April Mop Bisa Digunakan untuk Promosi Wisata Lho! - Reservasi Travel Blog

April Mop Bisa Digunakan untuk Promosi Wisata Lho!

Travel News132
April Mop Bisa Digunakan untuk Promosi Wisata Lho! April Mop/shutterstock

Travel Blog Reservasi – April Mop adalah perayaan lelucon yang sangat dikenal luas dengan istilah April Fools’ Day. Konon katanya saat April Fool dirayakan, semua lelucon tidak boleh ditanggapi secara serius oleh seorang presiden sekalipun, entah benar atau tidak. April mop di Indonesia memang sudah menjadi sebuah budaya yang diterima sebagian masyarakat hanya untuk hiburan semata.

Namun jangan coba-coba melakukan lelucon April Mop di Bandara dan di pesawat terbang. Tidak ada satu lelucon pun yang bisa diterima di kedua tempat tersebut terkait dengan ketatnya sistem keamanan dan pengamanan demi keselamatan penumpang.

april mop
April Mop/shutterstock

Jangan pernah sekalipun mengatakan lelucon bahwa kamu sedang membawa bom baik saat antre di bandara ataupun saat sudah berada di pesawat. Ancaman pidana berupa kurungan dan denda siap menanti kamu yang melakukan lelucon di Bandara ataupun di Pesawat.

Apa Itu April Mop

Belum ada fakta autentik yang membuktikan bahwa April Fool benar-benar memilliki latar sejarah yang bisa dipertanggung jawabkan. April Fool melahirkan banyak hiburan turunan seperti video-video prank yang ujungnya melakukan lelucon, mengerjai orang hingga sebuah eksperimen sosial lain. Bermanfaat atau tidak sangat bergantung pada pribadi masing-masing.

Dari sisi hiburan, video-video April Mop dan prank sangat laku dalam sosial media seperti Youtube. Sudah cukup banyak video-video lelucon yang mengerjai orang hingga ditonton oleh jutaan pentonton. Dari segi page views tentu saja memberikan dampak bertambahnya pundi-pundi penghasilan dari iklan yang dipasang.

april mop
Google

April Mop memang selalu dirayakan bertepatan pada tanggal 1 April setiap tahunnya. Beberapa perusahaan ternama misalnya Google pada perayaan April Fool tahun lalu sempat membuat video tentang sebuah sepeda yang bisa berjalan secara otonom layaknya sebuah mobil yang kini tengah dikembangkan oleh perusahan-perusahaan maju.

Videonya bisa kamu lihat di bawah ini

Google bahkan mempersembahkan video tersebut dengan sangat apik dan dengan editingan yang cukup serius untuk disaksikan. Awalnya banyak yang terkecoh dengan video april mop dari Google tersebut. Namun, belakangan baru diketahui bahwa video tersebut ditayangkan sekedar untuk merayakan April Fools’ Day.

Sejarah April Mop

Ada beberapa sejarah yang disebut-sebut melatarbelakangi munculnya April Fools’ Day. Diantaranya mulai dari sejarah perang salib di Spanyol hingga kontroversi penanggalan yang dilakukan oleh Paus Gregory XIII ketika mengubah penanggalan kalender dari 1 April menjadi 1 Januari.

Terlepas dari sejarah yang pernah terjadi yang menjadikan April Fools’ Day kini mendunia, permainan April Mop tetap dianggap sebuah permainan lucu dan menjadi lelucon yang setidaknya bisa dilakukan sekali dalam satu tahun.

Perayaan April Fools’ Day paling banyak dirayakan di Amerika dan Inggris. Sedangkan di Asia Tenggara khususnya di Indonesia perayaan April Fools’ Day hanya dirayakan oleh sebagian orang saja, terlebih Indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia sangat bertentangan untuk mengadopsi budaya-budaya dari barat yang sifatnya tidak memberikan beberpa manfaat.

Manfaat April Mop untuk Dunia Wisata

Sebaiknya perayaan April Mop bisa meniru gagasan unik dan kreatif yang dilakukan oleh Google alih-alih memberikan lelucon yang sama sekali tak masuk di akal.

Meskipun sifatnya masih imaginatif, ide sepeda otonom yang dilakukan oleh Google masih mungkin untuk bisa diwujudkan. Tentu saja ide ini bisa diadopsi dunia wisata di Indonesia.

Ada beberapa ide yang bisa diterapkan dalam dunia wisata. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Gojek ketika April Mop tahun 2016 dengan seolah-olah meluncurkan Go-Date. Fitur Go-Date disebut-sebut sebagai tambahan pelayanan yang bisa memberikan pacar pinjaman.

april mop
Go Date/Youtube Gojek

Padahal faktanya kini di Korea dan di Jepang sudah ada layanan perusahaan rintisan yang mewujudkan jasa pacar pinjaman yang bisa dibawa saat acara-acara penting keluarga.

Dari ide perusahaan seperti Google dan Gojek ternyata bisa dikaitkan dengan dunia wisata. Kapan lagi bisa dapat pancar pinjaman sambil jalan-jalan dengan sepeda otonom milik Google keliling Yogyakarta yang terkenal sebagai kota yang romantis buat pasangan.

Baik buruknya April Mop, kendali ada di tangan kamu juga. Jangan sampai kebablasan ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *