7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru

Travel Destinations297
7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru shutterstock

Travel Blog Reservasi – Jika masih bingung mau ke mana saat malam pergantian tahun nanti, rasanya 7 tempat wisata malam di Yogyakarta ini sangat cocok untuk menantikan malam tahun baru di kota gudeg ini.

Bukan rahasia lagi jika masih banyak wisatawan yang susah move on dari Yogyakarta. Maka, tak perlu heran jika masih banyak pasangan yang sudah punya anak bahkan cucu, tetap menjadikan Yogyakarta sebagai tempat wisata everlasting bagi pasangan romantis yang bertemu di kota pelajar ini.

Berikut ini 7 tempat wisata malam di Yogyakarta yang bisa kamu jajal untuk menantikan malam pergantian tahun 2018.

1. Taman Pelangi Monjali

Monumen Jogja Kembali atau lebih dikenal dengan Monjali, kini menawarkan wisata malam yang atraktif. Tempat wisata di daerah Ring Road Utara ini menjadi salah satu tempat wisata instagramable pada malam hari.

Taman Pelangi Monjali menyuguhkan keindahan kerlap kerlip lampion dan lampu warna warni yang menawan. Ada beberapa bentuk lampion dengan karakter unik yang pasti disukai oleh anak-anak, tua dan muda. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu saja, kamu sudah bisa menghabiskan waktu sambil berfoto hingga malam pergantian tahun tiba.

2. Alun Alun Kidul

tempat wisata malam di yogyakarta
shutterstock

Awalnya Alun-Alun Kidul tidak terlalu banyak menarik minat wisatawan. Apalagi dulu, kawasan ini terkenal gelap dan minim penerangan. Namun, sudah ada beberapa penjaja makanan termasuk warung angkringan yang hanya buka pada malam hari.

Sejak hadir beberapa mobil warna warni yang bisa disewa untuk foto dan keliling Alun Alin Kidul, tempat wisata ini makin terkenal dan makin hidup sebagai salah satu tempat wisata malam yang direkomendasikan di Yogyakarta. Selain itu juga kamu bisa mencoba melewati dua buah pohon beringin dengan mata tertutup. Konon katanya jika berhasil melewatinya, keinginan kamu bakal terwujud.

3. Tugu Yogyakarta

Lokasi ini memang sangat instagramable. Tugu Yogyakarta termasuk tempat yang strategis bagi wisatawan. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Kereta Api dan juga Jalan Malioboro. Tak heran jika saat malam hari pun suasana Tugu Yogyakarta tetap berdetak.

Hampir setiap tahun, lokasi Tugu Yogyakarta selau dijadikan perayaan tahun baru. Wisatawan bisa berfoto dan menikmati segelas kopi joss atau segelas wedangan hangat di beberapa angkringan di sekitar Tugu Yogyakarta sambil mendengarkan sirine palang pintu kereta api yang hilir mudik sehingga membuat suasana malam di Tugu tak pernah sunyi.

tempat wisata malam di yogyakarta
shutterstock

4. Bukit Bintang Gunungkidul

Jika ingin menghindari keramaian kota dan mencari tempat yang cocok untuk mengabadikan pesta kembang api dari ketinggian, salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Bukit Bintang Gunungkidul. Dari tempat ini kamu bisa memasang tripod sambil menunggu pesta kembang api tahun baru 2018 dimulai.

Tak perlu khawatir kelaparan karena sudah tersedia aneka hidangan makanan dan minuman yang ramah di kantong sambil menikmati pemandangan kerlip kota Yogyakarta di atas ketinggian 150 meter.

5. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Kawasan ini memang sudah semakin ramah dengan pejalan kaki. Apalagi di sekelillingnya masih berdiri kokoh beberapa bangunan seperti kantor pos dan gedung Bank yang masih mempertahankan arsitektur aslinya. Bangunan tersebut merupakan peninggalan zaman penjajahan sehingga cocok jika kamu ingin berfoto seolah berada di luar negeri sambil menikmati hidangan angkringan menunggu pergantian malam tahun baru.

6. Sepanjang Jalan Malioboro

tempat wisata malam di yogyakarta
shutterstock

Belum lengkap rasanya jika belum menyebut Jalan Malioboro sebagai salah satu tempat wisata malam di Yogyakarta yang paling populer. Denyut kehidupan di sepanjang jalan Malioboro seolah tak pernah berhenti apalagi saat menyambut tahun baru 2018.

7.  Sepanjang Jalan Kaliurang

tempat wisata malam di yogyakarta
shutterstock

Tak perlu khawatir kedinginan di Kaliurang, karena banyak warung makan dan minuman hangat sepanjang jalan Kaliurang. Setelah merayakan malam tahun baru, kamu bisa langung menjajal beberapa lokasi wisata menarik di Kaliurang seperti Tlogo Putri Kaliurang, Desa Wisata Ledok Sambi dan tempat wisata menarik lainnya.

Baca artikel tentang wisata menarik tahun baru lainnya dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *