close

Pesona Air Terjun Madakaripura di Probolinggo yang Menghipnotis Mata

air-terjun-madakaripura-2
Sumber gambar: instagram @andybachtiar_

Travel Blog Reservasi – Tahun ini berencana berlibur ke Jawa Timur? Maka kamu tak boleh lupa untuk mampir ke Probolinggo dan berkunjung ke air terjun tertinggi di Pulau Jawa, Air terjun Madakaripura.

Air terjun Madakaripura menawarkan pesona yang indah, yang seolah bisa menghipnotis mata kamu. Air terjun ini berada di Jawa Timur, terletak di Dusun Branggah, Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Jaraknya berada tak jauh dari pusat kota Probolinggo serta berada pada jalur Surabaya – Bromo membuat air terjun ini tak terlalu sulit untuk ditemukan. Harga tiket untuk berkunjung ke sini adalah sekitar Rp5.000;

Tak hanya punya keindahan alam saja, tapi air terjun dengan  tinggi sekitar 200 meter ini juga dipercaya sebagai tempat peristirahatan terakhir Mahapatih dari Majapahit yang bernama Gajah Mada.

Dikelilingi oleh bukit-bukit yang sering kali meneteskan air pada seluruh bidang tebing membuat air terjun ini tampak istimewa.

Pemandangan indah juga hadir saat pancaran sinar matahari mulai hadir dan masuk ke lokasi air terjun, kamu bisa melihat indahnya pelangi saat berada di air terjun Madakaripura ini.

Baca juga:

Tips Berkunjung ke Air Mata Madakaripura :

  • Jika membawa barang berat atau bingung dengan lokasi menuju Air Terjun Madakapari, tak ada salahnya menggunakan jasa porter dan jasa pemandu, karena lokasi menuju wisata air terjun ini terbilang medan yang berat. Harga jasa pemandu dan porter sekitar, Rp20.000 – Rp50.000
  • Jika tidak ingin basah kuyup, sebaiknya bawa jas hujan atau payung, karena semua tempat di air terjun Madakaripura akan menghadirkan rintikan air layaknya air hujan.
  • Bawa tas anti air atau simpan barang penting dengan kantong plastik. Berada di lokasi wisata air seperti air terjun maka kamu harus siap basah-basahan, maka dari itu sebelum barang penting kamu basah gunakan tas anti air atau kantong plastik juga bisa.
  • Berkunjung saat cuaca cerah, daerah lokasi wisata ini terbilang daerah yang rawan longsor, jadi jika kamu ingin berkunjung ke Air terjun Madakaripura ada baiknya berkunjung saat cuaca sedang cerah.
  • Gunakan sepatu yang nyaman, karena jalan menuju lokasi air terjun licin dan bebatuan.
  • Sebaiknya, kamu yang berkunjung ke air terjun ini sudah meninggalkan lokasi wisata sebelum sore hari tiba. Alasannya, jika sore hari tiba sering muncul hujan secara tiba-tiba di sekitaran aliran air terjun. Hal ini cukup berbahaya dan membuat pengunjung akan sulit meninggalkan lokasi wisata.

 Akses Menuju ke Air Terjun Madakaripura:

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Jawa TimurProbolinggoTempat Wisatatraveling

Leave a Response