JA Connexion, Layanan Bus dari Hotel dan Mal ke Bandara Soetta

Asyik, Perjalanan ke Bandara Soetta jadi lebih Mudah karena Layanan Bus ini

Travel News609
Asyik, Perjalanan ke Bandara Soetta jadi lebih Mudah karena Layanan Bus ini ilustrasi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Saat ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 150.000 penumpang per hari. Kegiatan traveling atau kunjungan bisnis mungkin juga sering kamu lakukan. Kalau begitu, perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan Bus Damri atau taksi pasti sudah jadi makanan sehari-hari.

Ada berita bagus nih buat kamu yang sudah sering wara-wiri ke Bandara Soetta. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi baru saja meluncurkan bus Jabodetabek Airport Connection atau JA Connexion di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 3o Mei 2017 kemarin.

Baca Jadwal, Rute dan Harga Tiket Bus Damri ke Bandara SHIA

JA Connexion
JA Connexion yang baru saja diresmikan Menteri Perhubungan (liputan6)

“Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta luar biasa, paling tidak 150.000 orang per hari yang akan ke sini. Dengan taksi sudah tidak memungkinkan lagi. Jadi angkutan masal menjadi alternatif oleh karenanya kita lengkapi dengan bus intensif dengan level of service yang baik,” ujar Budi Karya.

Dengan JA Connexion ini kamu nggak perlu bingung mencari taksi atau khawatir mengalami keterlambatan penerbangan. Sebab, bus ini akan beroperasi dan mengangkut penumpang dari hotel dan mal besar di Jabodetabek menuju Bandara Soekarno Hatta.

Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menargetkan 70 persen tamu hotel yang selama ini bepergian dari dan ke bandara dengan taksi atau mobil pribadi bisa beralih menggunakan JA Connexion. Dengan begitu, masalah kemacetan di dalam atau luar kota bisa sedikit teratasi.

Baca 5 Tips Siasati Tarif Parkir Bandara yang Mahal

Armada JA Connexion

Armada Minibus JA Connexion (bus-truck.id)

Layanan ini akan mengandalkan minibus, bus sedang, dan bus besar. Untuk tahap awal, jadwal keberangkatan bus JA Connexion dengan waktu jeda antar bus adalah 1 jam. Jumlah armada yang disediakan adalah 91 unit. Tiap bus pun dilengkapi dengan Wifi. Asyik kan?

Angkutan bus ini akan beroperasi setiap hari dan melayani 15 hotel serta 7 mal. Adapun 15 hotel yang akan dilayani antara lain;

  • Hotel Borobudur,
  • Hotel Alila,
  • Hotel Luminor,
  • Hotel Sari Pan Pacific,
  • Hotel Aryaduta,
  • Hotel Grand Cemara,
  • Hotel Ibis Tamarin,
  • Hotel Milenium,
  • Hotel Grand Sahid Jaya ,
  • Hotel Ascot,
  • Hotel Amaris Thamrin City,
  • Hotel Aston Sentul City, dan
  • Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang.

Sementara untuk 7 mal yang dilayani antara lain Kawasan Mall Taman Anggrek, Mall Plaza Senayan, Mall ITC Cempaka Mas, Mall Kelapa Gading, Mall Thamrin City dan Tanah abang, Mall BTM Bogor dan Mall Grand Indonesia.

Harga Bus Bandara JA Connexion

Untuk saat ini, kamu masih bisa mengandalkan tarif promo agar bisa menikmati layanan bus Jabodetabek Airport Connexion. Harganya mulai dari Rp 25.000 s.d. Rp 50.000 per penumpang.

Namun, ke depannya nanti tarif tersebut akan ditentukan oleh masing-masing operator yang mengoperasikan bus ini. Operator-operator tersebut adalah Perum Damri, Blue Bird, PO Sinar Jaya, dan Perum PPD.

Baca Bandara , Tiket Murah, dan Hotel

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

10 thoughts on “Asyik, Perjalanan ke Bandara Soetta jadi lebih Mudah karena Layanan Bus ini

  1. Mohon informasi. Untuk JA Connextion dari Bandara Soekarno Hatta (Cengakareng) ke JW Marriot Hotel Jakarta. Menunggu di terminal berapa?

    Kalau daerah Jl. Kramat (Jakarta Pusat) dimana paling dekat ke pool JA Connextion ke Soetta?

    Terima kasih

    1. daerah Kramat bisa ke Gambar, ada bus bandara di situ. klo mau pakai JA Connexion bisa ke Hotel Borobudur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *