close

Aktivitas yang Wajib Kamu Lakukan saat Traveling ke Shibuya, Jepang

shutterstock_712389589-min
shutterstock

Travel Blog Reservasi –  Shibuya adalah salah satu distrik di kota Tokyo, Jepang, yang paling sering dikunjungi oleh para traveler dunia. Selain dikenal sebagai kota sibuk, destinasi satu ini selalu diingat sebagai pusat belanja, fashion, dan wisata kuliner oleh orang-orang yang liburan ke Negeri Sakura. Untuk yang mendambakan suasana traveling yang tenang, rasanya nggak cocok deh datang ke destinasi satu ini.

Saat traveling ke Shibuya, pastikan untuk membawa uang yang cukup ya. Sebab, rasanya kamu nggak akan tahan untuk tak berbelanja berbagai barang yang bisa membuat lapar mata.

Terutama pakaian dan aksesoris cantik yang cukup sulit didapat di Indonesia. Selain berbelanja, masih ada banyak kegiatan seru yang wajib kamu lakukan saat berada di sana lho!

Kira-kira apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Jalan di Shibuya Crossing Line

Traveling ke Shibuya
shutterstock.com

Nggak afdol rasanya kalau traveling ke Shibuya tapi tak melewati lintasan pejalan kaki tersibuk di dunia. Shibuya Crossing Line adalah landmark yang paling terkenal dari distrik ini. Diperkirakan ada ratusan ribu manusia yang menggunakan jalan ini setiap harinya.

Sensasi lalui lintasan pejalan kaki bersama ribuan manusia yang berjalan cepat menuju destinasi tujuan mereka masing-masing bisa kamu rasakan di sana.

Shibuya Crossing Line ini dikelilingi dengan jajaran gedung tinggi dan layar TV besar yang membuat nuansa kota sibuk sangat terasa di sana.

2. Foto di Patung Hachiko

Traveling ke Shibuya
shutterstock.com

Kamu tentu sudah familiar dengan kisah Hachiko. Cerita tentang anjing akita yang selalu setia menunggu kedatangan tuannya, Hidesaburo Ueno, di Stasiun Shibuya hingga ajal menjemputnya ini sangat terkenal lho. Untuk mengenang kesetiaan anjing tersebut, dibuatlah patung Hachiko di dekat stasiun.

Patung anjing kesayangan warga Jepang ini juga jadi salah satu  daya tarik wisata yang ada di Shibuya. Bisa dibilang kalau hampir semua traveler yang traveling ke Shibuya pasti akan datang ke lokasi berdirinya patung Hachiko.

Hal yang nggak boleh dilupakan saat kamu berada di sana tentu saja berfoto dan mengabadikan momen untuk kenang-kenangan.

3. Wisata Belanja dan Wisata Kuliner

shutterstock.com

Hal yang nggak boleh dilewatkan saat traveling ke Shibuya ya tentu saja berwisata belanja dan wisata kuliner. Untuk yang hobi shopping tentu akan merasa ini adalah surganya kalian.

Ada berbagai macam pilihan tempat belanja yang bisa dikunjungi. Mulai dari Shibuya 109 yang terkenal dengan brand fashion yang ternama atau Tokyo Hands & Loft dengan barang-barang lucu dan kreatif.

Untuk yang foodies yang hobi berburu makanan enak bisa datang ke Takeshita Dori yang juga populer dengan kafe yang lucu-lucu atau Cat Street yang dikenal dengan berbagai jajanan kaki lima yang nikmat.

4. Santai-santai di Taman Yoyogi

shutterstock.com

Tempat ini adalah satu taman kota terbesar yang ada di Tokyo. Setelah seharian berjalan-jalan di pusat kota, Taman Yoyogi ini jadi tempat yang cocok buat kamu beristirahat dan bersantai melepas lelah.

Padang rumput luas, kolam air mancur, dan suasana hutan kota yang ada di sana membuat suasana di taman ini terasa menenangkan.

Pohon sakura yang hadir saat musim semi atau Pohon ginko yang berwarna emas ketika musim gugur membuat pemandangan Taman Yoyogi terlihat cantik di waktu-waktu tertentu.

5. Wisata Religi di Masjid Tokyo Camii

shutterstock.com

Untuk yang beragama Muslim tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk beribadah di masjid terbesar di Jepang. Masjid tercantik di Asia ini merupakan pusat berkumpulnya seluruh komunitas Islam dari berbagai negara yang ada di Negeri Sakura.

Tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk mempelajari kebudayaan Turki oleh traveler lokal maupun mancanegara.

Baca artikel menarik lainnya tentang Jepang dari Reservasi.com.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : JepangShibuyatraveling

Leave a Response