close

7 Tempat Wisata Baru Semarang yang Hits di Tahun 2017 Ini Wajib Disambangi

shutterstock_675308167-min
Illustrasi/shutterstock

Travel Blog ReservasiSemarang, salah satu kota terbesar di Indonesia ini selalu berhasil membuat siapa pun yang sudah pernah mampir merasa ingin kembali lagi ke sana. Mulai dari suasana kotanya yang menyenangkan, atraksi wisata yang mengagumkan, hingga kuliner yang menggugah selera.

Bicara tentang wisata, Kota Lumpia nggak cuma punya Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong,  Candi Gedong Songo, atau Kawasan Kota Lama. Ada banyak banget destinasi yang bisa kamu sambangi ketika berada di sana.

Kalau ingin cari lokasi liburan yang teranyar, kamu bisa cek rekomendasi tempat wisata baru Semarang yang hits di tahun 2017 berikut ini.

1. Desa Sepakung Banyubiru

A post shared by SEMARANG (@exploresemarang) on

Tempat wisata baru Semarang yang namanya sedang naik daun di sosial media ini punya banyak pilihan spot rekreasi seru dengan nuansa alam yang masih terjaga keasliannya. Beberapa di antaranya adalah Area Gardu Pandang, Cemoro Sewu, Gumuk Reco, Bukit Marep Mungkur, Air Terjun Panjen, atau Kali Kulon.

Banyak banget aktivitas seru yang bisa dilakukan selagi berada di sana. Mulai dari trekking, bersepeda gunung, hingga yang tak boleh terlewatkan yaitu berfoto-foto dengan memanfaatkan wahana yang tersedia di sana.

2. Unggul Sidomukti


Bosan menghabiskan waktu liburan di perkotaan dan butuh destinasi yang sejuk ketika berada di Semarang? Unggul Sidomukti jawabannya. Ketika berada di sana, kamu bisa lakukan beragam kegiatan seru. Sebab, tempat ini memang sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana menarik yang bisa membuat momen traveling jadi makin berkesan.

Mulai dari outbond training, adrenalin games, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, serta meeting room bisa kamu nikmati di sana. Pasti menyenangkan banget kan kalau kamu bisa menghabiskan waktu di sini.

Baca : Masjid Safinatun Najah, Masjid Megah Mirip Kapal Nabi Nuh

3. Gardu Pandang Lereng Kelir

A post shared by SEMARANG (@wisatasemarang) on

Gardu pandang sepertinya sedang disukai oleh kalangan traveler pencinta wisata alam. Selain Yogyakarta, Semarang juga punya lho tempat liburan seperti ini. Namanya adalah Gardu Pandang Lereng Kelir yang berada di Kawasan Gunung Kelir.

Dari atas ketinggian, panorama hutan hijau dan jajaran bukit yang cantik dapat terlihat jelas. Selain menikmati lansekapnya, jangan lupa untuk mengabadikan momen selama berada di sana lewat layar kamera.

4. Bantir Hills

A post shared by La Belle (@sofiyuliana97) on


Bantir Hills ini disebut-sebut sebagai destinasi terbaik buat hunting foto di Kota Lumpia. Kamu yang hobi selfie tentu tak akan melewatkan tempat wisata baru Semarang yang satu ini. Ada banyak spot-spot keren yang bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk membidik foto sebagai bahan konten di media sosial Instagram.

Kalau kamu berminat untuk datang ke sana, mampirlah ke Desa Losari, Sumowono, Semarang.

5. Kampung Pelangi Semarang

A post shared by SEMARANG (@wisatasemarang) on


Tahukah kamu kalau Kampung Pelangi Semarang ini sempat disorot oleh beberapa media asing seperti boredpanda, lonely planet, vogue, news.co.au, dan masih banyak lagi. Alasannya tentu tak lain dan tak bukan adalah karena keberhasilan tempat ini bertransformasi.

Daerah yang semula kumuh, kini berubah wajahnya jadi lebih cantik dan menarik. Ratusan rumah yang ada di sana diberi cat berwarna-warni sehingga tampak seperti pelangi. Nggak cuma itu, dinding-dindingnya juga dihiasi dengan lukisan mural yang unik. Pada tahun 2017 ini, Kampung Pelangi Semarang jadi salah satu destinasi wisata selfie favorit di sana lho.

6. Old City 3D Trick Art Museum


Kini museum tak lagi jadi tempat untuk kamu melihat pameran koleksi benda-benda langka atau bersejarah. Tempat tersebut juga dapat dijadikan sebagai destinasi untuk berwisata selfie sepuasnya.

Old City 3D Trick Art Museum punya banyak spot foto seru yang bisa kamu jajal lho. Mulai dari lukisan mural tiga dimensi yang membuatnya tampak seperti nyata hingga ruangan terbalik. Supaya isi instagram kamu semakin keren, jangan lupa kunjungi tempat wisata baru Semarang ini saat liburan nanti.

Baca : 10 Tempat Wisata di Semarang untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

7. Kopeng Treetop Adventure Park

Kalau membahas tempat wisata hutan pinus, hal pertama yang terlintas di pikiran kamu tentu kehadiran berbagai spot menarik untuk foto-foto. Kopeng Treetop Adventure Park menawarkan sensasi wisata alam berbeda dengan yang lainnya lho. Selain puas berselfie dan menikmati sejuknya udara di sana, kamu pun bisa menantang adrenalin dengan menjajal berbagai wahana seru yang ada di sana.

Sudah nggak sabar menjajal keseruan liburan di Kota Lumpia? Yuk, rencanakan perjalanan kamu sekarang juga. Beli tiket pesawat ke Semarang secara online lewat Reservasi.com. Manfaatkan diskon hingga Rp 1.000.000 tanpa minimum transaksi setiap harinya di sini!

Baca juga artikel tentang hotel terbaik lain dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Jawa TengahSemarangWisata Baru

Leave a Response