close

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Traveling Sebelum Usia 30 Tahun

mengapa kamu harus traveling
shutterstock

Travel Blog Reservasi –¬†Generasi milenial saat ini banyak yang lebih memilih untuk traveling dibandingkan dengan mengejar impiannya seperti membangun rumah mewah atau memiliki supercar atau mobil modern.

Mereka mau berkorban dengan cara menunda kesenangan mereka sendiri demi menebus sebuah pengalaman baru dengan cara traveling atau belajar suatu hal yang baru yang membuat mereka menjadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam menghadapi masa depan.

Ada 10 alasan mengapa kamu harus segera traveling sebelum usia kamu menginjak 30 tahun, seperti dilansir travelandleisure (18/11).

1. Otak masih berkembang

Otak manusia akan tetap berkembang dan berubah menjadi lebih baik hingga usia mereka sekitar 20 tahunan. Pada bagian ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga melalui traveling keliling dunia dan tentunya akan membentuk pemikiran dan juga pengetahuan.

Salah satu perubahan besar pada saat usia 20 tahunan adalah kecerdasan emosional mereka yang memilih traveling dan bisa memberikan rasa simpatinya terhadap orang lain atau budaya lain biasanya lebih mudah untuk menerima orang lain secara global.

2. Lebih Murah

Ada banyak negara yang memberikan diskon khususnya bagi para pelajar. Misalnya ketika kamu ingin naik kereta api di daerah Eropa akan mendapatkan diskon hingga usia kamu 25 tahun. Bahkan beberapa hotel memberikan harga potongan untuk mereka yang memiliki usia dibawah 30 tahun.

3. Lebih Mudah diterima untuk Couchsurfing

Beberapa anak muda memang sangat lebih mudah diterima saat menggunakan layanan couchsurfing. Mereka yang memiliki dana terbatas untuk menyewa Hotel, bisa menggunakan layanan ini dengan menginap di rumah orang lain tanpa biaya bahkan bisa mengenal budaya baru lewat para hostnya.

4. Lebih Bebas Sendirian

Mereka yang belum menikah terutama yang belum berusia 30 tahun akan sangat mudah bepergian tanpa harus terikat oleh keluarga. Itulah sebabnya mengapa kamu harus traveling sebelum usia kamu 30 atau bahkan sebelum kamu miliki sebuah keluarga. Setelah itu kamu akan memiliki tanggung jawab untuk mengurus keluarga kamu sendiri.

5. Traveling dulu Baru Kerja

Ada banyak fresh graduate yang malam memilih untuk bekerja terlebih dahulu sebelum mereka traveling. Namun kini ada sebagian yang berfikir terbalik, mereka malah memilih untuk travelling dulu sebelum meniti karir yang sesuai dengan fashion mereka masing-masing. Ada banyak hal yang bisa kamu kerjakan terlebih dahulu sebelum kamu meniti karir di sebuah perusahaan impian.

mengapa kamu harus traveling 1
shutterstock

6. Lebih mudah mempelajari bahasa asing

Percaya atau tidak saat kamu masih berusia muda kamu masih memiliki pemikiran yang sangat cemerlang dan mudah untuk menerima hal-hal yang baru. Begitu juga dengan kemampuan otak kamu yang masih muda untuk belajar bahasa asing. Akan lebih sulit jika usia kamu semakin tua lalu kemudian mempelajari hal-hal baru.

7. Pengalaman Traveling Bisa Menambah Credit Portfolio

Jangan remehkan pengalaman traveling kamu karena pengalaman tersebut diserahkan menambah kredit poin dalam portofolio. Tak banyak orang yang mengambil resiko untuk melakukan traveling saat usia mereka masih muda. Hanya mereka yang berani menentang dirinya sendiri dan keluar dari zona nyaman, yang akan mendapatkan pengalaman yang lebih berharga dari perjalanan mereka sendiri.

8. Kamu akan mendapatkan kesempatan lebih banyak

Mereka yang lebih dini melakukan traveling pada usia 20 tahunan biasanya akan lebih mudah mendapatkan kesempatan dan lebih mudah mencoba hal-hal baru. Entah itu belajar bahasa atau menerima sebuah budaya yang berbeda dan juga idealisme atau pemikiran pemikiran lainnya sehingga membuat dia lebih dewasa dan terbuka terhadap segala sesuatu hal yang baru hingga menjadi lebih toleran.

9. Traveling bisa menghasilkan uang

Traveling bukan hanya menghabis-habiskan uang. Traveling malah dapat menambah pundi-pundi rekening kamu. Kamu bisa mendapatkan penghasilan baru dari menjadi seorang penulis wisata, pemandu wisata, menekuni fotografi traveling, hingga menjadi kontributor majalah wisata.

10. Lebih mudah mendapatkan sahabat sejati

Traveling akan memberikan kamu banyak keajaiban mulai dari menemukan sahabat sejati hingga jodoh yang tak bisa kamu kira sebelumnya. Tak jarang bahkan beberapa traveler dari Indonesia mendapatkan jodoh di luar negeri, mendapatkan jodoh warga negara asing. Meskipun hal tersebut bukan tujuan utama dari traveling sejak dini, namun bukan suatu hal yang dilarang ataupun haram dalam dunia traveling.

Baca artikel lain tentang traveling dari Reservasi.com

Tags : alasan travelingtraveling

Leave a Response