9 Tips Traveling dari Astronot yang Bijak dan Perlu Dicoba

9 Tips Traveling dari Para Astronot

Travel Tips3
9 Tips Traveling dari Para Astronot

Travel Blog Reservasi – Mungkin terdengar cukup sepele, tapi ada benarnya juga kita bisa mengambil hikmah dari para penjelajah luar angkasa. Berikut ini adalah beberapa tips traveling dari Astronot yang membuat kita berpikir ulang tentang makna sebuah perjalanan.

Para astronot ini memang tidak seperti penumpang pesawat biasa yang harus memesan tiket pesawat terlebih dahulu sebelum terbang. Setelah mendapatkan tiket kemudian datang ke bandara dengan membawa boarding pass dan mendengarkan instruksi keamanan.

Baca Kenapa Harus Traveling di Usia Muda? Ini Alasannya

Lebih kompleks lagi dari hal tersebut, para astronot wajib melakukan serangkaian tes maupun uji kesehatan sebelum mereka terbang ke luar angkasa. Perjalanan mereka bukan perjalanan biasa ke luar angkasa.

Namun, perjalanan menempuh perjalanan tanpa bobot dengan pemandangan dari luar angkasa yang bisa terpapar radio kosmik, terancam risiko kerusakan otot dan tulang serta situasi berbahaya lainnya. Inilah yang mereka hadapi sebelum mengorbit ke luar angkasa.

Dilansir dari smithsonianmag.com (9/8) berikut ini adalah beberapa tips traveling dari para astronot yang sudah pensiun. Pengalaman mereka menjelajahi luar angkasa memberikan cukup banyak pembelajaran menjadi penjelajah cerdas di muka bumi.

Gunakan checklist

Membuat daftar bawaan yang perlu dibawa ternyata dilakukan oleh para astronot agar tidak ada satupun bawaaan yang tertinggal.

Begitu juga dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Buatlah daftar pekerjaan yang perlu diselesaikan dengan membuat daftar prioritas.

Pikirkan apa yang kamu butuhkan dan apa yang harus kamu miliki

Pesan ini cukup jelas bagaimana caranya agar kita bisa menahan ego kita untuk memiliki sesuatu barang tanpa memikirkan bahwa kita memerlukannya atau tidak.

Kerap kali kita membeli barang ataupun sebuah perlengkapan yang mahal padahal kita sendiri tidak membutuhkannya.

Packing seringan mungkin

Salah satu prinsip yang menjadi panduan bagi para solo traveler dan backpacker adalah mengemas barang seringan mungkin.

Tidak perlu membawa barang-barang yang tidak diperlukan atau bahkan hanya barang-barang aksesoris belaka. Bawalah barang yang benar-benar dibutuhkan dalam perjalanan.

Bersikap terbuka terhadap lingkungan

Menjadi seorang petualang artinya harus bersikap terbuka dengan segala perbedaan yang ditemui dalam setiap perjalanan. Jangan mudah menuduh dan menjudge sesuatu tanpa mengetahui latar belakang dibaliknya.

Belajar untuk menyelesaikan pekerjaan agar bisa melakukan perjalanan dengan sukses dan aman

Melakukan perjalanan jauh bukan sesuatu hal yang mudah. Untuk memulai perjalanan tersebut, kita bisa memulainya dengan menyelesaikan pekerjaan yang sedang kita kerjakan sebagai bentuk latihan untuk menyelesaikan sebuah perjalanan.

Fokus pada perjalanan, bukan bawaan

Sebelum melakukan perjalanan, buatlah target yang hendak didapatkan dari perjalanan yang diinginkan. Jika perjalanan dilakukan untuk menambah barang bawaan tak perlu melakukan perjalanan jauh.

Cukup satu tas saja, jangan menambah tas lain

Aturan ini senada dengan aturan bagasi pesawat yang membatasi bawaan hanya 7 kg saja untuk tujuan ke luar negeri.

Lakukan perjalanan yang membuat kamu mendapatkan perspektif baru

Inilah pentingnya sebuah perjalanan. Lakukan perjalanan yang membuat kamu menjadi semakin bijaksana dan menambah perspektif baru.

Penting untuk melakukan perjalanan agar mata kamu terbuka

Perjalanan sejatinya memberikan pengalaman tentang berbagi, menghormati dan menerima perbedaan. Itulah mengapa perjalanan sangat penting untuk membuat kamu semakin dewasa.

Orang-orang yang pernah melakukan perjalanan jauh biasanya lebih bijaksana dalam memandang sesuatu. Idealnya ketika kamu sudah melakukan sebuah perjalanan, pengalaman bertambah begitu juga dengan pemikiran yang semakin dewasa. Sudah siapkah kamu melakukan perjalanan dengan berkasa cari pesan para astronot ini?

Baca 10 Pertanyaan Seputar Traveling ke Jepang Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kamu

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *