Traveling Praktis Ala Beauty Blogger Indonesia Pilihan Reservasi.com

Yuk, Intip Cara Praktis Para Blogger Cantik Indonesia Saat Traveling

Travel Tips376
Yuk, Intip Cara Praktis Para Blogger Cantik Indonesia Saat Traveling Beauty Blogger Pilihan Tim Reservasi.com

Travel Blog Reservasi – Mencari tutorial make up atau review produk kosmetik di media sosial seorang beauty blogger Indonesia tentu sudah sering kamu lakukan. Nah, bagaimana ya dengan ulasan tempat wisata?

Untuk kamu yang sedang mencari referensi destinasi tempat libur favorit juga bisa kok melihatnya di blog seorang beauty blogger. Sebab, banyak juga dari mereka yang memiliki hobi traveling dan jalan-jalan.

Baca juga

Dalam cerita perjalanannya di blog, mereka biasanya tak hanya bercerita tentang pengalaman serunya mengeksplorasi suatu tempat. Para beauty blogger ini pun membagikan tips-tips yang bermanfaaat untuk kamu agar tetap terlihat cantik dan stylish saat di perjalanan dan tempat wisata.

Selain menjadi inspirasi untuk kamu mulai rajin menulis, para beauty blogger yang hobi traveling ini pun bisa membuat kamu semakin ingin menjejalahi tempat-tempat wisata yang ada di dunia.

Berikut ini daftar para beauty blogger Indonesia yang menginspirasi

1. Shelviana Handoko  (Xiao Vee)

Sumber foto : Instagram @shelvi0320

Beauty Blogger Indonesia, Shelviana sudah mulai berkecimpung di dunia blogger sejak tahun 2012. Saat pertama kali berkecimpung di dunia beauty blogger, wanita berzodiak pisces ini terinsipirasi dari Youtuber Bubzbeauty dan Blogger Cominica.

Shelviana atau lebih dikenal Shelvi sudah hobby menulis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Saat masih berseragam putih merah, Shelvi sering mengarang cerita lewat komik.

Hobi menulisnya semasa sekolah berlanjut hingga akhirnya Shelvi menjuarai kontes menulis novel remaja di Malang pada tahun 2006.

Perempuan cantik yang tinggal di Surabaya ini mengaku banyak kendala yang dia hadapi saat pertama kali menulis di blog, seperti perbendaharaan kata, bingung harus menulis apa, keterbatasan kamera, dan kemampuannya dalam mengabadikan gambar.

(Baca juga 10 Tempat Wisata Paling Populer di Surabaya)

Tulisan pertama yang ditulis Shelvi dalam blognya xiaovee.com adalah review night cream. Tak hanya membahas tentang produk kecantikan, Shelvi juga menulis seputar lifestyle, makanan, dan traveling.

Sumber foto : Instagram @shelvi0320

Jika berbicara tentang traveling, destinasi yang paling berkesan menurutnya adalah Jepang dan Korea.

Saat berlibur ke Korea pada tahun 2013, Shelvi sempat salah kostum karena kurang memerhatikan kondisi cuaca.

“Saya kira suhunya agak hangat kayak di Indonesia tapi ternyata sampai di Korea, anginnya kenceng dan suhunya 15 derajat, padahal saya cuma bawa cardigan tipis. Sejak saat itu, nyesel deh kurang aware sama suhu dan cuaca”

(Baca juga Jurus Jitu Biar Dompet Nggak Jebol Saat Liburan ke Korea)

Wanita yang punya channel youtube MsXiaoVee mengaku sangat ingin kembali lagi ke Jepang saat musim gugur dan ingin traveling ke Paris dan Inggris.

“Saya selalu mulai dari tempat pariwisata khas dari destinasi tersebut, kemudian ke tempat yang dekat dengan alam, kebudayaan dan wisata kuliner,” ujar Shelvi saat ditanya suka destinasi yang seperti apa.

Saat mencari tempat liburan, wanita cantik berumur 26 tahun ini sering mencari informasi lewat youtube dan lewat mesin pencarian google.

Sumber foto : Instagram @shelvi0320

Tak ada pakaian andalan saat berlibur, namun barang wajib yang perlu dia bawa adalah sepatu sneakers atau boot. Menurutnya, jika pakai sandal akan cepat lelah dan tak bisa jalan jauh.

Kosmetik yang wajib dibawa Shelvi saat traveling adalah BB cream, bedak, pensil alis, eyeliner, lipbalm dan lipstick. Menurutnya, tips untuk tetap tampil cantik saat traveling adalah gunakan sunscreen dengan SPF tinggi agar kulit terlindungi dan tidak gosong, pakai makeup yang simple, tak perlu memakai bulu mata palsu, lalu pakai liquid lipstick yang tahan lama biar selalu siap selfie, dan yang terakhir rambut juga harus di-styling agar bagus saat difoto.

Untuk menyiasati membawa koper yang berat saat traveling, Shelvi selalu membawa catokan dan hair dryer yang mini jadi bisa mengurangi berat koper.

Sumber foto : IG @shelvi0320

Sebagai beauty blogger banyak pengalaman yang sering dialami oleh Shelvi baik pengalaman senang maupun sedih.

“Pernah dulu pas jadi tamu undangan kayak merasa kurang dihargai gitu di sananya, Acara nggak jelas, bloggers-nya ditelantarkan dan goodie bag-nya juga kurang niat. Jadi menyesal kenapa repot-repot datang acara itu,” Ujar Shelvi saat ditanya hal yang kurang menyenangkan saat jadi beauty blogger.

Pesan Shelvi untuk orang-orang yang mau jadi beauty blogger, “Selalu jadi diri sendiri dan jangan nge-blog karena motivasinya cuma mau dapet barang gratis atau uang  karena jika kita melakukannya karena passion lama-lama sponsor dan job akan berdatangan sendiri kok. Asalkan konsisten ya!” Ujar blogger cantik ini.

Saat ini, Shelvi bermimpi menjadi full time blogger yang bisa lebih produktif dan bisa menginspirasi banyak orang.

2. Aprijanti (Story, Hobby and Beauty)

Sumber foto : www.aprijanti.com

Aprijanti atau biasa dipanggil Apri baru melakukan optimasi blogging setahun belakangan ini. Namun, keputusannya tersebut terbilang cukup berani untuk seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang Teknik. Apri banting setir dengan menekuni Digital Marketing dan menjadi full time blogger.

Apri menampik jika disebut seorang beauty blogger Indonesia semata, pasalnya beberapa postingan di blognya tidak melulu soal kecantikan karena banyak tema yang dibahas di dalamnya, terutama pembahasan mengenai perempuan.

Kadang-kadang, Apri juga menulis tentang film, traveling, serta tema-tema sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari yang Apri jalani. Meskipun bukan sebuah beauty blog, postingan Apri juga ada yang berkaitan dengan tips kecantikan dan kosmetik.

Sumber foto : www.aprijanti.com

Ngomong-ngomong soal traveling, Apri sangat terkesan dengan Kota Tokyo. Selain tertarik karena budayanya, Apri merasa terkesan dengan keteraturan dan kedisiplinan warga Tokyo dalam mengantre.

(Baca juga Tips Liburan Akhir Tahun ke Tokyo, Jepang)

“Kalau urusan pemandangan (bagus) sih, tetap Indonesia” tuturnya pada Tim Blog Reservasi.com.

Apri punya keinginan untuk bisa traveling ke Malang dan Banyuwangi. Pasalnya, Apri berkeinginan untuk mengeksplorasi pantai, Kawah Ijen dan Padang Savana Taman Nasional Baluran di Jawa Timur tersebut. Sementara itu, untuk tujuan traveling ke luar negeri, Apri memilih untuk mengunjungi Vietnam.

Apri sangat tertarik dengan tempat-tempat wisata yang berkaitan dengan bangunan tua dan kuno. Namun, ia kurang tertarik dengan wisata yang memacu adrenalin. Apri lebih merasa nyaman jika bisa traveling ke taman atau gunung dibandingkan ke pantai.

Apri juga berterus terang bahwa dirinya tidak terlalu pandai mengatur uang. Namun, jika sudah punya keinginan untuk traveling, Apri pasti mengusahakan sepenuhnya agar keinginannya bisa terkabul. Malahan saat traveling ke Tokyo, Apri tak mengeluarkan biaya sepeserpun karena liburan tersebut merupakan hadiah dari lomba blog yang diikutinya.

Gaya traveling Apri mungkin sama dengan beberapa gaya traveling kamu yang harus well prepared. Ia jarang berani traveling tanpa perencanaan yang matang.

Saat ditanya barang apa saja yang dibawa saat traveling, Apri mengungkapkan justru lebih utama menyiapkan skin care dibandingkan dengan pakaian. Biasanya Apri tak pernah ketinggalan membawa sunblock dan lotion anti panas.

Selain sunblock untuk kulit, Apri juga tak lupa membawa sunblock untuk rambut yang berbentuk spray.

(Baca juga Meski Pergi Berlibur, 5 Hal Ini Selalu ada di Tas Perempuan)

Apri biasanya menerapkan strategi jika traveling. Untuk tempat-tempat yang anti mainstream dan cukup mahal, Apri memilih untuk mengikuti open trip. Sedangkan untuk tempat wisata yang sudah lengkap fasilitasnya dan juga aman seperti Singapura, ia lebih memilih untuk backpacker bersama teman-temannya.

Selain Singapura, Apri juga pernah melakukan traveling ala backpacker ke Dieng menggunakan bus langsung ke Wonosobo.

Sering traveling membuat blogger cantik ini memiliki banyak pengalaman dan cerita perjalanan yang seru. Salah satu pengalaman terburuk yang dialami Apri saat traveling adalah saat ingin ke Karimunjawa. Apri gagal ke sana karena ombak sedang tinggi sehingga kapal tidak bisa menyebrang.

Namun, karena sudah memesan tiket pulang, Apri langsung berubah halua

Sumber foto : www.aprijanti.com

n wisata ke Yogyakarta, salah satunya yang dikunjungi adalah tempat wisata di Gunung Kidul.

Apri mengaku bahagia menjalani kehidupan barunya sebagai full time blogger. Blogger kelahiran Jakarta ini merasa beruntung bisa menekuni dunia yang dicintainya yaitu dunia digital.

Perempuan asal Padang ini berencana juga ingin traveling ke Indonesia bagian Timur. Salah satu yang menjadi impiannya adalah mengunjungi Raja Ampat.

Apri bahkan merencanakan untuk mengikuti lomba blog dengan hadiah jalan-jalan ke Indonesia bagian Timur.

3. Jessica Liani (This is a Part of JcLiani)

Sumber foto : Instagram @jcliani

Jessica Liani, beauty blogger Indonesia yang tinggal di Bali ini sudah mulai menulis di blog-nya jessicaliani.com dari tahun 2012.

Salah satu hal yang menginspirasi Jessica untuk menulis adalah karena dia ingin berbagi ke banyak orang tentang ulasan produk perawatan kulit, kosmetik, serta berbagai ulasan terkait lainnya. Dia berharap ulasan tersebut dapat membantu banyak orang untuk mempertimbangkan dan menentukan pilihan produk sebelum membeli.

Tak hanya menulis tentang beauty review dan beauty event saja, Jessica juga menulis seputar kuliner dan travel.

Baca juga

Bagi Jessica, Hong Kong adalah destinasi traveling yang paling memberikan kesan.  Terlebih lagi, saat Natal, dekorasi Natal di Hong Kong sangat indah dan memukau.

“Pernah ada pengalaman seru saat berlibur ke Hongkong, karena kendala bahasa, sempat salah naik bus dan akhirnya diturunin di jalan ditambah nyasar cari alamat,” ujar Jessica saat menceritakan pengalaman uniknya berlibur ke Hong Kong.

Destinasi impian Jessica sejak kecil adalah Australia terutama ke Kota Melbourne yang telah dinobatkan sebagai “The most livable city in the world”.

Jessica mengaku sangat suka ke tempat yang sejuk dan modern karena ia saat ini tinggal di Bali yang notabenenya dikelilingi oleh pantai dan bercuaca panas. Nah, karena itu juga, Jessica lebih memilih destinasi liburan yang bukan pantai dan memilih liburan saat tidak musim panas.

Sumber foto : Instagram @jcliani

Mulai dari forum, blog, sampai aplikasi smartphone jadi cara Jessica untuk mencari informasi mengenai destinasi liburan.

Saat traveling, celana jeans pendek jadi barang wajib yang harus dibawa olehnya karena selain ringkas, cocok untuk semua model baju atasan. Kosmetik seperti BB cushion dengan SPF50, eyeliner, liptint, pensil alis, dan blush on juga jadi barang wajib untuk traveling, agar wajah kelihatan fresh dan tak pucat.

Menurut Jessica, walaupun sedang liburan sebaiknya tak lupa untuk melindungi kondisi kulit dan merawat diri.

“Walaupun liburan tapi jangan sampai lupa skincare, perawatan dan make up juga. Apalagi kalau liburan ke tempat yang cuacanya ekstrem yang berbeda dengan tempat asal kita. Hal tersebut pasti berpengaruh ke kondisi kulit dan bisa menjadi kering banget atau breakout,” ujar Jessica.

Wanita cantik yang sedang mempelajari dunia make up ini juga berbagi tips cara packing atau berkemas yang tepat untuk traveling, lho.

“Bawalah yang travel size dan sample products, kalau tidak ada sample produk, kamu bisa pindahkan produk kosmetik kamu ke wadah kecil-kecil yang mudah ditemukan di toko-toko kosmetik. Jadi cukup dengan 2-3 pouch yang tidak terlalu besar yang semuanya bisa masuk dan aman dibawa ke kabin. Begitu pula dengan catokan dan hair dryer, bawa yang kecil atau travel size juga. Namun untuk hair dryer, sebaiknya dicek dulu, jika sudah ada di hotel, lebih baik tak perlu dibawa,” ujar Jessica saat berbagi tipsnya.

Sumber foto : Instagram @jcliani

Menurutnya, cara untuk menjadi blogger adalah semua harus berawal dari passion, terutama untuk menulis. Kamu juga harus konsisten dan selalu semangat, karena rasa malas, capek, bosan, pasti ada. Kamu juga harus pintar mencari cara bagaimana kamu bisa semangat menulis lagi.

(Baca juga Cara Travel Blogger Mendapatkan Uang Dari Travelling)

Selanjutnya, sebagai blogger kamu juga harus punya integritas, karena  tugas kamu sebagai blogger adalah menulis dan berbagi informasi yang bermanfaat kepada pembaca.

Saat menjadi beauty blogger Indonesia, tak hanya pengalaman menyenangkan saja yang bisa kamu alami, namun kejadian yang kurang menyenangkan juga bisa kamu alami.

“Pernah, sudah diundang tidak diberi apa-apa atau dihubungi dan sudah confirm ternyata dibatalkan sepihak tanpa penjelasan lebih lanjut,” ujar Jessica saat ditanya hal yang kurang menyenangkan menjadi beauty blogger

Kamu yang ingin menjadi beauty blogger, menurut Jessica kamu harus tahu passion kamu di bidang apa, banyak baca dan konsisten. Kamu sebaiknya usahakan diri kamu paling tidak sebulan ada beberapa kali artikel yang di-posting, jangan sampai malas menulis, lalu memutuskan untuk hiatus.

4. Dee Primayani (The Jackie of All Trades)

Sumber Foto : Instagram @dee.primayani

Sungguh menyenangkan ketika melihat blog thejackieofalltrades.com milik Dee Primayani. Layout-nya minimalis, simpel, rapi, mudah dibaca dan terasa sangat feminin. Apalagi ketika melihat postingan Dee ketika traveling ke berbagai kota di Inggris, Belanda, Republik Ceko, Maroko serta Gurun Sahara. Jadi ingin ke sana juga rasanya!

Dee sendiri mulai terjun ke dunia blogging sejak SMA. Gadis kelahiran Bali ini memang punya hobi menulis sejak dulu, terutama cerpen. Dalam perjalanannya, Dee sempat fokus menjadi fashion blogger. Namun, lama-lama ia mulai bosan karena sebenarnya Dee tidak bisa fokus menulis hanya di satu bidang saja.

(Baca juga Menyoroti Jaket Bomber Jokowi dari Seluruh Dunia)

Ini juga yang akhirnya menjadi alasan Dee untuk melabeli blognya sebagai lifestyle blog. The Jackie of All Trades sendiri memiliki arti “master of none” alias orang yang mempunyai banyak keterampilan di berbagai bidang, tapi tidak bisa fokus menjadi ahli di satu bidang.

“Menurut aku The Jackie of All Trades ini merupakan kata yang paling pas untuk mendeskripsikan diriku. Kedengarannya jelek, ya tapi menurut aku ada sisi positifnya juga karena aku tertarik dengan banyak hal jadi lebih banyak juga topik yang bisa aku share di blog aku,” jelas Dee.

Sumber Foto : Instagram @dee.primayani

Sejauh ini, Dee sudah pernah berkunjung ke 17 negara dan lebih dari 30 kota. Kota yang paling membuatnya jatuh hati adalah London. “Aku suka bangeeet kotanya soalnya London itu perpaduan antara historical dan modernnya oke banget. London itu juga enggak habis-habis untuk dieksplor. Sudah 5 kali ke sana enggak bosen-bosen dan masih pengen balik lagi,” cerita anak sulung dari 3 bersaudara ini.

(Baca juga 5 Tempat Wisata Gratis di London yang Bisa Kamu Kunjungi)

Selain menulis tentang pengalaman traveling-nya, Dee juga paling sering menulis tentang kecantikan dan hal-hal yang terkait dengan kehidupan pribadinya. Seperti pengalamannya belajar di luar negeri, dan sebagainya.

Yup, Dee baru saja menyelesaikan studi pascasarjananya di University of Birmingham – Inggris. Sekarang, ia telah kembali menetap di Bali dan tahun depan akan mulai bekerja tetap di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang manufaktur.

Sebagai salah satu lifestyle blogger cantik Indonesia pilihan Reservasi.com, Dee berbagi tips untuk selalu kelihatan fresh dan stylish saat traveling. Item penting pertama bagi Dee adalah sunglasses atau kacamata hitam. Kalau kurang tidur, kecapekan dan malas pakai make-up, cukup ditutupi dengan kacamata hitam. Item penting kedua adalah lipstik supaya tidak terlihat pucat, apa lagi ketika traveling ke tempat yang udaranya dingin.

Sumber Foto : Instagram @dee.primayani

Sudah tahu rahasia Dee supaya selalu terlihat cantik, tentunya ingin tahu juga kan bagaimana cara mendapatkan foto-foto traveling yang bagus seperti dia? Menurut Dee, sebenarnya tidak perlu kamera bagus untuk menghasilkan foto yang bagus. “Beberapa foto aku ambil pakai handphone juga kok. Yang penting pintar pilih angle dan lighting yang pas,” ujar gadis kelahiran 26 Agustus ini.

“Sebelum pergi, aku juga biasa riset tempatnya seperti apa dan mulai mikirin mulai dari spot mana yang oke untuk foto dan posenya seperti apa. Enggak usah terlalu mikir juga, ambil aja foto sebanyak-banyaknya nanti kita jadi tau angle yang bagus gimana,” pungkas Dee.

Dee mengaku, ia biasa menulis setelah perjalanannya selesai. Jadi masih banyak negara yang belum ia tulis di blog. Seperti Spanyol, Jerman, Norwegia, Austria, Hungaria dan beberapa negara lainnya. Bagi kamu yang ingin melihat lebih banyak foto-foto cantik Dee saat traveling, cek langsung akun Instagramnya di @dee.primayani.

5. Josefine Yaputri (The Journale)

Sumber Foto : Instagram @sefiiin

Blogger cantik satu ini sudah mulai aktif menulis sejak tahun 2012 lalu. Namun, baru di tahun 2015 ia serius menggeluti dunia penulisan dengan menjadi seorang fulltime blogger dan personal assistant blogger. “Jadi blogger itu seru banget, dinamis. Bisa ketemu banyak orang dan belajar banyak hal,” cerita gadis kelahiran 11 April 1992 ini.

Selain menulis, Josefine Yaputri atau yang lebih akrab disapa Sefin juga memiliki hobi traveling. Sejak kecil Sefin memang sudah sering diajak oleh keluarganya untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Kecintaannya mengeksplorasi tempat-tempat baru semakin berkembang saat ia memasuki duduk di bangku kuliah.

Sumber Foto : Instagram @sefiiin

Cerita perjalanan Sefin mengekplorasi tempat-tempat baru dituangkannya dalam blog yang diberi judul Senja Moktika. Namun, tak hanya soal traveling, blog pemilik akun instagram @sefiiin ini pun diisi dengan artikel yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari seperti ulasan produk kecantikan, cerpen, dan tempat wisata kuliner.

Inilah yang membuat Sefin lebih nyaman menyebut dirinya sebagai seorang lifestyle blogger daripada travel blogger atau beauty blogger.

Aktif menulis di blog membuat gadis cantik ini berkesempatan untuk jalan-jalan ke kota di Indonesia dengan gratis. Hampir semua kota Indonesia telah ia sambangi. Beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Turki juga pernah dikunjunginya. Turki menjadi destinasi yang membuatnya terkesan. Walaupun sudah pernah ke Negeri Kebab, Sefin mengaku ingin kembali lagi ke sana. “Masih banyak kota di Turki yang pingin aku kunjung,” terangnya

(Baca juga Tips Liburan di Kuala Lumpur Pada Saat Tahun Baru)

Agar bisa memuaskan hasrat jalan-jalannya, Sefin juga selalu menyisihkan sedikit dari penghasilannya tiap bulan untuk ditabung. Ia pun sering mengikuti kompetisi menulis yang berhadiah tiket perjalanan gratis.

Sumber Foto : Instagram @sefiiin

Sering berjalan-jalan membuat Sefin memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan ke kamu. Untuk itu, ia berbagi tips bermanfaat untuk kamu yang ingin coba untuk memberanikan diri ke tempat-tempat wisata baru.

Saat mencari destinasi tempat wisata, Sefin biasanya melakukan research terlebih dahulu bisa melalui media sosial atau tanya-tanya teman yang berpengalaman datang ke sana. Ia sendiri selalu memilih destinasi yang sesuai dengan kapasitasnya, terutama dari segi keuangan dan waktu. Sekiranya keduanya tak bisa  dipenuhi, traveling ke kota sendiri seperti berwisata kuliner menjadi pilihan Sefin untuk memenuhi hasrat jalan-jalannya.

Sebagai seorang lifestyle blogger, perempuan ini tentu ingin selalu terlihat cantik saat menjelajahi tempat wisata. Sefin pun berbagi tips kecantikan agar kamu tetap fresh dan stylish ketika traveling. “Aku selalu bawa skincare. Sama minimal lipstick dan bedak biar muka nggak keliatan pucat.”

Tak lupa Sefin juga memberi tips dan trik untuk packing seperti membawa sanitary kit berukuran travel size agar lebih mudah dibawa. Ia pun lebih memilih membawa baju berwarna polos lebih banyak agar lebih mudah untuk dipadupadankan dengan outfit lain seperti outer bercorak atau jeans. Untuk aksesoris, lulusan Sastra Inggris, Universitas Indonesia ini lebih memilih sunglasses atau topi lebar untuk dibawa saat traveling.

Profesi fulltime lifestyle blogger menuntut Sefin untuk bisa membuat konten semenarik mungkin agar makin banyak orang yang mengunjungi blog-nya. Selain tulisan, hasil foto pun sangat diperhatikan olehnya. Oleh karena itu, ia selalu membawa kamera mirrorless saat traveling agar mendapatkan bidikan gambar yang bagus.

(Baca juga Tips Memotret Air Terjun yang Instagramable)

Saat ini, Sefin bercita-cita untuk bisa mengunjungi Islandia dan Australia untuk melihat Aurora serta Humpback Whale. Pesan Sefin untuk kamu yang tertarik untuk menggeluti dunia blogging “Mulai nulis dan jangan banyak alasan!” Jika ingin membaca lebih banyak cerita perjalanan hingga review produk kecantikan atau restoran yang dibuat oleh Sefin, kamu bisa kunjungi www.senjamoktika.com.

6. Alexandra Hana  (Hana Voyage)

Sumber Foto : Instagram @naomiahana

Gadis cantik pemilik blog nonahana.blogspot.com ini ternyata sudah memulai blogging sejak 10 tahun yang lalu. Awalnya, wanita cantik yang akrab disapa Hana ini pertama kali ngeblog ketika tengah duduk di bangku SMA. Ia pun mengawali semuanya mulai dari seputar curhatan dan puisi ala anak-anak SMA.

Awalnya, Hana tak pernah mengira jika ia bisa menjadi seorang blogger yang bisa dikenal dan tulisannya dibaca oleh banyak orang. Lambat laun, Hana mulai dikenal oleh beberapa kalangan blogger yang juga berpengalaman dalam dunia blogging.

Baca juga Dengan 8 Cara Ini Kalian Bisa Menghasilkan Uang Dari Traveling

Singkat cerita, Hana pun memutuskan untuk menjadi seorang Travel Blogger. Namun, hal tersebut bukan berasal dari keinginan ia sendiri, melainkan dari salah satu sahabat Korea-nya yang memberikan saran kepada Hana “You like to travel a lot, why don’t you start a travel blog?,”. Dari sanalah, Hana kemudian memulai perjalananya menjadi seorang travel blogger.

