Batu Hiu Pangandaran, Tanah Lotnya Jawa Barat yang Sangat Mengagumkan

Travel Destinations1
Batu Hiu Pangandaran, Tanah Lotnya Jawa Barat yang Sangat Mengagumkan

Travel Blog Reservasi – Sudah tahu belum? kalau ternyata tempat wisata Pangandaran, Jawa Barat memiliki objek yang sangat mengagumkan. Ya, Batu Hiu Pangandaran.

Tempat wisata yang satu ini tentunya harus masuk dalam rangkaian daftar wisata kamu ketika akhir pekan nanti. Berlokasi di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, tempat ini mengarah 14 km dari pantai Pangandaran yang menuju Selatan.

Baca Juga:

Banyak yang mengatakan bahwa Pantai Batu Hiu Pengandaran ini memiliki kemiripan seperti Tanah Lot yang berada di Bali. Karena hal ini juga lah, masyarakat sekitar maupun wisatawan menyebutnya sebagai Tanah Lot-nya Jawa Barat.

Pantai yang disebut-sebut sebagai Pantai Batu Hiu ini sendiri dikarenakan keberadaan sosok dari Batu Hiu Besar yang berada di Pangandaran ini.

Indahnya Batu Hiu Pangandaran

Untuk bisa sampai ke Pantai Pangandaran dan melihat Batu Hiu Raksasa ini tentunya tidaklah sulit. Buat kamu yang sudah pernah berkunjung ke Pantai Pangandaran sebelumnya, hanya tinggal mengikuti arah yang ada dan bertanya pada warga sekitar.

A post shared by Dani Emmert (@dani_emmert) on

Keistimewaan dari Batu Hiu Pangandaran ini sendiri ialah sajian panorama alamnya yang indah nan menawan. Selain menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa ditemani dengan deburan ombak dan melihat birunya Samudra Indonesia yang dibalut cantik oleh keindahan dari langit yang cantik dan sangat menawan.

Di Pangandaran ini, selain Batu Hiu Besar kamu juga bisa datang ke atas bukit yang menyerupai Tanah Lot di Bali. Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, dan hal serunya lagi ketika senja datang kamu bisa menikmati matahari terbenam dengan tampilan yang sangat luar biasa indahnya.

A post shared by mrsoedrajat (@mrsoedrajat) on

Oh iya, buat kamu yang sudah berada di Pangandaran dan menikmati keindahan dari atas bukit. Jangan coba-coba untuk berenang ya, karena ombak yang terlalu besar akan sangat membahayakan diri kamu.

Harga Tiket Masuk Batu Hiu Pangandaran

Buat kamu yang sangat tertarik untuk berkunjung ke Batu Hiu Pangandaran akhir pekan nanti, bisa melihat terlebih dahulu harga dan budget yang perlu kamu habiskan nanti.

  • Per orang : Rp 3.300
  • Kendaraan : Rp 7.500 (roda dua)
  • Kendaraan : Rp 36.000 (roda empat)
  • Bus Kecil : Rp 86.000
  • Bus Sedang: Rp 106.000
  • Bus Besar: Rp 172.000

Cara Menuju ke Batu Hiu Pangandaran

Bila kamu datang dengan menggunakan kendaraan umum. Kamu bisa mencoba naik Bus dari terminal kota tujuan kamu. Setelah menaiki Bus, langsung memilih rute sampai menuju Pantai Pangandaran atau bisa juga mencoba jalur lain melalui Tasik.

Setelah sampai di Pantai Pangandaran, langsung saja lanjutkan perjalanan kamu menuju Batu Hiu Pangandaran dengan menggunakan kendaraan umum jurusan Cijulang. Kamu akan sangat mudah sekali mencarinya, karena sudah ada petunjuk atau kamu bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Bila kamu pergi menggunakan kendaraan pribadi, silakan memulai perjalanan dari pantai Pangandaran dan menuju Jl. Baru Bulak Laut, dan kemudian diteruskan menuju Jl. Merdeka atau Jl. Raya Cijulang dan tak jauh dari sana kamu bisa menemukan Pantai Batu Hiu Pangandaran dan kemudian mengambil arah ke kiri.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *