close

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Pada Musim Hujan

wisata ke jakarta pada saat musim hujan (1)
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Meskipun sedang musim hujan, sepertinya momen liburan akan bertepatan dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Agar anak-anak tetapi mendapatkan hiburan saat liburan, masih banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi pada saat musim hujan.

Amat disayangkan jika pada saat liburan, kamu tidak mengajak anak-anak ataupun pasangan untuk menghabiskan liburan bersama. Agar mereka tidak kecewa berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi bersama anak-anak pada saat musim hujan seperti dihimpun oleh reservasi.com dari berbagai sumber.

1. Jakarta Aquarium

jakarta aquarium106
blog.reservasi.com

Tempat wisata yang baru dibuka ini menjadi salah satu alternatif akuarium di tengah kota selain Seaworld Ancol. Jakarta Aquarium berada di pusat perbelanjaan Neo Soho Mall di Jakarta Barat.

Ada sekitar 600 biota laut yang berada di akuarium raksasa Jakarta Aquarium. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga pada saat musim hujan karena lokasinya berada di dalam ruangan yang aksesnya sangat mudah dengan menggunakan Transjakarta sekalipun.

2. Perpustakaan Nasional Baru

Tidak ada yang lebih indah dibandingkan dengan membawa anak-anak ke perpustakaan. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat wisata edukasi di pusat kota. Jaraknya sangat dekat dengan Monumen Nasional yang bisa diakses dengan menggunakan Transjakarta ataupun Commuter Line.

Perpustakaan Nasional memiliki beberapa fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung. Gedung yang memiliki 27 lantai ini, baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September lalu. Keberadaannya sangat megah di antara pusat perkantoran dan pusat pemerintahan di tempat yang sangat strategis.

3. Museum Macan

Credit: Narisha Zulkarnain

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati karya seni modern jaman now. Kamu bisa datang ke museum macan di Jakarta. Beberapa karya kontemporer hadir di mesin macan.

Museum ini juga memamerkan lukisan potret diri Raden Saleh. Konon katanya jika kamu melihat matanya, seolah-olah matanya akan me kamu beranjak. Begitu pula dengan kakinya yang seolah-olah selalu menghadap kepada orang-orang yang melihatnya, meskipun dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Musim ini juga menyimpan beberapa lukisan Maestro karya Affandi dan lukisan seniman dari luar negeri. Selain lukisan ada juga sebuah mobil antik yang dibentuk seperti bola.

4. Kidzania

wisata ke jakarta pada saat musim hujan (2)
shutterstock

Saat liburan artinya saatnya hak untuk anak-anak mendapatkan porsinya. Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat wisata sekaligus tempat edukasi adalah arena permainan di Kidzania.

Anak-anak pemain tetapi juga bisa belajar mengenal beberapa profesi. Mereka juga langsung praktik sesuai dengan profesi yang mereka pilih. Ada sekitar 100% lebih yang bisa dicoba oleh anak-anak mulai dari dokter Indah pemadam kebakaran.

5. Museum Satria Mandala

Anak yang suka dengan hal-hal yang berbau militer, tidak ada salahnya untuk mengajak mereka Langsung ke Museum Satria Mandala yang memiliki berbagai koleksi lengkap persenjataan hingga kendaraan tempur yang pernah digunakan masa-masa perjuangan.

Ada banyak kendaraan tempur yang dipamerkan di museum ini mulai dari transportasi darat hingga pesawat terbang. Museum ini juga memamerkan beberapa jenderal-jenderal militer dari Indonesia termasuk di antaranya Jendral Sudirman hingga yang terakhir adalah Jenderal Soeharto.

6. Toko Merah

Jika kamu pernah ke Kota Tua namun tidak pernah mengunjungi tempat ini, rasanya kamu perlu kembali lagi. Toko merah adalah bangunan yang berwarna merah yang usianya kurang lebih sekitar 287 tahun.

Bangunan toko merah sangat instagramable sehingga banyak dikunjungi wisatawan anak muda yang berfoto atau selfie di depan Toko Merah. Seluruh dinding bangunan toko merah menggunakan material batu bata yang dicat dengan menggunakan warna merah hati sehingga membuat penampilannya semakin menarik dan kontras di antara bangunan yang lainnya.

7. Pasar Santa

shutterstock

Pasar ini sangat unik karena berbeda dengan pasar umum lainnya yang menjual barang sembako atau sayur mayur. Lebih dari itu Pasar Santa memiliki beberapa Cafe Mini dalamnya yang menjadi tempat nongkrong prinsip hype di Jakarta.

Tak heran jika kaum hipster kerap kali menyambangi Pasar Santa pada saat malam hari terutama menghabiskan waktu bersama teman-teman saat weekend. Pasar ini jauh dari kata becek dan bau. Itulah sebabnya dominasi pengunjung lebih banyak dari kalangan anak muda.

Baca artikel wisata lainnya tentang Jakarta dari Reservasi.com

Tags : HujanJakarta

Leave a Response