Bakso Panjang, Kuliner Unik yang Menggoda dan Bikin Mabuk Kepayang

Sedapnya Bakso Panjang, Kuliner Unik yang Menggoda dan Bikin Mabuk Kepayang

Travel Destinations239
Sedapnya Bakso Panjang, Kuliner Unik yang Menggoda dan Bikin Mabuk Kepayang ilustrasi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Sebagai pencinta kuliner, kamu tentu masih ingat dengan fenomena bakso beranak, bakso buaya, bakso astagfirullah, bakso kabut, dan berbagai varian bakso lainnya.

Makanan satu ini memang selalu jadi favorit masyarakat Indonesia. Jadi, nggak heran deh kalau berbagai inovasi terbaru selalu dilakukan oleh para pedagang agar bola daging ini tetap laku di pasaran. Salah satu sajian yang teranyar dari kuliner ini adalah bakso panjang.

Baca Pedas dan Nikmatnya Bakso Uleg khas Temanggung, Yakin Nggak Mau Coba?

Bakso Panjang, Kuliner Nikmat yang Bikin Mabuk Kepayang

Pada dasarnya, varian bakso yang satu ini masih sama dengan yang lain kok. Disajikan dengan kuah kaldu gurih serta tambahan sayuran, mi kuning, atau bihun. Perbedaannya terletak di jenis bakso yang dihidangkan. Kalau biasanya bakso berbentuk bulat atau kotak, yang satu ini lonjong panjang seperti sosis daging yang padat.

A post shared by Siti Yuriah (@sit_tiyur) on

Karena bentuknya yang beda, sensasi kenikmatan yang bakal kamu rasakan pun tak akan sama dengan saat kamu mencicipi bakso umumnya. Karena berukuran panjang, kamu pasti bakalan puas saat menikmati kuliner ini. Ukurannya yang cukup besar tentu mengenyangkan banget. Sekali coba bakso panjang, dijamin langsung mabuk kepayang!

Nah, kalau sudah tahu sekilas tentang bakso unik ini, sekarang waktunya kamu berburu lokasi yang menjual makanan tersebut! Penasaran kan? Ini dia daftar lokasinya.

Baca Bakso Kabut, Kuliner Unik dan Enak yang Bisa Bikin Kamu Kepincut

Lokasi Bakso Panjang

1. Bakso Mas Peno Pondowoharjo, Yogyakarta


Bisa dibilang kalau kreasi kuliner unik ini dipelopori oleh Bakso Mas Peno Pondowoharjo. Walau menu ini terhitung masih baru di kedai Mas Peno, tapi popularitasnya sudah bisa disandingkan dengan bakso-bakso hits sebelumnya lho. Tiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang dan rela mengantre demi mendapatkan makanan tak lazim ini.

Bakso unik di kedai Mas Peno sengaja dikerat dan dibentuk spiral supaya memudahkan kamu saat menikmatinya. Kuliner ini terasa makin sedap ketika sudah dicampur dengan kuah kaldu panas dengan rasa gurih, bihun, mi kuning, serta sayuran.

Baca Bakso Rujak, Kuliner Unik yang Rasanya Menggoda Selera

Nggak sabar buat menyikat habis semangkok bakso panjang di kedai Mas Peno? Mampir saja ke sini, ya!

  • Alamat : Jalan Pendowoharjo, Kleben, Pendowoharjo, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam buka : 09.00 s.d. 21.00 WIB
  • Harga : Rp 10.000/porsi. Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

One thought on “Sedapnya Bakso Panjang, Kuliner Unik yang Menggoda dan Bikin Mabuk Kepayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *