Benarkah Kemenangan Donald Trump Berdampak pada Pariwisata Global? - Reservasi Travel Blog

Benarkah Kemenangan Donald Trump Berdampak pada Pariwisata Global?

Travel News110
Benarkah Kemenangan Donald Trump Berdampak pada Pariwisata Global? Sumber gambar: theadvocate.com

Travel Blog Reservasi – Benarkah kemenangan Donald Trump berdampak pada pariwisata global? Dalam laporan World Travel Market 2016, kemenangannya dinilai tak bagus bagi pariwisata. Kenapa bisa begitu?

Dalam pertemuan World Travel Market 2016 (WTM) di London 7-9 November 2016, turut dibahas sejumlah isu strategis terkait yang akan berpengaruh pada industri pariwisata di tahun 2017. Salah satunya adalah pemilihan Presiden AS yang dimenangkan oleh Donald Trump.

(Baca juga: Wahana Seluncur Air Terpanjang Ada di New Jersey, Amerika Serikat!)

Sumber gambar: cnn.com
Sumber gambar: cnn.com

Hasil ini hadir dalam laporan World Travel Market 2016 pada situs resminya. Berdasarkan data yang dilansir dari detikTravel, Setidaknya enam dari 10 pelaku industri pariwisata lebih percaya pada keahlian Hillary ketimbang Trump untuk urusan pariwisata.

Sedangkan, hanya 7 persen pelaku industri pariwisata yang percaya Trump akan membuat bisnis pariwisata jadi lebih baik. Sisanya memilih netral.

kemenangan donald trump
Sumber gambar: wtmlondon.com

Sementara, ketika ditanya kandidat presiden AS mana yang dinilai terbaik untuk industri pariwisata dan travel global, Hillary Clinton meraih 36 persen. Donald Trump hanya meraih kepercayaan 10 persen. Sementara sisanya netral atau menjawab tidak tahu.

Survey dari pelaku pariwisata
Survey dari pelaku pariwisata, sumber gambar: Industry Survey

Hal ini muncul karena pernyataan Trump yang kontroversial, seperti ucapan Trump yang menyebutkan kalau ia ingin membangun tembok di antara perbatasan AS dan Meksiko. Termasuk juga keinginannya untuk melarang traveler Muslim memasuki AS.

Pernyataan Trump yang kontroversial ini juga menimbulkan keresahan di kalangan pegiat industri pariwisata. Konon kabarnya, nantinya ada kemungkinan kalau liburan ke AS akan menjadi lebih sulit terkait kemenangan Trump sebagai Presiden.

Baca juga:

Dari Lantai 70, Rasakan Sensasi Skyslide Tertinggi di Amerika

Panduan Cara Membuat Visa Amerika (US) Sendiri

Wahana Seluncur Air Terpanjang Ada di New Jersey, Amerika Serikat!

Menyadari kabar ini,  maka Presiden sekaligus Chief Executive Brand USA’s, Chris Thompson, meyakinkan sejumlah pengunjung dan rekan pelaku pariwisata di WTM 2016 untuk mendukung Presiden AS terpilih. Menurut Cris, dari pemilu AS tidak akan mempengaruhi kesuksesan yang ingin dicapai oleh para pelaku pariwisata asal Negeri Paman Sam ini. Terutama untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke AS.

Dilansir dari detikTravel

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *