Apa Jadinya Jika Penyewa Rumahmu Meninggalkan Mural Seperti ini? - Reservasi Travel Blog

Apa Jadinya Jika Penyewa Rumahmu Meninggalkan Mural Seperti ini?

Travel Accomodation27
Apa Jadinya Jika Penyewa Rumahmu Meninggalkan Mural Seperti ini?

Travel Blog Reservasi – Salah satu yang paling ditakuti para host Airbnb adalah ketika para penyewanya meninggalkan rumah sewa dalam kondisi berantakan. Namun, ternyata tak disangka, sebuah kejutan diberikan oleh salah seorang penyewa yang juga berprofesi sebagai seniman.

Ia meninggalkan sebuah mural keren di dinding apartemen yang disewanya. Tentu saja mural tersebut dibuat atas izin host atau pemilik rumah, seperti dilansir dari lonelyplanet (25/10).

Seniman tersebut adalah Ali Sabet yang sudah sering traveling ke Tokyo untuk memamerkan karya seninya di Tokyo International Art Fair.

Ali Sabet ternyata memutuskan untuk menggunakan Airbnb untuk mendapatkan sebuah apartemen di sekitar Shibuya, Tokyo.

Ketika Ali berada di apartemennya, ia mendapatkan pesan dari Eric sang pemilik apartemen yang tinggal di Kanada.

“Saya harap saya tidak berlebihan namun saya menginginkan apakah kamu mau meninggalkan sedikit karya senimu? Ada sebuah dinding berwarna putih dan sebuah pintu berwarna abu-abu di dalam apartemen, saya berharap kamu mau menorehkan apapun yang benar-benar menginspirasi kamu selama kamu berada di Jepang” pesan Eric pada Ali.

Eric juga dengan senang hati menerima Ali kapan saja sebagai balasan atas karyanya kapanpun Ali mau ketika ia berkunjung ke Tokyo.

mural ali sabat di apartemen shibuya tokyo
airbnb

Ali pun menjawab “Saya merasa terhormat untuk membuatnya dan menerima tawaranmu. Saya juga membuat dan meninggalkan sesuatu berupa bingkai yang bisa kamu gantung di mana saja”

Ali menggambar dinding dan pintu apartemen Eric dengan menggunakan kuas Jepang dan tinta Sumi, serta menambahkan beberapa karya seni yang berhubungan dengan Tokyo dengan hasil yang sangat cantik.

Uniknya lagi ternyata Ali mendokumentasikan proses pengerjaan karyanya di sebuah dinding putih di dalam apartemen Eric. Setelah Ali mengirimkan karyanya dalam bentuk video, Eric pun sangat berterimakasih dan sangat menyukainya.

Ali dan Eric akhirnya berteman hingga saat ini. Sebuah cerita antara host apartemen dan penyewa apartemen yang sangat langka.

Baca artikel menarik lainnya tentang wisata di Jepang dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *