close

Asyik, Perjalanan ke Bandara Soetta jadi lebih Mudah karena Layanan Bus ini

shutterstock_646823554-min
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Saat ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 150.000 penumpang per hari. Kegiatan traveling atau kunjungan bisnis mungkin juga sering kamu lakukan. Kalau begitu, perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan Bus Damri atau taksi pasti sudah jadi makanan sehari-hari.

Ada berita bagus nih buat kamu yang sudah sering wara-wiri ke Bandara Soetta. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi baru saja meluncurkan bus Jabodetabek Airport Connection atau JA Connexion di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 3o Mei 2017 kemarin.

Baca Jadwal, Rute dan Harga Tiket Bus Damri ke Bandara SHIA

JA Connexion
JA Connexion yang baru saja diresmikan Menteri Perhubungan (liputan6)

“Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta luar biasa, paling tidak 150.000 orang per hari yang akan ke sini. Dengan taksi sudah tidak memungkinkan lagi. Jadi angkutan masal menjadi alternatif oleh karenanya kita lengkapi dengan bus intensif dengan level of service yang baik,” ujar Budi Karya.

Dengan JA Connexion ini kamu nggak perlu bingung mencari taksi atau khawatir mengalami keterlambatan penerbangan. Sebab, bus ini akan beroperasi dan mengangkut penumpang dari hotel dan mal besar di Jabodetabek menuju Bandara Soekarno Hatta.

Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menargetkan 70 persen tamu hotel yang selama ini bepergian dari dan ke bandara dengan taksi atau mobil pribadi bisa beralih menggunakan JA Connexion. Dengan begitu, masalah kemacetan di dalam atau luar kota bisa sedikit teratasi.

Baca 5 Tips Siasati Tarif Parkir Bandara yang Mahal

Armada JA Connexion

Armada Minibus JA Connexion (bus-truck.id)

Layanan ini akan mengandalkan minibus, bus sedang, dan bus besar. Untuk tahap awal, jadwal keberangkatan bus JA Connexion dengan waktu jeda antar bus adalah 1 jam. Jumlah armada yang disediakan adalah 91 unit. Tiap bus pun dilengkapi dengan Wifi. Asyik kan?

Angkutan bus ini akan beroperasi setiap hari dan melayani 15 hotel serta 7 mal. Adapun 15 hotel yang akan dilayani antara lain;

  • Hotel Borobudur,
  • Hotel Alila,
  • Hotel Luminor,
  • Hotel Sari Pan Pacific,
  • Hotel Aryaduta,
  • Hotel Grand Cemara,
  • Hotel Ibis Tamarin,
  • Hotel Milenium,
  • Hotel Grand Sahid Jaya ,
  • Hotel Ascot,
  • Hotel Amaris Thamrin City,
  • Hotel Aston Sentul City, dan
  • Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang.

Sementara untuk 7 mal yang dilayani antara lain Kawasan Mall Taman Anggrek, Mall Plaza Senayan, Mall ITC Cempaka Mas, Mall Kelapa Gading, Mall Thamrin City dan Tanah abang, Mall BTM Bogor dan Mall Grand Indonesia.

Harga Bus Bandara JA Connexion

Untuk saat ini, kamu masih bisa mengandalkan tarif promo agar bisa menikmati layanan bus Jabodetabek Airport Connexion. Harganya mulai dari Rp 25.000 s.d. Rp 50.000 per penumpang.

Namun, ke depannya nanti tarif tersebut akan ditentukan oleh masing-masing operator yang mengoperasikan bus ini. Operator-operator tersebut adalah Perum Damri, Blue Bird, PO Sinar Jaya, dan Perum PPD.

Baca Bandara , Tiket Murah, dan Hotel

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : bandaraBusHotel

7 Comments

    1. Nanti bayarnya di dalam bus. Di setiap terminal bagian kedatangan (arrival), busnya akan berhenti kok. Cuma memang tidak akan ngetem lama. Jadi harus standby selalu, ketika busnya datang, langsung naik. Kalau bingung, silakan tanya petugas di bandara antrinya di mana. Kalau yg ke Hotel Manhattan tidak ada. Untuk melihat jadwal bus JA Connexion, bisa ke sini http://www.perumppd.co.id/jadwal/.

  1. Kalau dari Grand Indonesia, Thamrin City, dan Hotel Pan Sari Pacific, bisa dapatkan jadwalnya? Lalu, yg Grand Indonesia titik kumpulnya di mana? Juga yg di Thamrin City

  2. kalo jam operasional bus dari Bandara Soetta ke Mall Taman Anggrek mulai jam berapa yah? untuk rute pagi apakah ad infonya jam berapa saja kita harus stand by?
    dan kalo di bandara dan MTA masing2 tunggu dimana yah untuk bisnya?

    terimakasih sebelumnya 🙂

    1. Halo Efrida,
      Jam operasional bus dari Bandara Soekarno Hatta ke Mal Taman Anggrek mulai dari pukul 06.00 s.d. 18.00 WIB. Keberangkatan bus JA Connexion ini setiap dua jam sekali ya.

      Kamu bisa menunggu di Terminal 1,2, atau 3 Bandara Soekarno Hatta dan Lobi Condominium Mal Taman Anggrek.

      Semoga membantu 🙂

  3. Mau tanya dari jam brp smp jam brp bus JA connexion beroprasi? Apakah jam operasi kedatangan n keberangkatan tepat waktu? Klu dari Mall MKG kelapa gading letaknya disebelah mana? Thx u

    1. Halo Kristin,
      Untuk jam operasional mulai dari pukul 07.00 s.d. 19.00 WIB dan waktu keberangkatannya setiap 2,5 jam sekali. Untuk halte JA Connexion di MKG ada di Lobby MKG 2 depan J.Co.

      Terima kasih 🙂

Leave a Response