close

7 Tips Rumah Aman saat Ditinggal Lama Mudik Lebaran

tips rumah aman 9
Ilustrasi shutterstock.com

5. Kosongkan tempat penampungan air

Tips Rumah Aman
Ilustrasi shutterstock.com

Kosongkan semua tempat penampungan air, seperti bak mandi, ember dan yang lainnya. Hal ini berguna agar selama rumah kosongmu tak menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

6. Bersihkan rumah

Tips Rumah Aman
Ilustrasi shutterstock.com

Sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya bersihkan rumah kamu terlebih dahulu, seperti buang semua sampah dan tutup semua lubang pembuangan. Hal ini berguna untuk menghindari bau busuk, serangan nyamuk, semut dan kecoa.

7. Simpan barang berharga ke tempat yang paling aman

Tips Rumah Aman
Ilustrasi shutterstock.com

Sebaiknya simpan barang-barang berharga kamu, seperti uang, perhiasan, dan kendaraan ke tempat yang paling aman.

Misalkan jika kamu membutuhkan keamanan lebih, kamu bisa memanfaatkan layanan penitipan barang yang disediakan oleh Bank atau Pegadaian terdekat. Dan untuk kendaraan, kamu bisa memanfaatkan layanan penitipan kendaraan yang disediakan oleh kepolisian setempat.

Gimana tips tadi? Semoga saja rumah kamu selalu aman ya, saat ditinggal mudik. Kamu belum dapat tiket pesawat untuk mudik? Dapatkan promo tiket pesawat dari Reservasi.com, diskonnya hingga Rp1 Juta lho.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : MudikTipsTravel

Leave a Response