close

7 Tips Atur THR ala Traveler Milenial

Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Wah hilal udah tampak nih! Kira-kira uang Tunjangan Hari Raya kamu (THR) bakal dialokasikan ke mana saja ya? Dapat uang THR emang bikin bingung. Gak punya uang bingung, punya banyak uang juga bingung.

Buat kamu yang punya rencana ke luar negeri tahun ini, saatnya menyisihkan 30% uang THR kamu demi tabungan traveling, sisanya baru diatur untuk keperluan lain. Yakin deh, percaya deh, tabungan buat traveling itu maha penting buat kamu milenial yang kekinian. Kapan lagi dapat rejeki lebih selain dari THR dan bonus.

Supaya tidak bingung atur THR kamu, ikuti 7 tips atur THR ini saja. Dijamin kamu bisa traveling hingga ke luar negeri.

Baca 7 Cara Menabung ala Backpacker Generasi Milenial

1. Jujur deh mana kebutuhan mana keinginan

cara menabung ala backpacker
shutterstock

Jangan tergoda upgrade gajet atau beli baju baru. Boleh beli pakaian khusus untuk salat Idul Fitri saja. Karena diutamakan mengenakan pakaian terbaik pada hari raya. Sebetulnya tak perlu baju baru juga tidak apa-apa. Asalkan suci, bagus dan bersih saat dikenakan.

Penting banget jujur sama diri kamu sendiri mana kebutuhan dan mana keinginan. Tahan dulu keinginan dan utamakan kebutuhan. Banyak-banyaklah berdoa saat ngemall di bulan puasa Ramadan.

“Aku berlindung dari godaan SALE yang menggoda”

Pikirkan juga untuk investasikan THR kamu ke bentuk lainnya seperti emas, dinar atau aset lainnya.

2. Zakat, sedekah, sedekah

tips atur thr lebaran
shutterstock

Punya uang banyak jangan lupa sedekah. Apalagi sebagai umat Muslim kamu punya kewajiban untuk berzakat sebagai salah satu rukun Islam yang harus dijalani. Tak cukup hanya zakat, harta kamu akan bersih dengan sedekah, infak dan wakaf. Masing-masing punya manfaat dan fungsi yang berbeda. Tapi, yang wajib sebelum salat Idul Fitri adalah bayar tunai zakat fitrah kamu. Bisa dengan beras namun lebih baik dengan uang tunai kepada pengelola masjid atau badan amin zakat yang sudah terverifikasi oleh negara maupun lembaga agama.

Oh ya, mumpung masih ada THR, cek deh apa kamu masih punya utang sama tetangga, sahabat atau orang tua? Nah, kalau ternyata masih ada, setelah zakat, yang wajib kamu bayarkan adalah utang kamu. Gak papa kamu gak bisa mudik, asal hati kamu tenang karena utang kamu sudah bisa dilunasi. Pasti orang yang kasih utang ke kamu juga sudah berharap bisa mendapatkan uangnya kembali.

3. Beli tiket mudik sekarang

tips atur thr lebaran
shutterstock

Kalau kamu kehabisan tiket kereta kemarin saatnya pesan tiket mudik sekarang. Kamu bisa menggunakan diskon tiket pesawat dari Reservasi.com yang memberikan diskon spesial tanpa minimum pembayaran. Gak pake ribet kok caranya, cukup gunakan kode promo yang berlaku dan kamu akan mendapatkan tiket mudik yang murah.

Baca 81 Persen Milenial lebih Suka Traveling Dibandingkan Menabung untuk Masa Depan. Apa Alasannya?

4. Kapan lagi bisa bikin Orang Tua bahagia

tips atur thr lebaran
shutterstock

Sekecil apapun pemberian anak itu akan membuat orang tua bahagia. Tak mesti harus dalam bentuk uang. Bisa juga dengan kado yang disukai orang tua. Kamu juga pasti berharap kan bisa memberikan kado tiket umrah sekeluarga? Semoga cita-cita kamu membahagiakan orang tua terwujud ya. Semangat! Next…

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : LebaranRamadan
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response