7 Tips atasi Bosan Saat Traveling dengan Pesawat - Reservasi Travel Blog

7 Tips atasi Bosan Saat Traveling dengan Pesawat

Travel Tips44
7 Tips atasi Bosan Saat Traveling dengan Pesawat

Travel Blog Reservasi – Traveling dengan pesawat memang lebih bergengsi dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Percaya deh, pasti kamu salah satu yang sering mengunggah boarding pass ke sosial media. Benar kan?

Jangan senang dulu, karena meskipun berada di pesawat kamu akan mengalami rasa bosan. Apalagi jika kamu tipe kinestetik, tidak bisa diam dalam beberapa saat saja.

Nah, agar bisa usir bosan selama perjalanan dengan pesawat, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Tapi, bukan dengan cara ngerjain pramugari ya. Berikut tips atasi bosan saat traveling dengan pesawat yang dihimpun Resevasi.com (30/5/2017). Siapa tahu bermanfaat saat kamu mudik nanti.

1. Foto-foto pemandangan dan awan

tips atasi bosan saat traveling dengan pesawat
shutterstock.com

Cuma traveling dengan pesawat terbang kamu bisa mengabadikan foto-foto epik dari atas langit. Ada banyak foto yang hanya bisa kamu abadikan lewat balik jendela pesawat.

Jangan lupa meminta kursi didekat jendela sehingga memudahkan kamu untuk memotret pemandangan gunung dari atas langit hingga mengabadikan bandara yang kamu singgahi. Jika beruntung kamu bisa mengabadikan sunrise atau sunset dari balik jendela pesawat.

Oh ya, jangan khawatir untuk menggunakan ponsel jika kamu tidak membawa kamera. Asal kamu meminta izin dahulu dan menunjukkan bahwa ponsel kamu dalam keadaan mode airplane atau flight kepada kru pesawat yang kamu temui.

Baca Karyawan Bocorkan 12 Rahasia Maskapai Penerbangan yang Tak Banyak Diketahui Penumpang

2. Rekam perjalanan dari bandara hingga tiba di bandara tujuan

tips atasi bosan saat traveling dengan pesawat
shutterstock.com

Sekarang saatnya vlogging. Udah tahu kan kalau sekarng berjamur vlogger atau video blogger?

Nah, iseng-iseng aja bikin proyek video perjalanan dari bandara ke bandara yang hendak kamu tuju. Siapa tahu ada kejadian tak terduga yang bisa kamu unggah dan bikin kamu terkenal. Apalagi kalau video kamu menjadi viral.

Kamu bisa lho dapat pundi-pundi rupiah jika video unik kamu diunggah di Youtube. Kamu akan mendapatkan bagi hasil iklan dari Youtube. Semakin banyak yang menonton akan semakin banyak pendapatan yang bisa kamu raih dari iklan.

3. Buat Stop Motion

Meskipun bukan tren baru, tapi orang-orang yang benar-benar master di bidang stop motion itu masih sedikit lho. Padalah potensinya masih sangat besar. Pernah tau Zach King? Zach King adalah seorang selebragm juga seorang Youtuber yang populer karena ilusi videonya. Awalnya dia mulai dari stop motion juga lho!

Kini Zach King lebih dikenal sebagai Vice Magician. Ia juga dikontrak oleh beberapa maskapai penerbangan ternama untuk membuat sebuah kampanye keselamatan dengan caranya sendiri. Unik banget pastinya. Tonton aja videonya di bawah ini.

 

4. Hunting tiket promo pesawat

Iseng-iseng berhadiah, kamu bisa juga lho sambil cari-cari tiket promo untuk mudik atau tiket promo untuk arus balik. Mungikin kamu belum perlu tapi siapa tahu keluarga, teman dekat atau relasi kamu membutuhkan informasinya.

tiket pesawat murah di Reservasi.com
shutterstock

Unduh aja Aplikasi Reservasi sekarang. Kamu bisa mendapatkan informasi tiket pesawat termurah ditambah dengan promo diskon setiap harinya. Kamu juga bisa cari hotel terbaik lewat Reservasi.com. Siapa tahu ada hotel-hotel keren yang menawarkan diskon spesial selama Ramadan.

Baca 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah

5. Berkenalan dengan pramugari

Datang lebih awal dan pulang lebih akhir. Itu kunci untuk mendapatkan perhatian dari pramugari. Saat datang, berikan senyuman terbaik kamu dan sapa satu persatu pramugari dengan ramah.

Ucapkan “tolong” dan “terima kasih” saat berkomunikasi dengan pramugari. Mereka pasti akan dengan mudah mengingat kamu lho. Terakhir, ajak selfie bareng saat kamu keluar dari pesawat. Siapa tahu mereka berkenan memberikan kamu nomor teleponnya.

6. Nonton film

bandara
shutterstock

Buat yang hobi banget sama drama Korea yang berjilid-jilid, siapin deh kapasitas penyimpanan yang besar di ponsel kamu. Kecuali kamu naik maskapai yang memiliki konsol hiburan di setiap kursinya.

Meskipun kamu menggunakan layanan maskapai penerbangan murah, kamu tetap bisa nonton kok. Simpan film-film terbaik kamu sebelum berangkat agar bisa ditonton selama dalam perjalanan.

Baca Perbedaan Makanan di Pesawat Kelas Ekonomi dan Bisnis yang Bikin Kamu Tercengang

7. Baca buku sambil dengarkan musik

Generasi Milenial setidaknya membaca satu buku dalam seminggu. Kamu sudah baca berapa buku minggu ini? Buku adalah jendela dunia. Kamu bisa traveling lewat buku tanpa menjejakkan kaki ke negerinya.

tips atasi bosan saat traveling dengan pesawat
shutterstock.com

Percaya deh, kebiasaan yang satu ini bukan hanya bikin kamu terhibur, terharu dan menangis sendirian di pesawat. Tapi juga melatih analogi, logika dan daya kritis kamu dengan membaca. Yuk lah baca buku saat traveling.

Baca Pesawat, Tiket Murah, dan Pramugari.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *