Aneka Kue Lebaran yang Paling Diminati Sepanjang Tahun - Reservasi Travel Blog

Aneka Kue Lebaran yang Paling Diminati Sepanjang Tahun

Travel Inspirations66
Aneka Kue Lebaran yang Paling Diminati Sepanjang Tahun shutterstock

Travel Blog Reservasi – Hari Raya Lebaran rasanya kurang komplit kalau tidak dilengkapi dengan hidangan kue lebaran nan gurih dan lezat. Cita rasa kue lebaran pun semakin nikmat kalau dibarengi dengan canda tawa dan cengkerama ringan bersama keluarga tercinta. Kira-kira kue lebaran seperti apa yang akan kamu hidangkan di meja tamu nanti?

Kalau masih bingung, ini dia aneka kue lebaran yang wajib ada di meja tamu sepanjang tahun lebaran seperti dihimpun oleh Reservasi.com.

Baca Bingung Cari Hadiah Lebaran yang Pas? 6 Hadiah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

1. Kue nastar keju

Kemana pun kamu bertamu nanti, kue nastar pasti selalu ada karena kue ini diminati oleh banyak orang. Selai nanas yang dijadikan bahan isi dicampur dengan taburan keju parut di atasnya membuat rasa kue nastar semakin gurih dan nikmat.

Padukan kue nastar keju dengan kopi susu hangat, dijamin kamu dan tamu yang berkunjung gak bakal berhenti mencomot kue ini.

2. Kue kering coklat

Kamu pernah makan snack good time, kan? Nah bentuk dan tampilan kue kering coklat ini mirip banget sama good time. Kue lebaran ini sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis dicampur dengan taburan chocochips di dalamnya.

Kue kering coklat ini banyak dijajakan di pasar atau toko kue, jadi kamu tidak perlu susah payah membuatnya di rumah.

kue lebaran
shutterstock

3. Kue kacang

Jika kamu tidak terlalu menyukai rasa kue yang terlalu manis, kue kacang ini wajib masuk dalam list kue lebaran yang bakal kamu hidangkan di meja tamu.

Gurihnya ujung kue dicampur taburan kacang yang krispi membuat kue kacang ini cocok dicomot saat sedang bersantai di sore hari. Bukan hanya kamu dan keluargamu saja yang bakal menyukai kue kacang ini, tapi rekan kerjamu di kantor juga bakal ketagihan!

4. Kue sus keju

Tau kue sus, kan? Kue yang sering dijajakan di warung kue di pinggir jalan ini juga layak dipertimbangkan menjelang lebaran nanti.

Kue yang diisi dengan gumpalan krim susu manis didalamnya ini membuat lidah siapapun bergoyang. Kalau kreasi kue sus buatanmu enak, buatlah dalam jumlah yang banyak karena kue ini pasti dicomot habis oleh keluarga atau temanmu nanti. Agar cita rasa kue sus bervariasi, kamu bisa mengganti krim susu dengan lelehan keju parut.

5. Kue sagu

Kue kering biasanya diolah dengan tepung terigu, tapi tidak dengan kue sagu. Kue yang satu ini diolah memakai adonan tepung sagu yang memiliki tekstur yang lebih lembut.

Aroma, tekstur, dan rasa dari kue sagu ini pun jauh lebih gurih. Saat pertama kali digigit, kue ini akan mengeluarkan bunyi ‘kemelethuk’ yang membuatmu semakin doyan mencomotnya.

shutterstock

6. Kacang tojin

Meskipun kacang memiliki kandungan lemak yang lumayan tinggi, tapi kue lebaran yang satu ini tidak boleh dilupakan begitu saja.

Kacang tojin misalnya yang bisa teknik pengolahannya sangat mudah dan sederhana. Soal cita rasa gak perlu diragukan lagi. Saat sedang menonton TV atau sedang bersantai, kacang tojin ini pasti laris manis dicomot oleh anggota keluargamu. Kalau tidak percaya, silahkan buktikan sendiri ya.

7. Kue bawang

Kue lebaran yang menghasilkan bunyi ‘kemelethuk’ lainnya adalah kue bawang. Pernah dengar, kan? Kue yang terbuat dari tepung terigu dan daun seledri ini memiliki aroma yang sangat khas.

Setelah 10 – 15 menit dipanggang, aroma daun seledri nya pun akan masuk menusuk hidung membuat siapapun ingin mencobanya. Selain dipanggang dalam oven, kue bawang ini juga bisa digoreng. Mau dipanggang ataupun digoreng, rasanya sama-sama gurih dan lezat kok. Penasaran?

Supaya lebih tahan lama, simpanlah kue lebaran dalam toples atau jar kaca lalu tutup rapat-rapat agar rasanya tetap gurih dan kemelethuk.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *