8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan, Seru dan Edukatif! - Reservasi Travel Blog

8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan, Seru dan Edukatif!

Travel Destinations297
8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan, Seru dan Edukatif! ardiwebs/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menjadi orang tua yang sibuk bekerja 5-6 hari sepekan, bikin bingung gimana caranya bisa mengajak Si Kecil liburan singkat tapi tetap menyenangkan. Apalagi bagi yang tinggal di Jakarta, waktu liburan bisa habis di jalan karena harus menghadapi kemacetan.

Daripada mencari tempat di luar kota, 8 tempat bermain anak di Jakarta Selatan ini juga menarik untuk dikunjungi. Dijamin seru dan edukatif buat Si Kecil tanpa bikin orang tua ribet. Yuk, catat lokasinya!

Baca Ini Dia 6 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Jakarta Utara

Kidzania

Mengusung konsep edutainment, Kidzania menjadi favorit banyak anak dan orang tua. Di sini Si Kecil bisa mengenal aneka macam profesi dan mempraktekannya langsung. Tentu saja di bawah arahan instruktur dan pengawas ya.

Ruang-ruang di Kidzania ditata bak supermarket, rumah sakit dan latar profesi lainnya. Orang tua pun bisa ikut bergabung lho main bareng Si Kecil! Tarif untuk orang dewasa yang ikut bermain hanya Rp 100.000,00 per orang.

Sedangkan tarif utama untuk batita adalah Rp 50.000,00 dan Rp 150.000 untuk usia 4-16 tahun. Kidzania berlokasi di Pacific Place L.6, kawasan Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan.

Pinisi Science & Edutainment Park

Di bilangan Blok M, Pinisi Science & Edutainment Park juga menarik nih dijadikan destinasi piknik Si Kecil. Konsepnya mengusung kebudayaan dan adat tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tarif untuk batita dibandrol Rp 65.000,00 di hari kerja dan cukup menambah Rp 10.000,00 di akhir pekan. Untuk anak usia 4-16 tahun memang agak mahal nih, Rp 135.000,00 di hari biasa dan Rp 165.000,00 di akhir pekan.

Bricks 4 Kidz

Kawasan Kemang memang surganya tempat hiburan segala usia. Salah satunya adalah Bricks 4 Kidz yang merupakan ‘istana’ lego untuk anak-anak. Lokasinya ada di Jalan Benda Raya No.5, Kemang.

Dengan tarif mulai Rp 65.000,00 – Rp 175.000,00 Si Kecil bisa main lego sepuasnya. Di sini tersedia beberapa pilihan arena, ada Lego Playground, Preschool Class dan After School Program.

Bermain lego atau jenis bongkar pasang lainnya sangat bagus untuk melatih perkembangan motorik Si Kecil. Mereka juga bisa mengembangkan imajinasi lewat kreativitasnya menyusun lego. Seru kan?

The Playground Kemang

Masih di Kemang, jangan lupa mampir ke The Playground yang berlokasi di Jalan Kemang Dalam 3B. Ini adalah tempat yang pas buat anak-anak segala usia. Ada lebih dari 10 wahana permainan di arena basah dan kering.

Tarifnya terbilang ramah di kantong, hanya Rp 75.000,00 saja untuk segala usia. Sementara pendamping yang diperbolehkan masuk maksimal 2 orang, dengan tarif tambahan per orangnya sebesar Rp 60.000,00.

Perpustakaan Anak Rimba Baca

Di bilangan Cilandak, tepatnya sekitar Rumah Sakit Pusat Pertamina, ada Perpustakaan Anak Rimba Baca yang syarat nilai edukatif. Si Kecil yang belum bisa membaca tetap bisa bermain di sini. Ada pilihan kegiatan lain seperti kreasi melipat kertas, menggambar dan mewarnai.

Harga tiket masuknya super murah! Per keluarga yang datang cukup membayar Rp 30.000,00 saja, atau mendaftar member bulanan Rp 350.000,00 termasuk layanan meminjam 5 buku per minggu. Murah banget kan?

Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan
ardiwebs/shutterstock

Playparq

Arena bermain anak yang satu ini punya 3 cabang di seluruh Jakarta. Ada 2 di Jakarta Selatan yaitu Epicentrum Walk dan Kemang Timur. Satu cabang lagi berlokasi di Bintaro, Pesanggrahan.

Dengan area yang terbilang luas dan banyak pilihan wahana permainan, Playparq hanya membandrol harga tiket Rp 60.000,00 di hari kerja dan Rp 100.000,00 untuk akhir pekan. Pendamping yang ikut masuk pun nggak dibatasi, cukup membayar Rp 10.000,00 saja per orang.

Cutie Cats Cafe

Kalau punya anak yang doyan banget main bareng Si Meong, ajak saja ke Cutie Cats Cafe di bilangan Kemang. Dengan tiket masuk hanya Rp 60.000,00 di hari kerja dan Rp 90.000,00 di akhir pekan, Si Kecil bisa bermain sepuasnya dengan kucing-kucing lucu di sini.

Laser Game Indonesia

Daripada Si Kecil bermain video game bertema peperangan, mending bawa saja ke Laser Game Indonesia di Kemang Raya. Di sini mereka bisa asyik saling menembakkan laser dengan anak lain, tentu saja sudah teruji aman untuk mata.

Baca Sambut Asian Games 2018, Ketahui 13 Titik Perluasan Ganjil Genap di Jakarta

Arena bermain dibuat gelap gulita. Cahaya yang muncul hanya dari warna jaket dan tembakan laser mainan. Tarif masuknya pun hanya Rp 40.000,00 di hari kerja dan Rp 50.000,00 untuk akhir pekan.

Pilihan wisata singkat yang seru buat Si Kecil kan? Gimana, mau mampir ke tempat nomor berapa dulu nih?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *