5 Action Camera Murah Tapi Bagus Buat Traveler - Reservasi Travel Blog

5 Action Camera Murah Tapi Bagus Buat Traveler

Travel Photography75
5 Action Camera Murah Tapi Bagus Buat Traveler Ultimate Travel Photos/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Saat ini cukup banyak pilihan kamera yang bisa digunakan untuk traveling termasuk alternatif untuk menggunakan action camera murah buat jalan-jalan.

Mengapa harus memilih action camera?

Baca Ini dia Foto Jepretan Terbaik 2016 dari Kamera iPhone

Kamera mini ini cukup tangguh untuk segala medan. Itulah sebabnya beberapa traveler lebih memilih action camera murah untuk membantu mendokumentasikan perjalanan mereka apalagi jika harus menyelam, snorkeling dan bermain air.

Gak mungkin juga dong basah-basahan dengan membawa kamera DSLR atau kamera mirrorless ke dalam air. Meskipun ada case atau penutup anti airnya, tapi menggunakan action camera lebih praktis dan bobotnya yang ringan sehingga sangat mudah dibawa-bawa meskipun harus naik gunung.

Nah, beberapa action camera murah dibawah ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang masih bingung mempertimbangkan action camera terbaik yang bisa menemani perjalananmu.

GoPro Hero+ Rp 2 jutaan

Buat kamu yang memang mencari kualitas tapi dengan harga terjangkau, kamu masih bisa kok memiliki salah satu action camera paling hype ini.

GoPro Hero memang menjadi salah satu merek paten untuk urusan action camera. Bahkan sampai saat ini GoPro sudah menelurkan action camera hingga seri ke 6 dengan harga yang kompetitif.

Namun, sayangnya ada isu tidak sedap yang melanda GoPro yang kini sedang dirundung dengan kesulitan keuangan. Wajar saja karena saat ini cukup banyak kompetitor yang menjual action camera murah yang kualitasnya fotonya sebelas dua belas dengan GoPro Hero.

action camera murah
shutterstock

Nah, untuk membendung itu semua, GoPro tidak tinggal diam dan meluncurkan seri action camera murahnya.

GoPro Hero+ ini resolusi kameranya hanya 8MP tapi sudah ada LCDnya. Kekurangannya, baterainya tidak bisa dicopot. Jadi, kalau habis baterai wasalam deh. Tapi, kelebihannya sudah termasuk dengan case anti air. Jadi bisa langsung dibawa nyebur deh sampai kedalaman air 40 meter di bawah permukaan.

Xiaomi Yi Rp 1 jutaan

Kalau boleh jujur, ini action camera yang disebut sebagai GoPro killer! Salah satu kelebihannya sehingga banyak traveler memilih action camera murah ini karena sensor kameranya menggunakan 16MP Sony EXMOR dengan lensa wide angle glass.

Sekarang sudah ada versi internasionalnya dengan seri 4K. Ajib banget deh kalau dengan hasil maksimal tapi harga minimal. Karakter yang emang paling disukai pasar Indonesia. Kalau ada harga yang murah dengan kualitas tidak kalah jauh, kenapa harus cari yang mahal?

Dari berbagai merek action camera murah, Xiaomi Yi ini paling banyak direkomendasikan. Lensanya juga bisa ditukar dengan lensa punya GoPro lho.

SJCam M10 Rp 900 ribuan

Pernah tau action camera kotak kayak dadu enggak? Nah, GoPro punya tuh serinya dengan nama GoPro Session.

Nah, si SJCam ini sepertinya terinspirasi juga untuk membuat seri yang mirip dengan GoPro Session. Makanya dia menelurkan SJCam M10 yang bentuknya kotak mirip dadu tapi dengan ukuran yang lebih besar.

Harganya lebih murah dibandingkan dengan Xiaomi Yi. Sensor kameranya CMOS 12MP sudah bisa merekam video Full HD juga kok.

Brica B-Pro 5 Alpha Edition Rp 600 ribuan

Soal tampilan memang mirip banget dengan GoPro Hero 3. Warnanya silver dengan case yang bisa dibawa nyemplung.

Karena harganya lebih terjangkau, sensor kameranya pun menyesuaikan dengan CMOS 5MP aja. Agak tanggung juga sih, tapi lumayan lah kalau cuma dipakai buat berenang di Umbul Ponggok atau naik Gunung Gede.

Kogan 4K Ultra HD Rp 400 ribuan

Nah, dari merek emang sih kurang keren, tapi jangan pandang sebelah mata dulu. Meskipun harganya murmer banget tapi kamera ini sudah memiliki resolusi 16MP dengan kemampuan merekam video Ultra HD atau 4K guys.

Kelebihan lain, action camera ini juga sudah punya LCD. Sungguh berfaedah banget dengan harga kurang dari Rp500 ribuan.

Nah, kalau soal hasil foto atau videonya kamu bisa cek deh di Instagram dengan menggunakan tagar sesuai dengan merek action kamera yang bakal kamu incer.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *