Air Mancur Polewali Mandar Pamerkan Pesonanya - Reservasi Travel Blog

Air Mancur Polewali Mandar Pamerkan Pesonanya

Travel Destinations107
Air Mancur Polewali Mandar Pamerkan Pesonanya

Travel Blog Reservasi – Air Mancur Polewali Mandar dibuat layaknya air mancur yang ada di Singapura. Mungkin nama Polewali Mandar sedikit asing di telinga kamu. Dahulu, sebelum dinamai Polewali Mandar, daerah ini punya nama Kabupaten Polewali Mamasa atau disingkat Polmas.

Setelah daerah ini dimekarkan dengan berdirinya Kabupaten Mamasa sebagai kabupaten tersendiri, maka nama Polewali Mamasa pun diganti menjadi Polewali Mandar atau biasa disingkat Polman.

Daya Tarik Air Mancur Polewali Mandar

Air mancur Polewali Mandar yang didesain mirip air mancur di Singapura ini memanfaatkan permainan aneka warna-warni lampu yang indah dan menawan.

Sambil menyaksikan keindahan air mancur, kamu juga bisa menikmati aneka makanan tradisional, serta merasakan keseruan wahana hiburan anak.

Pembangunan air mancur ini menelan dana yang cukup besar yaitu Rp1,9 miliar. Air terjun ini terbilang masih sangat baru, karena baru diresmikan pada tanggal 12 Januari 2017 oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Lokasi Air Terjun Polewali Mandar : Air terjun ini berada di Alun-alun kota Polewali, Sulawesi Barat tepatnya terletak di Jalan Manunggal, Kelurahan Pekkabata atau tepat berada di depan Kantor Bupati Polewali Mandar.

Baca juga:

A video posted by Aditya Rauf (@adityarauf) on

Air Mancur Polewali Mandar Bukan yang Pertama

Keindahan dan kemegahan Air Mancur Polewali Mandar bisa dibilang bukanlah yang pertama, karena sebelumnya juga ada Air Mancur Sri Baduga yang diklaim sebagai air mancur terbesar di Indonesia dan se-Asia Tenggara.

Air Mancur Sri Baduga

Air Mancur Sri Baduga yang berada di Purwakarta ini diklaim sebagai wisata air mancur terbesar se-Asia Tenggara, mengalahkan Time of Wings, Singapura.

Air mancur ini memiliki banyak variasi gerakan yang disesuaikan dengan hentakan irama musik.

Jika hentakan cukup cepat, air mancur pun akan menari dengan cepat. Namun jika alunan musik lambat, air mancur akan menari dengan gemulai. Wooah, air mancur di Purwakarta ini canggih banget ya!

Ternyata, air mancur Sri Baduga ini tak hanya punya kelebihan di musik dan variasi tarian air mancur saja. Konon kabarnya, air mancur ini dilengkapi dengan unsur tata cahaya dan api di atas air.

Lokasi Air Terjun Sri Baduga : Berada di kawasan Taman Sri Baduga Maharaja, Situ Buleud, Purwakarta.

Biaya menyaksikan air mancur Sri Baduga

Untuk menyaksikan keindahan air mancur Sri Baduga tak dikenakan biaya (gratis)

Jam untuk menyaksikan air mancur Sri Baduga :

Pada Sabtu malam pada pukul 20.00 – 22.00 WIB.

Hari biasa : pada pukul 06.00 – 09.00 WIB serta 15.30-18.00 WIB.

Jadi, menurut kamu wisata air mancur yang menarik yangmana?

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *