close

Air Terjun Kembar Banyumala yang Indah dan Hits di Instagram

air-terjun-kembar-banyumala
Sumber gambar: instagram @armaikede

Travel Blog Reservasi – Bali memang punya banyak destinasi yang menakjubkan, sebut saja kulinernya, pantainya, serta berbagai tempat wisatanya yang seakan tak pernah sepi dari wisatawan.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Bali, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali sebanyak 4,002 juta orang pada tahun 2015, dan diharapkan tahun 2016 meningkat mencapai 4,4 juta.

Wisman dari Australia masih menempati posisi nomor satu yaitu sebanyak 965.330 orang, kemudian China 687.633 orang, Jepang 228.035 orang, Malaysia 190.317 orang, dan Inggris sebanyak 167.527 orang.

Jika kamu berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Air terjun Kembar Banyumala. Banyumala Twin Waterfalls jadi salah satu air terjun tertinggi yang ada di Bali Utara.

Baca juga:

Lokasi Air Terjun Banyumala

Air terjun Kembar Banyumala berlokasi di desa Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Lokasi air terjun Banyumala tepat berada di sebelah danau kembar Buyan dan Tamblingan.

Tak terlalu sulit untuk menuju ke lokasi Air Terjun Banyumala atau Twin Waterfalls Banyumala karena jalannya yang sudah lumayan bagus dan dibeton, namun meskipun demikian kamu harus tetap berhati-hati karena beberapa titik jalan menuju air terjun sedikit hancur, jalan yang curam dan hanya cukup dilalui satu kendaraan roda empat.

Setelah sampai di tempat parkir yang ada di Banyumala Twin Waterfalls, kamu harus berjalan ke sekitar 150 meter untuk sampai ke tempat pembelian tiket masuk air terjun. Harga tiket masuk ke Air terjun Kembar Banyumala untuk 1 orang sebesar Rp 10.000.

Dari tempat pembelian tiket menuju air terjun kamu harus melewati jalan setapak dengan menelusuri hutan yang masih alami yang berjarak sekitar 200 meter.

Tips 

  • Gunakan sepatu yang nyaman sebaiknya gunakan sandal gunung karena jalan sedikit curam
  • Gunakan plastik atau tas anti air untuk menyimpang barang-barang penting agar tak kebasahan.

Jika ke Bali tak hanya air terjun kembar Banyumala saja yang wajib kamu kunjungi, tapi kamu juga bisa berkunjung ke Broken Beach Nusa Penida BaliGlamping Keren di Bali, serta  Tibumana Waterfall


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Air TerjunBaliIndonesiaTempat Wisata

Leave a Response