Asyik, Traveler Indonesia Sekarang Sudah Bebas Visa ke Uzbekistan Lho!

Asyik, Traveler Indonesia Sekarang Sudah Bebas Visa ke Uzbekistan Lho!

Travel News542
Asyik, Traveler Indonesia Sekarang Sudah Bebas Visa ke Uzbekistan Lho! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain paspor, visa jadi hal penting yang harus dipersiapkan oleh kamu saat ingin liburan ke luar negeri. Untuk bisa mendapatkannya memang agak susah-susah gampang dan dibutuhkan sedikit perjuangan.

Sebab, kamu harus meluangkan sedikit waktu serta menyiapkan beberapa biaya tambahan. Tak cuma itu, terkadang kamu juga harus melewati birokrasi yang cukup rumit.

Untungnya beberapa negara seperti Malaysia, Hong Kong, dan Singapura sudah memberlakukan aturan bebas visa untuk traveler Indonesia. Jadi, kamu tak perlu merasa repot saat akan berlibur ke sana.

Kabar baiknya, daftar negara yang memberlakukan bebas visa untuk traveler Indonesia sekarang sudah bertambah lho. Negara yang dimaksud adalah Uzbekistan yang terkenal dengan kecantikan dan kegantengan paras penduduknya.

Aturan bebas visa ke Uzbekistan untuk wisatawan Indonesia ini mulai berlaku sejak bulan Februari 2018. Langkah ini merupakan upaya pemerintah negara tersebut untuk meningkatkan sektor pariwisata.

Tapi, ada hal penting yang harus kamu garis bawahi. Fasilitas bebas visa ke Uzbekistan ini hanya berlaku selama 30 hari dan tidak bisa diperpanjang.

Baca Foto Perempuan dari Belahan Dunia yang Menunjukkan Potret Kecantikan Berbeda

Bebas Visa ke Uzbekistan Nggak Cuma untuk Indonesia

Aturan bebas visa ke Uzbekistan ternyata nggak cuma berlaku untuk penduduk atau traveler Indonesia saja lho. Masih ada beberapa negara lain yang mendapatkan hak istimewa yang sama. Berikut ini daftarnya :

  1. Israel
  2. Korea Selatan
  3. Malaysia
  4. Singapura
  5. Turki
  6. Jepang

Meski begitu, negara lain yang tidak termasuk dalam daftar di atas tetap akan diberikan kemudahan untuk mengunjungi Uzbekistan kok.

Traveler tersebut bisa langsung memohon visa ke kedutaan Uzbekistan selama dua hari kerja. Mereka pun tak perlu menunjukan surat undangan resmi dari perseorangan atau institusi resmi negara tersebut. Jadi lebih praktis kan?

Seiring dengan itu semua, sistem permohonan visa Uzbekistan secara elektronik pun akan mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

Tempat Wisata Legendaris di Uzbekistan

Bebas Visa ke Uzbekistan
shutterstock

Setelah mendengar kabar bebas visa ke Uzbekistan ini, kamu tentu jadi penasaran dan tertarik untuk berlibur ke Negeri Jalan Sutera kan?

Namun, perasaan ragu mungkin saja terbesit di benakmu mengingat popularitas negara ini sebagai destinasi liburan memang tidak sebesar negara lain.

Tenang, meski gaungnya tidak begitu terdengar, ternyata Uzbekistan menawarkan banyak destinasi seru yang bisa kita jelajahi lho. Bahkan, negara ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang punya hobi berwisata sejarah.

Apa saja tempat wisata legendaris yang bisa kita temui di sana? Berikut ini daftarnya.

Baca Ini 6 Negara Bebas Visa di Luar Wilayah ASEAN (Part 1)

a. Kota Samarkand

Samarkand adalah kota tua yang masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Saat berada di sana, kamu akan jumpai bangunan-bangunan kuno dengan arsitekturnya yang cantik dan mempesona.

Perlu kamu ketahui, meski usianya sudah ratusan tahun, bangunan tersebut masih berdiri kokoh hingga sekarang lho. Kemegahannya juga masih sangat terjaga.

b. Makam Imam Al-Bukhary

Imam Al-Bukhary adalah tokoh penting bagi umat I slam. Beliau merupakan seorang ahli hadist yang sangat termahsyur.

Nah, bagi kamu yang ingin lakukan wisata religi sekaligus sejarah, Uzbekistan tentu jadi negara yang pas untuk dikunjungi. Sebab, kamu bisa berkesempatan untuk berziarah di Makam Imam Al-Bukhary yang berada di sana.

c. Tashkent

Tashkent adalah ibukota dari negara Uzbekistan. Dulunya kota ini termasuk dalam rute perdagangan Jalur Sutera dari Asia menuju Eropa. Biasanya para pedagang akan berhenti di sana.

Saat berada di Tashkent kamu bisa jumpai beberapa tempat bersejarah yang sangat populer seperti Masjid Khazret Imam, Museum Amir Temur, Independence Square, dan masih banyak lagi.

Jadi makin semangat untuk liburan ke Uzbekistan kan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *