close

Air Terjun Jumog, Surga Eksotis dari Karanganyar yang Bisa Bikin Jatuh Cinta

shutterstock_680724562-min

Travel Blog ReservasiWisata air terjun jadi salah satu tujuan favorit traveler untuk berileksasi dari penatnya aktivitas selama berada di perkotaan. Sebab, destinasi satu ini memang menawarkan suasana alam yang damai, romantis, dan menenangkan. Tubuh dan pikiran dipercaya akan kembali rileks setelah bersantai atau bermain air di sana.

Saat liburan nanti kamu mungkin berencana untuk menjelajahi destinasi wisata alam tersebut. Kalau begitu, datanglah ke Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Di sana terdapat Air Terjun Jumog yang populer karena panorama alam eksotis yang ada di sana. Lokasi persisnya terletak di Lereng Lawu. Kurang lebih 500 meter dari Candi Sukuh.

The Lost Paradise yang Bikin Jatuh Cinta

Saking indahnya pemandangan di Air Terjun Jumog, warga dan traveler bahkan memberinya julukan sebagai The Lost Paradise atau Surga yang Hilang. Nggak heran sih, sebab kamu akan merasa seperti sedang berada di surga dunia ketika menghabiskan waktu di sana.

Siap-siap jatuh cinta deh saat melihat lansekap alam bernuansa hijau asri dan sejuk yang ada di sana. Kehadiran pohon-pohon rindang serta tumbuhan paku yang tumbuh di area tempat wisata membuat udaranya terasa sangat segar. Kamu yang biasa tinggal di daerah perkotaan yang sudah terkontaminasi polusi pasti betah berlama-lama di sana deh.

Lansekap bertambah cantik dengan hadirnya punden berundak dengan bebatuan alam. Suasana makin syahdu dan romantis saat kamu mendengar suara percikan air terjun serta kicauan burung yang hidup di kawasan hutan tersebut.

Terpesona dengan lansekap alam yang ada di sana sih boleh saja. Tapi, jangan lupa melakukan aktivitas seru selagi berada di kawasan air terjun ini ya. Mulai dari main air, berfoto-foto, hingga bersantai di atas hammock.  Percikan dari air terjun setinggi 30 meter tersebut pastilah bisa membuat kamu segar kembali. Saat sedang asyik bermain air, kamu harus tetap waspada dengan bebatuan licin di sana ya.

Fasilitas Lengkap di Air Terjun Jumog


Tepat banget kalau kamu pilih Air Terjun Jumog sebagai destinasi traveling. Harga tiket masuknya sangat ramah di kantong. Kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang. Area tempat wisata alam ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang bisa bikin liburan kamu jadi lebih menyenangkan.

Mulai dari homestay, rest area, restoran, kolam renang, toilet, mushola, dan masih banyak lagi. Boleh lah kalau kita sebut tempat ini sebagai destinasi wisata yang family friendly. Jadi, lebih nyaman deh kalau ajak keluarga berlibur ke sini.

Baca : Wisata Alam, Air Terjun, dan Karanganyar

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Air Terjunkaranganyar

Leave a Response