close

Air Terjun Nglirip yang Keindahannya Bisa Membuat Mata Lupa Berkedip

air-terjun-nglirip-tuban-2
Sumber gambar: nahlbee.blogspot.co.id

Travel Blog Reservasi – Apa yang terlintas dibenak kamu jika berbicara tentang tempat wisata di Jawa Timur? Mungkin yang terbayang dibenak kamu adalah Malang dengan Gunung Bromonya, Banyuwangi dengan Kawah Ijennya, serta Probolinggo dengan Air terjun Madakaripura.

Padahal, Jawa Timur tak hanya punya destinasi indah tersebut, tapi juga punya Air Terjun Nglirip di Tuban.

Air Terjun Nglirip jadi salah satu air terjun yang mempesona yang hadir di Tuban dengan ketinggian sekitar 20-30 meter.

Air terjun ini berada di Tuban, tepatnya di  pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, kabupaten Tuban , Jawa timur.

A photo posted by Indaka_Ari (@indakaari) on

Akses menuju Air Terjun Nglirip

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, maka terdapat dua rute untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Nglirip.

Rute Montong

Kamu bisa naik angkutan umum jurusan Montong, lalu dilanjutkan dengan naik angkutan umum lagi ke jurusan Jojogan. Kamu tinggal jalan sebentar untuk sampai ke Air Terjun Nglirip.

Rute Singgahan

Kamu juga bisa naik angkutan umum dari terminal Tuban, lalu dilanjutkan dengan menggunakan bis ke Jatirogo dan berhenti di terminal Bojonegoro, lalu menuju daerah Jatirogo.

Kamu bisa turun di pertigaan warung anjlok, Jojogan. Dari pertigaan ini, Air Terjun Nglirip hanya berjarak sekitar 1 km saja.

A photo posted by #inimadura (@lulusandika) on

Jangan Bawa Pacar!

Jangan bawa pacar jika ke sini! Itulah mitos yang berkembang di masyakarat. Menurut mitos barang siapa yang membawa pasangan maka akan putus kurang dari 40 hari. hmm, gimana kamu percaya atau enggak?

Mitos ini hadir dari legenda masyarakat sekitar. Konon kabarnya, pada zaman dahulu ada pasangan kekasih yang berbeda kasta atau golongan.

Sang pria dari keluarga kaya, sedangkan sang gadis adalah gadis biasa putri keluarga petani. Hubungan kisah cinta mereka tak direstui oleh orang tua sang pria, karena perbedaan kasta tersebut. Sang pria tetap mempertahankan hubungan percintaannya, meskipun tak direstui oleh orang tua sang pria.

Hingga akhirnya, ayah sang pria menyuruh pengawalnya untuk membunuh putranya tersebut, karena dianggap memalukan keluarga bangsawan.

 Baca juga:

Mengetahui sang pujaan hati telah tiada. Sang gadis memutuskan untuk bersemedi di dalam gua tersembunyi di balik Air Terjun Nglirip hingga akhir hayatnya.

Konon kabarnya, arwah gadis itu membawa kutukan dan masih gentayangan. Warga sekitar menyebut sang gadis dalam legenda dengan sebutan Putri Nglirip.

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Jawa TimurTubanWisata Air

Leave a Response