Sumber Foto : Instagram @naomihana

Selain sahabat Korea-nya, Hana juga terinspirasi dari Lady Iron Chef dan Nomadic Matt. Sebab, ia pun suka sekali menjajahi wisata kuliner pada saat traveling di kota atau negara orang lain. Oh iya, tidak hanya menuliskan perjalanannya, Hana juga sangat gemar berbagi informasi seputar make up maupun tips dan trik kecantikan yang selalu ditulis dalam blognya.

Sumber Foto : Instagram @naomiahana

Berbicara tentang traveling dengan seorang traveler tentunya tak pernah ada habisnya. Tapi, kali ini, Hana bercerita sedikit tentang perjalanan yang pernah ia lalui sebelumnya serta berbagi pengalaman dan kesannnya ketika menginjakkan kaki di berbagai negara yang di dunia ini.

Walaupun sudah pernah mengunjungi beberapa negara di dunia, perempuan cantik pemilik akun instagram @naomiahana ini paling suka ketika sedang berada di Islandia, ia pun berbagi cerita kalau yang membuat ia sangat terkesan dari Islandia adalah tempatnya yang sangat dingin, unik, dan indah.

Baca juga 50 Destinasi Foto Pernikahan Terbaik 2016, Empat di Antaranya dari Indonesia

“Di sana kamu bisa melihat sabana super luas, dan lima menit kemudian terdapat hamparan gunung es, glasier dan bulan berwarna merah! Amazing!” ujar Hana bersemangat.

Walaupun Hana sudah pernah mengunjungi beberapa negara yang ada di dunia, tetap saja ia memiliki keinginan untuk bisa berkunjung ke Rusia tahun depan. “I really want to visit Moscow (St. Basil’s Cathedral & Red Square) as well as St. Petersburg, eat delicious borscht (Russian tradisional soup), and watch Mariinsky Ballet,” ungkap Hana dengan antusias.

Banyak dari kita yang sangat kewalahan ketika tengah mempersiapkan barang-barang pada saat ingin berlibur. Tak jarang juga kita membawa barang-barang yang tak diperlukan pada saat traveling. Nah, oleh karena itu, Hana juga sedikit memberikan saran dan tips bagaimana sih packing ala travel blogger yang paling efisien.

Baca juga Untuk Traveler, Ini Dia Tips Packing Cerdas Agar Terhindar dari Kelebihan Bagasi atau Over Bagasi!

Menurut Hana, tips yang paling ampuh adalah kamu harus membawa barang secukupnya, pakaian 1 setel (untuk satu hari), 1 baju tidur, handuk kecil, tas selempang kecil, dan beberapa aksesoris ringan seperti syal, anting, dan kalung

Tidak hanya itu, menurut Hana, hal lain yang tak boleh ketinggalan dibawa saat traveling antara lain adalah sunblock dengan SPF 50++ water-base, obat anti nyamuk, dan lip balm with SPF.

Sumber Foto : Instagram @naomihana

Nah, itu dia beberapa tips dari Hana mengenai barang penting apa saja yang wajib dibawa, terutama untuk para wanita yang ingin memulai perjalanannya nanti. Ingat, tak perlu membawa barang banyak-banyak, karena kamu hanya berlibur sementara bukan ingin berpindah rumah.

Hana juga bilang lho, kalau ia lebih suka menaruh barang bawaan di kabin ketimbang di bagasi. Selain menghemat, hal ini juga bisa menghemat waktu karena kita pasti harus membutuhkan waktu lebih pada saat mengambil barang bawaan kita di bagasi pesawat nantinya.

Kalau tadi sudah membahas tips packing sekarang saatnya untuk membahas tips mengatur keuangan pada saat sedang travelling. Hayo ngaku! Pasti banyak dari kamu yang menghabiskan banyak biaya ketika sedang berada di kota lain atau bahkan luar negeri, ‘kan? Untuk yang satu ini, Hana juga dengan senang hati berbagi tipsnya kepada semua pembaca setia Travel Blog Reservasi, lho.

I always divide fixed & variable cost,” ungkap Hana santai.

Untuk fixed cost atau biaya pasti seperti hotel, transportasi & airfare, biasanya ia menyisihkan secara terpisah. Kalau untuk biaya makan, Hana biasanya juga menyisihkan budget yang berbeda.

Ia mengatakan kalau biasanya ia selalu menentukan biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli makanan. Dengan cara seperti ini, tentunya pengeluaran saat liburan jadi bisa lebih terkontrol.

Kamu juga tak perlu membeli oleh-oleh yang berlebihan, cukup membeli barang yang kamu butuhkan dan membawa uang secukupnya untuk pengeluaran biaya hal-hal yang tak terduga nantinya.

Oh iya, Hana juga mengatakan kalau biaya atau uangnya belum cukup, kadang-kadang ia juga suka terpaksa untuk menyiapkan kartu kredit untuk kondisi darurat.

Sumber Foto : Instagram @naomihana

Kalau tadi Tim Blog Reservasi sudah berbincang-bincang dengan Hana mengenai traveling, pasti kamu juga penasaran kan keuntungan apa saja yang bisa didapat jika menjadi seorang travel blogger.

The main advantage is I am able to get know people,” tutur Hana ketika menjelaskan mengenai keuntungan menjadi seorang travel blogger.

Tak hanya itu saja, gadis cantik berumur 24 tahun ini juga mengatakan bahwa dengan menjadi seorang travel blogger, ia memiliki banyak kenalan, koneksi, dan bisa bergabung dengan komunitas para blogger yang memiliki hobi dan passion yang sama, yaitu traveling.

Baca juga Orang yang Suka Traveling Sendiri, Terbukti Lebih Pintar

Pemilik blog Hana Voyage ini juga berbicara tentang banyaknya pengalaman dan kesempatan yang ia dapat selama menjadi travel blogger. Salah satunya adalah ia pernah diberikan kesempatan untuk menuliskan beberapa ceritanya di situs dan majalah ternama.

Selama berlibur di negara orang maupun luar kota, tak jarang kita akan sangat kesulitan untuk menuju berbagai macam tempat wisata atau destinasi yang ingin kita kunjungi. Tak terkecuali Hana. Hana pun ternyata juga mengalami hal yang sama.

Biasanya, untuk mengatasi hal tersebut, Hana memiliki tips dan triknya sendiri  yang ia bagikan juga kepada Tim Travel Blog Reservasi. Salah satunya adalah dengan mengandalkan Google! Karena triknya tersebutlah, Hana dijuluki juga sebagai Miss Google oleh teman-temannya yang ikut travelling bersamanya.

 

Sumber Foto : Instagram @naomihana

Kalau kamu belum pernah berkunjung ke tempat tujuan yang ingin kamu datangi, kamu bisa mengikuti cara Hana yang mencari infomasi di Google dengan keyword atau kata kunci tertentu. Misalnya, kalau kamu ingin datang ke Eropa, kamu bisa mencari informasi di Google dengan kata kunci “what to do in Europe”. Nah, kalau kamu sudah pernah menjelajahi tempat tersebut, kamu bisa mencari informasi dengan kata kunci lain misalnya “unique places in Europe” atau  “things to do in Europe”.

(Baca juga Cara Mudah dan Praktis Membuat Visa Schengen Eropa Sendiri)

Hana juga mengingatkan agar jangan lupa untuk mencari dan mencicipi berbagai kuliner khas setempat saat traveling. Untuk yang satu ini, kamu juga bisa mencari referensinya di internet.

Nah, Hana juga punya saran nih bagi kamu yang ingin menjadi seorang travel blogger.

“Selalu jadi original dan jadi diri sendiri. Sounds cliche, but it’s true,” tutur Hana santai kepada Tim Travel Blog Reservasi.

Tak hanya itu, blog juga harus dibuat sesuai dengan minat dan passion kamu. Misalnya, bagi kamu yang memiliki hobi memasak, sebaiknya kamu jangan ikut tren untuk menjadi seorang travel blogger, kecuali jika kamu memang memiliki passion di traveling.
Sarannya tersebut dilatarbelakangi oleh pengalamannya menemukan dan melihat beberapa travel blogger yang kebanyakan isinya hanya copy paste saja dari Google atau bahkan tak jarang juga yang hanya berisi terjemahan dari blog asing. Bagi Hana, penting untuk berkreasi dan menjadi diri sendiri ketika memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger.

Membaca cerita perjalanan para blogger cantik ini sudah cukup membuat kamu jadi ingin berkemas dan jalan-jalan kan? Ke manapun tujuan liburan kamu jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com untuk dapatkan informasi update promo tiket pesawat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

2 thoughts on “Yuk, Intip Cara Praktis Para Blogger Cantik Indonesia Saat Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga Artikel Lainnya