close

Belanja Sekaligus Foto OOTD di Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung

Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung
Liputan6.com

Travel Blog ReservasiPasar tradisional selalu identik dengan tempat kumuh dan pengap yang dipenuhi dengan pedagang kebutuhan dapur atau rumah tangga yang sibuk bertransaksi dengan pembeli. Tapi, hal seperti ini nggak bakal kamu temukan di Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung.

Setelah direvitalisasi selama tiga bulan, wajah tempat berbelanja ini berubah menjadi sangat cantik dan menarik lho. Nggak bakal nyangka deh kalau sedang berada di sebuah pasar tradisional. Sebab, penampakannya memang terlihat mirip seperti mal modern.

A post shared by BANDUNG (@explorebandung) on

Baca : Liburan ke Dago Dream Park? Wajib Hukumnya Coba 13 Wahana Seru Ini

Sekilas Tentang Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung

Pengoperasian Pasar Sarijadi dengan wajah baru yang berada di Jalan Sarirasa, Sukajadi, diresmikan oleh Pemerintah Kota Bandung pada Mei 2017 lalu. Pelaksana pembangunan pasar tradisional bernuansa modern, PT Ambarhasa, bekerja sama dengan arsitek Andar Matin dari Universitas Parahyangan untuk membuat tempat belanja yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Penampakan pasar tradisonal yang becek, bau, atau kotor sama sekali nggak terlihat di Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung ini. Dengan desain barunya, tempat berbelanja ini tampak lebih apik, rapi, dan menyenangkan. Seluruh rancangan yang ada di sana diperhatikan secara matang. Mulai dari pemilihan furnitur yang menggunakan kayu jati putih dari Belanda hingga  fasilitas yang ramah lansia dan kelompok difabel.

Pasar Kontemporer Sarijadi Bandung
sumber : liputan6.com

Mengusung tema one stop shopping center, terdapat empat lantai di gedung pasar untuk menampung sekitar 170 pedagang. Mulai dari pedagang sayur, buah, daging-dagingan, penjual sepatu, toko buku, pencucian motor, salon, distro, toko sepatu, toko furnitur, pusat ATM, hingga penjaja kuliner hadir di sana. Jadi, selain berbelanja kebutuhan rumah tangga, kamu pun bisa membeli keperluan lain di pasar tersebut.

Baca  : 10 Oleh Oleh Bandung dari yang Terkini hingga paling Populer

Belanja Sekaligus Foto OOTD

Selain banyaknya pilihan tempat belanja di sana, ada hal menarik yang dimiliki oleh Pasar Sarijadi dan tak bisa kamu temukan di pasar tradisional mana pun. Kamu bisa merasakan fasilitas ruang tunggu, taman bermain anak, wifi, hingga spot instagramable buat foto OOTD.

A post shared by Selly (@selly.jpg) on


Spot ini berada di lantai dasar. Kamu bisa dengan mudah menemukannya kok. Dinding yang diberi hiasan berupa lukisan kontemporer benda-benda yang dijual di pasar tersebut terlihat sangat unik. Sembari berbelanja, biasanya banyak yang menyempatkan diri untuk berfoto di sana.

Nah, kamu yang suka berburu tempat foto seru untuk bahan konten di Instagram, sepertinya wajib memasukan pasar ini ke daftar tempat yang ingin dikunjungi saat berlibur ke Kota Kembang.

Baca : Bandung, Pasar, dan Instagram


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BandungPasar

Leave a Response