebatuan magma yang menyerupai benteng kuno. Untuk menyelesaikan The Lost World Castle yang berada di Jogja ini membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun lamanya. Meski sampai saat ini belum selesai penuh, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan menurut salah seorang pengelola tempat tersebut.

Baca Juga: 

Obyek wisata ini menampilkan tema dunia yang hilang atau kota mati, tak hanya itu saja The Lost World Castle juga menampilkan beberapa kastil kuno yang menyerupai Benteng Takeshi Yogyakarta, ternyata juga menampilkan beberapa kenangan pada saat erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang lalu. Lokasi ini berdiri di atas tanah sebesar 1,3 hektare luasnya.

Cara Menuju ke Benteng Takeshi Yogyakarta

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan jika ingin berkunjung ke The Lost World Castle. Yang pertama kamu bisa melewati jalan Bebeng dan kemudian masuk ke Timur Desa Petung dan diteruskan dengan berjalan sampai bertemu dengan warung kopi merapi, setelah itu kamu bisa berjalan kearah timur lagi dan nanti di sebelah selatan kamu akan bertemu dengan bangunan besar yang menyerupai Benteng Takeshi.

Rute yang kedua ini juga bisa kamu lalui, dengan melewati Merapi Golf yang mengarah ke Timur lalu bertemu dengan perempatan yang berada di pager jurang kemudian kamu bisa ambil ke kiri dan lalu diteruskan menuju dusun kopeng, yang kemudian dilanjutkan lewat jalan kiri selatan masjid yang kurang lebih 100 langkah kemudian kamu bisa mengambi ke kanan sampai bertemu dengan plakat tugu dusun jambu kemudian ambil kiri lalu kamu akan dengan mudah menemukan The Lost World Castle.

Benteng Takeshi Yogyakarta
Instagram @thelostworldcastle

Harga Tiket Masuk Benteng Takeshi Yogyakarta

Untuk bisa masuk dan berfoto di The Lost World Castle, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 15.000 an per orang, karena sebelum resmi dibuka, harga masuk ke tempat ini masih diskon 75% dari harga normal sekitar Rp 60.000 an.

Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk! Ajak teman dan keluarga kamu untuk liburan bersama-sama ke Benteng Takeshi, Yogyakarta ini.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Tempat WisataYogyakarta

Leave a Response