close

7 Tempat Wisata di Ubud Ini Jadi Favorit Traveler Mancanegara Lho

shutterstock_693998191-min
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain Kuta, salah satu daerah yang jadi favorit para traveler dunia ketika mengunjungi Bali adalah Ubud. Lokasinya berada di antara sawah dan hutan. Lansekap alam yang masih terjaga keasliannya membuat siapa pun yang datang ke sana akan merasa jatuh cinta. Nggak cuma itu, kehadiran desa wisata serta pasar seni juga jadi daya tarik lain yang dimiliki oleh tempat ini

Kamu yang dalam waktu dekat ini berencana untuk berangkat ke Bali mungkin juga ingin datang ke sana. Berikut ini daftar tempat wisata di Ubud yang jadi favorit para traveler mancanegara.

Baca Lengkap dengan Kolam Renang, Ini Dia 10 Hotel Murah di Bali Mulai dari Rp 100 Ribuan

1. Monkey Forest Ubud

A post shared by RuthūüĆł (@ruthless_22) on


Monkey Forest Ubud adalah tempat wisata berupa hutan yang dihuni oleh ratusan kera. Pengunjung di sana didominasi oleh traveler asing lho. Selain datang untuk menikmati keindahan alam yang terasa masih asli dan alami, rasa penasaran untuk berinteraksi dengan primata liar ini juga jadi alasan mereka datang ke sana.

Pastikan kamu selalu menjaga sikap dan perilaku selama berada di sana ya. Sebab, bagi masyarakat Bali, hutan ini adalah tempat yang suci karena ada sebuah pura dijadikan sebagai tempat ibadah di sana.

2. Desa Wisata Nyuh Kuning

Tempat wisata di Ubud yang satu ini menawarkan nuansa budaya Bali yang kental serta suasana pedesaan yang alami. Untuk kamu yang merindukan ketenangan dan ingin melepaskan diri dari ketegangan ketika liburan, cocok banget deh kalau menjadikan desa ini sebagai destinasinya.

Saat berada di sana, penduduk lokal yang ramah dan bersahaja akan menyambutmu dengan baik. Nggak cuma menikmati panoramanya yang elok, berbagai aktivitas menarik juga menanti kamu di Desa Wisata Nyuh Kuning.

Baca Tampak Asli dan Alami, Ini Dia Potret Jadul Bali Sebelum Ramai Didatangi Traveler

3. Pasar Seni Ubud

A post shared by Selvi DT (@selvitaufiq) on


Kurang lengkap rasanya kalau kamu datang ke Ubud tapi tak membeli berbagai barang kerajinan tangannya. Barang-barang berupa ukiran, lukisan, aksesoris, hingga pakaian khas Bali bisa kamu dapatkan di Pasar Seni Ubud ini.

Destinasi satu ini nggak pernah sepi pengunjung lho. Sempatkan diri kamu untuk borong berbagai koleksi yang ada di sana sebagai oleh-oleh untuk kerabat saat pulang di rumah nanti. Jangan lupa menawar harga sebelum membayar ya.

Dapatkan Tips dan Informasi Traveling dari Reservasi, GRATIS !

4. Pura Taman Saraswati

Salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika traveling ke Bali adalah menyaksikan pertunjukan tarian tradisionalnya. Kebanyakan orang pasti akan merekomendasikan Uluwatu untuk menonton penampilan tersebut. Padahal, kamu juga bisa lho melihatnya ketika berada di Ubud.

Pura Taman Saraswati rutin mengadakan acara kesenian tersebut setiap Selasa dan Kamis malam pada pukul 19.30. Daya tarik destinasi satu ini nggak cuma itu saja kok. Bangunan pura yang megah dan kolam yang ditumbuhi bunga teratai cantik juga jadi primadona dari tempat wisata tersebut.

Baca Hotel Murah Tapi Tak Murahan Dekat Kuta dan Legian di Bali

5. Desa Tegallalang


Kalau daerah Kuta terkenal dengan pantainya yang eksotis, Ubud justru jadi populer karena hadirnya sawah teraseringnya yang mempesona. Hamparan hijau lahan pertanian yang bertingkat-tingkat jadi pemandangan yang menyejukan mata.

Kamu bisa menghabiskan waktu untuk bersepeda, berwisata kuliner, atau bersantai seharian di sana. Untuk yang suka dengan fotografi pasti akan senang dengan lansekap alam di desa ini. Sebab, dipotret dari sudut mana pun hasilnya akan selalu terlihat sempurna.

6. Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata di Ubud selanjutnya kembali menawarkan kecantikan panorama alamnya. Air Terjun Tegenungan yang ada di Ubud ini punya lansekap ciamik yang tercipta dari aliran air  serta pepohonan rimbun yang asri.

Udara yang sangat menyejukan membuat kamu betah berlama-lama berada di sana. Selain berenang, tantang keberanianmu dengan ikut aksi terjun bebas dari ketinggian 15 meter ke kolam air. Semua penat bakal hilang seketika deh saat berada di sana.

Baca 10 Tempat Wisata di Bali untuk Merayakan Malam Tahun Baru

7. Bukit Campuhan

A post shared by erma ananta (@ermaananta) on


Kegiatan jalan santai atau bersepeda di Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan Campuhan Ridge Walk ini sangat disukai oleh para traveler mancanegara.

Lelah tak akan terasa ketika kamu melakukan aktivitas ini. Pasalnya, pemandangan hijau yang meneduhkan hati bakal menemani kamu selama perjalanan. Untuk yang suka selfie, wajib banget mengabadikan momen kamu di tempat yang instagenic ini.

Kalau ingin merayakan tahun baru 2018 di Ubud, tidak ada salahnya pesan tiket pesawat murah Jakarta Bali dari sekarang untuk mendapatkan promo terbaik dari Reservasi.com.

Baca artikel menarik lainnya tentang Wisata di Bali dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BaliTempat WisataUbud

Leave a Response