Atlantis Land Kenpark, Destinasi Terbaru dan Paling Ditunggu di Surabaya - Reservasi Travel Blog

Atlantis Land Kenpark, Destinasi Terbaru dan Paling Ditunggu di Surabaya

Travel Destinations653
Atlantis Land Kenpark, Destinasi Terbaru dan Paling Ditunggu di Surabaya Sumber gambar instagram: @maulidiadewinuraini

Travel Blog Reservasi – Saat berlibur ke Surabaya tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark).

Kenpark Surabaya memang jadi salah satu destinasi populer yang berada di Jl. Raya Pantai Lama No.2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.

Walaupun dahulu Kenpark punya citra yang kurang baik sebagai tempat mesum, namun sekarang tempat wisata ini sudah berubah jadi salah satu destinasi liburan favorit keluarga.

Kenjeran Park memiliki berbagai tempat wisata seperti Waterpark Kenpark, Atlantis Land Kenpark Surabaya, Kya-kya Shio, Kelenteng Sanggar Agung, Monumen Dewa Catur Muka, serta berbagai tempat wisata lainnya.

1. Waterpark Kenjeran

Waterpark Kenjeran jadi waterpark pertama di Surabaya yang sudah ada dari tahun 1995. Waterpark ini akan penuh dengan wisatawan saat akhir pekan dan liburan panjang.

A photo posted by Java Journey (@javajourney) on

  • Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000
  • Waterpark Kenjeran cocok sekali dijadikan destinasi berlibur bareng sang buah hati, dilengkapi dengan taman bermain anak-anak dan kolam renang khusus anak-anak.
  • Tersedia tiga kolam : kolam anak-anak, kolam dewasa dan kolam arus

2. Atlantis Land Kenpark Surabaya

Salah satu wahana yang paling di tunggu-tunggu adalah Atlantis Land Kenpark. Objek wisata dengan luas sekitar 15 hektar ini rencana akan diresmikan pada pertengahan tahun depan.

Atlantis Land Ken Park Surabaya menyajikan berbagai macam wahana permainan, kuliner, museum dan pertunjukan yang terinspirasi dari konsep Universal Studios Singapore (USS). Master plan Atlantis Land ini di didesain langsung oleh arsitek asal Australia. Objek wisata terbaru ini memiliki ikon bangunan istana setinggi 65 meter.

3. Kya-Kya Sho

Saat masuk ke dalam Kya-kya Sho, kamu akan disambut dengan gapura dengan desain 12 shio.

Kya-kya Sho merupakan sambungan dari Kya-Kya Kembang Jepun. Menurut, Soetiadji Yudho pemilik Kenpark yang dikutip dari JawaPos.com, kawasan ini sangat unik dengan konsep wisata kuliner ditambah pemandangan Pantai Kenjeran, serta hutan tepi laut.

Baca juga:

4. Kelenteng Sanggar Agung

Tak jauh dari Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark) terdapat Kelenteng Sanggar Angung. Kelenteng ini jadi lokasi ibadah untuk umat Tridarma. Lokasinya yang sedikit menjorok ke tengah laut, menjadikan tempat ini sangat indah.

Kelenteng Sanggar Agung merupakan kombinasi antara nuansa Bali dan Jawa Kuno. Saat masuk ke dalam, kamu bisa menemukan patung Dewi Kwan Im yang memiliki ketinggian 20 meter. Tempat ini jadi salah satu tempat favorit untuk melihat matahari terbit dan spot foto yang paling disukai.

Setiap tahunnya, Klenteng ini akan menyelenggarakan berbagai macam peringatan seperti Peringatan Hari Suci Dewi Kwan Im, Peringatan Hari Waisak, serta yang selalu ramai dan tunggu-tunggu wisatawan adalah perayaan moon cake festival.

Festival Bulan Purnama di Surabaya biasanya akan menyuguhkan beragam pertunjukan yang berkaitan dengan seni budaya. Tak hanya budaya dari Tionghoa saja, melainkan ada juga budaya Jawa.

Dalam festival ini, para tamu akan disuguhkan dengan kue bulan yang merupakan kue tradisional dari kaum Tionghoa yang khusus dinikmati pada Festival Bulan Purnama di Surabaya ini. Kaum Tionghoa percaya barang siapa yang menyantap hidangan kue bulan ini, maka rezeki untuk satu tahun ke depan akan lebih melimpah lagi.

5. Monumen Dewa Catur Muka

Monumen Dewa Catur Muka atau juga dikenal dengan nama patung Dewa Empat Muka diklaim sebagai monumen Buddha empat muka terbesar di Indonesia. Monumen setinggi 38 meter ini dilapisi emas 22 karat pada seluruh bagian tubuh patung. Patung Dewa Empat Muka berada tepat di seberang Sanggar Agung.

6. Gedung Istana Langit

Gedung Istana Langit merupakan replika istana langit yang ada di Beijing, China. Dahulunya tempat ini dipercaya sebagai tempat sembahyang pribadi kaisar-kaisar Tiongkok, namun saat ini Replika Istana Langit sering dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan dan upacara-upacara keagamaan dalam skala besar.

Dapatkan diskon tiket pesawat dan hotel di Surabaya dari reservasi.com

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *