close

4 Alasan Kenapa Banyak yang Minta Foto Sama “Bule” Pada Saat Berlibur!

Alasan foto sama bule
leaveyourdailyhell.com

Travel Blog Reservasi – Sadar atau tidak, banyak sekali orang Indonesia yang sering minta para turis yang berwajah Eropa atau lainnya, biasa kita sebut dengan “Bule” untuk berfoto. Ngaku deh pasti kamu juga sering melihat kejadian ini sendiri atau bahkan kamu sendiri juga pernah menjadi salah satu dari orang yang meminta foto sama bule.

Jika kita berfikir lagi sebenarnya meminta foto bersama bule merupakan hal yang selalu menjadi tradisi kebanyakan warga Indonesia. Tak hanya punya kebiasaan meminta foto bareng bule, tapi terkadang beberapa orang akan “heboh” jika melihat bule yang lewat disekitar mereka.

Hayo, ngaku saja deh yang pernah melakukan hal kayak gitu!

Coba deh jika kamu sedang bepergian ke pusat kota Jakarta, atau sedang berliburan dan bertemu dengan para bule, mereka akan lebih sering dilirik ketimbang orang ganteng dan cantik asli Indonesia yang lewat depan kamu!

(Baca Juga Parodi Pasangan Robot Pose “Follow me” Turis di Instagram Bikin Netizen Ngakak!)

Benar kan? Memang sih tidak ada salahnya jika kamu ingin  berfoto bersama bule. Tapi, buat kamu yang penasaran kira-kira apa sih yang membuat orang-orang gemar berfoto bersama para bule ketimbang orang ganteng atau cantik bahkan artis sekalipun. Berikut 5 alasannya!

1. Biar Dibilang Keren!

Fadhilakusumaningrum.wordpress.com
Fadhilakusumaningrum.wordpress.com

Kalau foto sama bule pasti banyak teman-teman kamu yang komentar dan akan beranggapan “Wah enak nya bisa foto bersama bule” hal ini juga menjadikan ajang pamer bagi orang yang gemar mengabadikan momennya bersama para bule. Demi dibilang keren dan eksis di social media, mereka akan sangat rela meminta foto dengan para bule. Biasanya tempat favorit berfoto bersama bule di tempat-tempat wisata, seperti:

Ya, pokoknya di tempat-tempat wisata yang banyak bulenya seperti pantai, museum, dan candi.

2. Supaya Terlihat Jago Bahasa Inggris

kompasiana.com
kompasiana.com

Alasan lain yang sering dilakukan oleh orang Indonesia yang gemar berfoto bersama bule, salah satunya adalah “Supaya terlihat jago, karena ngomong bahasa Inggris sama si bule”.

Padahal, jika kita mau meminta berfoto hanya mengeluarkan satu kalimat saja “Hi, Can i take a picture with you?” Coba deh, kamu perhatikan jika sedang berlibur ke suatu tempat yang banyak orang asingnya, pasti akan ada banyak sekali yang meminta foto bersama para bule.

Baca Juga:

3. Bikin Mantan Jadi Jealous!

uzone.com
uzone.com

Berbagai macam alasan dilakukan demi bisa berfoto bersama bule. Salah satunya alasan yang paling aneh adalah, mereka ingin membuat mantan pacarnya cemburu.

Niat berfoto bersama bule agar sang mantan menjadi minder dan berfikir kalau kamu sudah move on dan punya pacar yang lebih keren. Padahal mah ini foto sama bule yang sedang liburan bareng saja, hehe.

4. Biar Gaul

Dokumen pribadi @inugerah
Foto pribadi milik @inugerah

Kalau yang keempat ini biar dibilang gaul saja. Sengaja berfoto bersama teman-teman dan ditambah bule, supaya orang-orang pada mengira kalau sang bule adalah teman kamu.

Tapi memang tidak ada salahnya jika ingin berfoto bersama bule. Kamu juga harus mengetahui dahulu kondisi si bule sebelum mengajak berfoto ya. Berikut tiga hal juga yang perlu kamu perhatikan sebelum meminta foto bareng bule.

Alasan Kenapa Suka Minta Foto Sama Bule
leaveyourdailyhell.com
  • Pastikan kamu membawa kamera dan sudah ready untuk berfoto.
  • Meminta izin dengan baik-baik dan sopan kepada si bule yang ingin kamu ajak berfoto.
  • Basa-basi dulu sebelum meminta foto bersama bule, jika tidak terjadi kecurigaan oleh pihak bule.
  • Jangan lupa siapkan pose andalan kamu untuk menghindari take foto yang terlalu banyak dengan bule.

Jika kamu sudah diizinkan untuk berfoto bersama bule, sebaiknya kamu juga jangan pernah melakukan hal ini terhadap sang bule. Bisa-bisa kamu dituntut, lho!

keepo.com
keepo.com
  • Mengajak foto bersama bule tapi tidak melihat susana, pastikan sang bule tidak sedang sibuk!
  • Minta foto berkali-kali dengan pose yang berbeda-beda.
  • Mengerumuni sang bule, terutama jika bulenya seorang wanita.
  • Memegang bagian tubuh sang bule bahkan sampai memeluknya, Jangan! Kalau kamu ingin melakukan hal tersebut sebaiknya tanyakan terlebih dahulu, apakah ia mengizinkan kamu menggandengnya atau tidak.
  • Jangan pernah meminta kontak pribadi sang bule seperti, nomor telepon dan alamat.
  • Sok asik, alias sok akrab! Hal ini justru akan membuat kamu terlihat aneh dan si bule semakin ilfeel dan berfikiran yang aneh-aneh tentang kamu.
  • Kamera sudah ada, tetapi belum siap dan kamu masih harus mencari aplikasi foto yang pas bersama bule. Pastikan kamera sudah ready ya, masa sudah minta foto si bule masih harus nunggu sih? Hehe

Kira-kira sehabis berfoto bersama bule, kamu pernah terbayangkan tidak? Apa sih yang ada difikiran si bule setelah banyak orang yang meminta foto bersama mereka. Eitss, tapi hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Di beberapa negara lain juga suka melakukan hal yang serupa kok.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BuleLiburanTravellerturis

Leave a Response